Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pilihan Sabun untuk Kulit Gatal, Membersihkan dan Menutrisi

Tidak meninggalkan rasa kering atau ketarik

Shavira Annisa Putri

Kulit gatal bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu, dan tentu sama memengaruhi kenyamanan. Penyebab kulit gatal juga sangat bervariasi, mulai dari kondisi kulit kering, alergi, eksim, psoriasis, hingga infeksi kulit. Nah, langkah awal mengatasi kulit gatal adalah dengan menggunakan sabun mandi  tepat. 

Lewat artikel ini, Popbela punya tujuh pilihan sabun untuk kulit gatal yang bisa kamu coba. Apa saja produknya? Scrolling, yuk! 

1. QV Gentle Wash

qvskincare.com/ Sabun untuk Kulit Gatal

QV Gentle Wash merupakan sabun mandi untuk kulit gatal yang telah teruji secara dermatologist dan tidak mengandung pewangi. Memiliki pH seimbang, sehingga tetap dapat melembapkan kulit yang sensitif sekalipun. Aman digunakan untuk penderita eczema, dermatitis dan psoriasis. Kulit bebas gatal dan tetap lembap. 

2. Betadine Sabun Cair Antiseptik

sociolla.com/ Sabun untuk Kulit Gatal

Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan sabun mandi dari Betadine ini. Sabun ini mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat atau gatal-gatal. Mengandung povidon iodine 7,5% yang berfungsi membunuh kuman dan bakteri. Gunakan Betadine sabun cair antiseptik seperti menggunakan sabun mandi biasa, ya. 

3. lumé 8x Extraordinary Shower Oil Body Wash

lazada.co.id/ Sabun untuk Kulit Gatal

Sabun mandi untuk kulit gatal selanjutnya dari lumé 8x Extraordinary Shower Oil Body Wash. Diformulasikan dengan delapan minyak esensial berkualitas tinggi, produk ini membantu menenangkan dan melembutkan kulit, serta memberikan nutrisi sehingga kulit tetap sehat dan lembut. Memiliki aroma manis lembut almond vanilla. Bikin kulit lembap seharian. 

4. Asepso Antibacterial Bodywash

shopee.com/ Sabun untuk Kulit Gatal

Asepso Body Wash Original merupakan sabun antibacterial cair yang sudah dikembangkan sejak tahun 1900-an. Dengan kandungan ekstrak aloe vera yang memberikan kelembapan alami pada kulit. Antibacterial dalam produk ini efektif membersihkan kulit kamu dari kuman penyebab gatal. Aman digunakan setiap hari karena tak membuat kering. 

5. JF Dermamed Liquid Cleanser

jftheskinspecialist.com/ Sabun untuk Kulit Gatal

Sabun Sulfur di Indonesia sejak 1980 ini sudah diformulasikan oleh dermatologist. Mengandung active bio sulfur dan hamamelis virginiana, yang mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit, serta melawan bakteri penyebab gatal kulit. Dengan aroma segar dan tidak menyebabkan kulit menjadi kering. 

6. The Bath Box Goats Don't Lie Original Liquid Soap

thebathbox.co.id/ Sabun untuk Kulit Gatal

Goats Don't Lie merupakan sabun yang di proses secara tradisional dan 100% natural. Mengandung susu kambing segar, olive oil, pure shea butter, dan jojoba oil yang dapat mengurangi jerawat dan gatal-gatal kerena alergi, eczema, atau psiorasis. Aman digunakan anak-anak sampai dewasa. Goats Don't Lie membersihkan kulit tanpa meninggalkan rasa licin.

7. ERHA Skinsitive UltracalmPRO Calming Body Wash

erhastore.co.id

Last but not least, ERHA Skinsitive UltracalmPRO Calming Body Wash. Sabun mandi untuk gatal ini mampu membersihkan dengan lembut karena mengandung skin-identical ceramide yang mampu memperkuat skin barrier. HydraLock technology meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit secata intens. Ada juga wheat protein dan vitamin B3, dengan aroma menenangkan. 

Jadi, itu dia tujuh pilihan sabun mandi untuk kulit gatal yang bisa kamu coba. Jika kondisi semakin parah, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk diperiksa lebih lanjut ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Skin