Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Inspirasi Glam Makeup Look untuk Lebaran, Elegan!

Bikin penampilan lebih dewasa

Nafi' Khoiriyah

Tak perlu menunggu waktu lama, lebaran akan segera tiba. Banyak orang berbondong-bondong untuk membeli baju lebaran sejak sekarang.

Bukan hanya baju saja, piranti makeup pun tak ketinggalan untuk membuat look yang menawan di hari raya. Kalau ingin tampil lebih elegan dan dewasa, Popbela.com merekomendasikanmu untuk memakai glam makeup look.

Makeup ini memberi kesan yang glamor dengan kulit yang bercahaya dengan warna riasan yang netral. Supaya kamu lebih tahu bagaimana macam-macam glam makeup look, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Natural Soft Glam Makeup

instagram.com/taniellejaimua

Glam makeup look yang pertama adalah natural soft. Meskipun natural, bukan artinya kamu harus tampil bare face ataupun menggunakan tinted moisturizer saja. Kamu masih tetap bisa menggunakan full coverage foundation untuk look ini. 

Namun, gunakan pada bagian wajah yang kamu butuhkan saja dengan menggunakan teknik blending yang menyatu. Tonjolkan fitur terbaik dalam wajahmu sehingga bibir tampak natural dan kulit terlihat glowing. 

2. Monochromatic Soft Glam

instagram.com/pennyantuar

Memiliki kesan yang lembut tapi kuat, monochromatic soft glam makeup menggunakan muted tones, neutral shades, dan matte finish. Alih-alih menggunakan warna yang dramatis, monochromatic menjadi pilihan yang aman.

Kamu hanya perlu menggunakan warna makeup netral dan senada untuk semua wajah. Namun yang terpenting tetap teknik blending yang tepat untuk membuat look wajah yang mulus. Pastikan sebelumnya kamu sudah melakukan skin preparation, ya!

3. Subtle Soft Glam Highlight

instagram.com/ninapark

Kalau kamu menyukai glam makeup look yang sedikit bercahaya, gunakan highlight alami dengan menggunakan layer produk complexion berbasis cream. Mulai dari cream blush, bronzer, dan highlighter-nya. 

Caranya, oleskan cream blush, bronzer, dan highlighter dengan menggunakan jari untuk membuat produk menjadi meleleh. Kalau sudah, kulit pun akan tampak lebih lembut dan mulus jika teknik pengaplikasiannya tepat. 

4. Soft Glam Blended Contour

instagram.com/emmawillishmu

Soft glam blended contour menggunakan contour yang intens untuk membuat base makeup yang lembut. Gunakan sedikit krim bronzer di sekitar tepi wajah dengan menggunakan kabuki brush

Sentuhan bronzer tersebut akan membantu menghangatkan wajah dan menentukan fitur yang akan ditonjolkan. Tambahkan sedikit efek pantulan cahaya untuk mempertahankan filtered effect yang digunakan. 

5. Diffused Soft Glam Eyeliner

instagram.com/makeupbymario

Glam makeup look yang terakhir adalah diffused soft glam eyeliner yang menggunakan liner yang bersayap dan menyebar. Ganti liquid liner yang kamu punya dengan palet eyeshadow yang berwarna gelap.

Untuk mengaburkannya, gunakan kuas eyeliner yang miring atau eyeliner pensil. Dengan teknik ini, kamu tetap bisa menonjolkan fitur wajah, tetapi dengan smoky finish. Terakhir, gunakan lip liner dengan warna yang sesuai dengan bibir dan usapkan dengan jari untuk mengaburkannya. 

Itulah macam-macam glam makeup look yang bisa kamu pakai untuk membuat tampilan mewah dan elegan saat hari raya nanti. Bagaimana Bela, tertarik untuk mencobanya? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up