Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kesalahan Merias Wajah Ini Bisa Diatasi dengan Bedak

Tak perlu repot menghapusnya dengan micellar water!

Aulia Fitria

Pernahkah kamu merias wajah dan merasa ada yang tidak beres dengan riasanmu? Baik itu ketika kamu mengaplikasikan alis terlalu tebal, atau memilih warna eyeshadow yang tidak tepat? Bahkan mengontur wajah terlalu tebal? 

Jika sudah dihadapkan dengan masalah ini mungkin tidak sedikit perempuan yang memilih untuk menghapus riasan dengan micellar water. Namun, tahukah kamu kalau kamu bisa mengoreksi kesalahan dalam merias wajah dengan bedak? Lantas, kesalahan dalam merias wajah apa saja yang bisa dikoreksi dengan mengaplikasikan bedak?

1. Kelebihan mengaplikasikan riasan

freepik.com/freepik

Tanpa kamu sadari, terkadang kamu mengaplikasikan riasan terlalu banyak. Namun kamu tidak ingin menghapus riasan tersebut dengan micellar water dan mengaplikasikannya kembali, bukan? Pasalnya, hal tersebut bisa membuang banyak waktu. Berbicara soal mengoreksi riasan, kini kamu tidak perlu khawatir, sebab, kamu bisa mengoreksinya dengan bedak.

Caranya mudah, kok. Cukup taburkan bedak dengan spons atau brush di area yang riasannya terlihat tebal. Agar hasilnya tampak natural, gunakan bedak yang warnanya sesuai dengan warna kulitmu.

2. Noda akibat riasan mata

freepik.com/makistock

Terkadang mengaplikasikan riasan di area yang tidak luas seperti mata membuat beberapa orang sedikit kesulitan sehingga berakhir dengan riasan yang sedikit berantakan. Pada beberapa kasus, hal tersebut bisa diatasi dengan hanya mengaplikasikan bedak.

Ya, hal tersebut bisa diterapkan apabila riasan mata yang berantakan masih tergolong tipis. Seperti eyeshadow yang tiba-tiba melebar ke area pelipis atau blush on yang tiba-tiba sampai hingga ke area pipi bagian bawah.

3. Riasan yang oksidasi

freepik.com

Mengakali riasan yang oksidasi bukan hal yang mudah. Pasalnya riasan yang oksidasi membuat warna riasan berubah menjadi lebih gelap sehingga wajah tampak kusam. Alih-alih menghapus sepenuhnya, kamu bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan bedak.

Perlu diperhatikan, bedak yang kamu aplikasikan ini warnanya harus sesuai dengan warna kulit, ya, Bela.

4. Riasan yang terlihat kurang menyatu

freepik.com/freepik

Selain riasan yang oksidasi, kamu juga bisa memperbaiki riasan yang terlihat kurang menyatu dengan bedak tabur. 

Pasalnya, bedak tabur dipercaya mampu menyatukan berbagai elemen riasan seperti foundation, concealer, serta blush on sehingga riasan tampak terlihat apik. Agar hasilnya kian sempurna, kamu bisa gunakan bedak tabur dengan shade yang sesuai dengan warna kulitmu.

5. Concealer yang bergeser

pexels.com/Ron Lach

Kulit berminyak, mengaplikasikan riasan yang tidak waterproof, hingga lupa mengaplikasikan primer bisa membuat base makeup yang kamu aplikasikan seperti concealer menjadi geser. Hal ini tentunya bisa membuat riasanmu berantakan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lantaran concealer yang bergeser ini bisa diatasi dengan penggunaan bedak tabur sehingga riasan tidak berantakan dan terlihat lebih halus.

IDN Media Channels

Latest from Make Up