Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Parfum Perempuan yang Wanginya Lembut, Beri Kesan Feminin

Aromanya lembut dan berkelas

Nafi' Khoiriyah

Parfum memang memiliki aroma yang kuat meski hanya disemprotkan beberapa kali saja ke tubuh. Oleh karena itu, tidak mudah untuk menemukan aroma parfum yang lembut dan kalem. 

Dari sekian banyak jenis dan merek parfum, kamu perlu benar-benar cermat memilihnya supaya sesuai dengan selera. Dengan wangi yang lembut, kamu bisa memakainya untuk berbagai kesempatan dan suasana. 

Nah, di bawah ini adalah sederet parfum perempuan yang wanginya lembut. Cocok untuk kamu yang ingin memiliki kesan feminin, nih! 

1. Jo Malone Wood Sage & Sea Salt Cologne

jomalone.eu

Jo Malone Wood Sage & Sea Salt Cologne merupakan parfum pertama yang mempunyai kesan lembut dan kalem. Aromanya seperti suasana sepanjang pantai yang berangin.

Top notes-nya adalah ambrette seeds, kemudian diikuti dengan sea salt, dan base notes-nya adalah sage. Perpaduan aroma itu akan memberikan kesan yang bersahaja untuk pemakainya. 

2. The Body Shop White Musk

thebodyshop.co.id

Kalau kamu mencari parfum perempuan yang wanginya lembut dengan harga lebih terjangkau, cobalah The Body Shop White Musk.

Parfum ini memiliki aroma ikonik dengan perpaduan antara aroma white musk dengan lily, iris, dan vanila yang manis. Wanginya pun cukup tahan lama sehingga bisa kamu pakai sepanjang hari. 

3. Chanel Coco Mademoiselle

chanel.com

Dari deretan merek high end lainnya ada Chanel Coco Mademoiselle yang aromanya penuh semangat dan gairah.

Wanginya bernada amber dengan kesegaran orange yang berpadu dengan jasmine dan rose. Wanginya pun cukup tahan lama dengan aksen patchouli dan vetiver. 

4. Alchemist Pink Laundry

alchemistfragrance.com

Parfum perempuan yang wanginya lembut selanjutnya datang dari merek lokal, yakni Alchemist Pink Laundry. Parfum ini memang sudah banyak direkomendasikan karena aromanya yang lembut dan elegan.

Saat disemprotkan, kamu akan disambut dengan wangi airy florals dan aldehyde yang clean tapi mewah. Memakai parfum ini akan memberikan kesan feminin yang ramah. 

5. Diptyque Fleur De Peau

diptyqueparis.com

Selanjutnya, Diptyque Fleur De Peau yang memiliki aroma musk, iris, ambrette, dan pink peppercorn. Inti dari aromanya adalah musk yang lembut dan lembap.

Wangi tersebut akan benar-benar menyatu di kulit dengan aroma yang calming. Meskipun wanginya lembut, tetapi aroma Dyptique Fleur De Pau ini membuat orang penasaran. 

6. Saff & Co Troupe

instagram.com/saffnco

Parfum perempuan yang wanginya lembut dari merek lokal lainnya adalah Saff & Co Troupe. Wanginya akan membuatmu bernostalgia dengan tahun 1800-an.

Top notes mandarin orange, middle notes rose, dan base notes musk-nya bisa membuatmu merasakan ketenangan. Seperti varian parfum Saff & Co lainnya, ketahanan wanginya pun cukup lama. 

7. Byredo Blanche

byredo.com

Byredo Blanche merupakan parfum yang punya aroma light dan menyegarkan. Wanginya dibuka dengan aldehyde, kemudian melunak menjadi mawar yang lembut, lalu meninggalkan aroma sandalwood and musk.

Kelembutan wangi parfum Byredo Blanche tersebut memberikan daya tarik dan keintiman seperti sentuhan manusia. 

8. Chloe Love Story

chloe.com

Terakhir, Chloe Love Story sangat cocok untuk memberikan kesan feminin. Wanginya segar dan sensual, dibuka dengan stephanotis jasmine kemudian diikuti dengan notes orange blossom yang menyenangkan.

Aromanya sangat cocok untuk kamu yang ingin memikat lelaki karena nuansa cinta dan romansa di dalamnya. 

Ternyata, ada banyak parfum perempuan yang wanginya lembut mulai dari merek lokal maupun luar. Melihat deskripsi wanginya, mana yang membuatmu tertarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up