Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Cara Menjaga Kulit Wajah agar Tetap Lembap

Nggak susah lho!

Vidya Nathania

Salah satu kunci kulit yang indah ialah menjaga kelembapan kulit dengan sempurna. Walau begitu, tanpa disadari, masih banyak orang yang kurang dalam menjaga kulit agar tetap lembap sehingga dapat memicu terjadinya masalah kulit. Untuk itu, penting sekali lho untuk terus menjaga kulit wajah tetap lembap. 

Buat kamu yang masih bingung bagaimana menjaga kelembapan kulit yang benar, ikuti terus artikel yang satu ini karena Popbela akan membahas beberapa cara agar menjaga kulit wajah agar tetap lembap.

1. Pilih sabun pencuci muka yang bersifat menghidrasi

bustle.com

Langkah awal dalam perawatan cara menjaga kulit wajah tetap lembap ialah memperhatikan produk pencuci wajah yang tepat yaitu produk yang memiliki kandungan bahan bersifat menghidrasi dan mengunci kelembapan seperti Hyaluronic Acid.

2. Rutin menggunakan moisturizer

vixendaily.com

Selain memilih produk pencuci wajah yang menghidrasi, tentunya kamu juga perlu menggunakan moisturizer sebagai salah satu cara menjaga kulit wajah tetap lembap yang dapat kamu lakukan.

3. Jangan lupa menggunakan sunscreen

qsun.co

Tak cukup moisturizer saja, cara menjaga kulit wajah tetap lembap lainnya ialah melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen. Karena sinar matahari dapat mengangkat kelembapan alami pada kulit wajah sehingga dapat membuat kulit menjadi kering.

4. Melakukan perawatan menggunakan sheet mask

plunketts.com.au

Kamu juga bisa menambahkan sheet mask ke dalam rangkaian cara menjaga kulit wajah tetap lembap. Produk yang satu ini memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit wajah dan membuat kulit tampak lebih kenyal.

5. Hindari mencuci muka menggunakan air hangat

youtube.com

Cara menjaga kulit wajah tetap lembap lainnya ialah dengan menghindari penggunaan air hangat saat hendak mencuci muka. Karena suhu hangat hanya akan membuat kulitmu terasa sangat kering dan mengangkat minyak alami wajah.

6. Hindari stres

napahypnosis.org

Sebagai salah satu cara menjaga kulit wajah tetap lembap, kamu juga harus dapat mengatasi rasa stres. Karena hal tersebut tentu dapat sangat berpengaruh pada kesehatan kulit terutama kelembapan kulit yang menjadi kurang seimbang.

7. Banyak minum air putih

mirror.co.uk

Selain melakukan cara menjaga kulit wajah tetap lembap dari luar, tentunya kamu juga harus menjaganya dari dalam dengan banyak mengonsumsi air putih setiap hari. 

Ternyata, cara menjaga kulit wajah tetap lembap tak sulit kan Bela? Kamu cukup lebih memerhatikan perawatan kulit dan membangun kebiasaan baik untuk kulitmu.

IDN Media Channels

Latest from Skin