Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jenis-jenis Gaya Fashion Estetik yang Jadi Tren Kekinian

Mana yang jadi favoritmu?

Dayang Puspita Ranupani

Sejak maraknya sosial media TikTok dan Instagram, mulai muncul berbagai macam gaya fashion estetik di kalangan anak muda. Mulai dari yang ekstrim sampai cute, berbagai style estetik ini menjadi gambaran besarnya ketertarikan anak muda zaman sekarang terhadap dunia fashion. 

Penasaran apa saja jenis-jenis gaya fashion estetik yang lagi hits? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. E-girl yang terinspirasi dari karakter anime ini biasanya dapat dicirikan dengan rambut yang diwarnai dan make-up yang mendukung. Nggak lupa aksesori rambut, choker, atasan mesh, dan perhiasan silver untuk melengkapi gamer vibe mereka.

instagram.com/mia_lxpez

2. Sesuai namanya, gaya estetik soft girl ini biasanya didominasi dengan warna-warna pastel yang soft untuk ciptakan kesan romantis. Cardigan, rompi rajut, dan pleated skirt jadi andalan mereka. Makin sempurna jika dilengkapi dengan baguette bag dan statement sunnies yang kece.

instagram.com/mocean__

3. Diambil dari nama aplikasi pengedit foto,VSCO girl, jenis estetik ini banyak dijumpai dengan memakai oversized t-shirt, high-waisted jeans atau shorts, dan tentunya scrunchies yang ikonik untuk gaya ini. Messy bun jadi gaya rambut favorit para VSCO girls, nggak ketinggalan white sneakers dan botol minum Hydroflask.

pinterest.com

4. Dark academia merupakan gaya a la pelajar dengan fashion item wajib berupa blazer, rompi rajut, turtleneck, dan motif plaid. Kata "dark" sendiri mengacu pada pilihan warna-warna gelap seperti hitam atau coklat.

pixieset.com

5. Berbanding terbalik dengan dark academia, light academia lebih memilih warna-warna terang seperti putih, beige, cream dan sebagainya.

instagram.com/aybukenurdemirci

6. Cottagecore jadi andalan anak muda yang ingin tampil layaknya hidup di pedesaan. Memakai flowy dress, motif floral dan flower crowns, cottagecore girls jadi gaya estetik yang berikan kesan dreamy.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends