Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hijab Fashion 101: Rahasia Outfit Nyaman dan Wangi a la Elsya Sandria

Seru banget lho fashion bootcamp-nya!

Cynthia Kirana

Cewek berhijab mana nih suaranya? Let’s show your style, meski Bela berhijab bukan berarti fashion-mu nggak bisa stylish. Sudah banyak artis, selebgram, hingga influencer hijab yang sudah membuktikannya. Salah satunya Elsya Sandria, cewek yang berprofesi sebagai MC di berbagai acara off-air ini selalu tampil pede dengan hijab fashion-nya.

Nah, untuk kupas tuntas soal hijab fashion, kali ini SoKlin Pewangi X Popbela mengadakan fashion bootcamp dengan tema “Hijab Fashion 101: Tips & Trick Berhijab Nyaman Sepanjang Hari” diadakan secara virtual Jumat (29/10). Dihadiri oleh Elsya Sandria (Hijabi Fashion), Andrico Immanuel (Senior Product Manager SoKlin), dan Deehay (Yoga Trainer), acara ini berlangsung seru lho! Langsung simak yuk.

1. Pakai style yang nyaman dan sesuai dengan kepribadianmu

YouTube/Popbela

Saat ini sudah banyak bermunculan designer hijab yang menciptakan hijab nyaman untuk dipakai. Tentunya, Elysa sebagai hijabers sangat memperhatikan pakaian dan bahan yang digunakan. “Aku suka banget sama designer Indonesia, Rani Hatta. Suka belajar dari cara dia mix and match, dan style. Tapi untuk outfit sehari-hari, aku gunakan sesuai dengan kebutuhan. Lalu untuk pemakaian hijab pilih yang nyaman dipakai, apapun warnanya nggak masalah,” jelas Elsya.

Elsya juga menambahkan, ia menyukai warna soft dan pastel dan menyukai style yang feminin sesuai dengan kepribadiannya yang ceria. Selain soal warna & style, yang tidak kalah penting adalah kenyamanan dan wangi pakaian, karena itu Elsya merawat pakaiannya dengan memakai SoKlin Pewangi yang bisa membuat baju & hijab terasa sejuk seharian, bebas gerah & wangi sepanjang hari.

2. Keharuman pakaian bisa bikin mood makin oke dan bisa tampil pede

YouTube/Popbela

Untuk cewek yang punya banyak aktivitas, Bela perlu SoKlin Pewangi untuk merawat hijab dan outfit. “SoKlin Pewangi punya teknologi anti gerah yang bisa bikin baju kita sejuk, gak gerah dan nyaman seharian. Selain itu, SoKlin juga punya formula anti bau dan double perfume yang bisa membuat wangi on & on sepanjang hari,” papar Andrico.

Selain itu, Andrico Immanuel selaku Senior Product Manager SoKlin juga menjelaskan SoKlin Pewangi ini jadi brand nomor 1 berdasarkan riset dari Nielsen berkat berbagai inovasi yang sudah dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen. Saat ini, SoKlin Pewangi punya lima varian, yaitu: Romantic Pink, Exotic Purple, Refreshing Green, Comfort Blue dan Energetic Red yang disesuaikan dengan kebutuhan cewek Indonesia.

3. Fashion olahraga hijab versi Elsya Sandria

instagram.com/@elysandria

Di tengah-tengah kesibukan, Elsya mengaku masih sering berolahraga seperti: bersepeda, lari atau workout di rumah minimal 10-15 menit. Untuk urusan outfit olahraga, Elsya lebih memilih bahan yang nyaman dipakai terutama bagian kepala.

Bahan stretch atau kaos oversize yang menyerap keringat, lalu untuk hijab ia lebih memilih segi empat yang dililitkan ke belakang leher. Alternatif lain, Bela juga bisa pakai hijab instan dengan bahan stretchable. Tak lupa, Elsya selalu mengutamakan wangi untuk pakaian olahraga dengan memakai SoKlin Pewangi.

4. Hijab dengan bahan voal jadi andalan outfit Elsya sehari-hari

instagram.com/@elysandria

Selain warna-warna soft dan pastel, sering kali Elsya juga memakai outfit dengan warna basic black atau white, bahkan full color sesuai dengan mood saat itu. “Aku pribadi suka banget pakai hijab bahan voal yang bisa mengikuti bentuk wajah jadi terlihat lebih tirus. Tapi pada dasarnya apapun bahan hijab tersebut, harus didukung dengan wangi yang bikin segar,”

Elsya menjelaskan bahwa ia menyukai wangi dari SoKlin Pewangi varian Refreshing Green yang diformulasikan untuk cewek memakai hijab. “Saat memakai hijab, kepala otomatis ditutup dan sering kali mengalami gatal. Selain itu, saat terkena matahari hijab bisa berpotensi bau apek sehingga butuh wangi dari SoKlin varian Refreshing Green yang punya formula anti bau dan double perfume. Jadi makin percaya diri deh,” lanjut Elsya.

5. SoKlin Pewangi fashion bootcamp: Hijab Fashion 101 diakhiri dengan kelas yoga

YouTube/Popbela

Selain membahas tips and trick hijab fashion ala Elsya Sandria, event fashion bootcamp ini dilanjutkan dengan sesi Q&A bersama peserta, bermain kuis Kahoot dan diakhiri dengan kelas yoga yang dibawakan oleh Dehaay selaku Yoga Trainer. Meski berkeringat setelah yoga, outfit Dehaay tetap nyaman dan wangi berkat SoKlin Pewangi lho!

Wah, seru banget ya Bela fashion bootcamp kali ini. Jadi, makin pede ‘kan tampil dengan hijab. Oh iya jangan lupa juga ya, nanti akan ada fashion bootcamp selanjutnya di tanggal 15 & 29 November 2021. See you soon, Bela. (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends