Menjaga kebersihan diri merupakan cara yang sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini. Apalagi bila kamu merupakan anggota keluarga yang harus aktif beraktivitas di luar rumah.

Untuk menjaga pencegahan penularan kuman, bakteri dan virus, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah membersihkan tubuh menggunakan sabun antiseptik. Sabun antiseptik merupakan sabun yang memiliki kandungan bahan kimia yang mampu membunuh kuman dan bakteri yang menempel di tubuh, nah untuk berikut ini ada rekomendasi merk sabun antiseptik terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Sabun Antiseptik Asepso+

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun batang ini memiliki kandungan anti bakteri ganda yang dapat meredakan biang keringat serta infeksi pada kulit. Sabun Antiseptik Asepso+ memiliki bau obat yang memberikan efektif menghilangkan bintik hitam pada kulit.

Namun, sabun ini tidak disarankan untuk pemakaian sehari-hari karena dapat membuat kulit menjadi kering bila digunakan secara berlebihan.

Harga: Rp5.950 – Rp22.000

2. Holly Sabun Hijau Antiseptik

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Holly sabun hijau antiseptik diyakini dapat menghilangkan alergi dan jamur pada kulit. Sabun ini memiliki kandungan coconut oil yang amat digunakan oleh kulit kamu.

Kandungan aktif pada sabun ini juga dapat menghilangkan jerawat yang muncul di punggung kamu.

Harga: Rp2.300 – Rp20.000

3. Betadine Antiseptic Skin Cleanser

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun betadine antiseptic skin cleanser memiliki kandungan Povidone Iodine (PVPI) 7,5 persen yang umumnya digunakan untuk mengobati luka akibat goresan. Kandungan tersebut ampuh membunuh jamur, bakteri dan virus yang masuk ke luka dalam 30 detik.

Sabun ini dapat mengatasi masalah kulit kamu seperti gatal dan jerawat jika digunakan sehari-hari.

Harga: Rp25.000

4. Anti Bakteri Dettol Sensitive Soap

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun anti bakteri dettol sensitive merupakan sabun yang mengandung gliserin untuk menjaga kelembapan pada kulit kamu. Kandungan ini jarang ditemui pada sabun antiseptik yang lain, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi bila menggunakannya untuk sehari-hari.

Produk ini diformulasikan dengan pH-Balanced yang terbukti dapat membuat pH pada kulit kamu menjadi seimbang dan segar.

Harga: Rp3.000 – Rp90.000

5. Lifebuoy Sabun Cair Total 10

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Lifebouy sabun cair total 10 diformulasi ActivSilver+ dan memiliki kandungan thymol yang dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel di tubuh kamu setelah seharian beraktivitas. Sabun ini juga aman untuk kulit kering, karena busannya yang lembut dan mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

Kandungan yang terdapat pada Lifebouy Total 10 juga dipercaya dapat membunuh kuman hanya dalam 10 detik.

Harga: Rp2.688 – Rp35.000

6. Biore GUARD Body Foam Active Antibacterial

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Biore Guard Body Foam Active Antibacterial merupakan sabun mandi antiseptik yang aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga untuk membersihkan tubuh dari kuman dan penyakit. Sabun ini dilengkapi dengan teknologi dari Jepang yang bisa membersihkan kulit hingga ke poti.

Sabun ini dapat digunakan untuk sehari-hari karena mengandung bahan IPMP dan Saniso yang  bisa melindungi kulit agar tidak kering.

Harga: Rp14.500 – Rp40.000

7. Nuvo Hand Soap Antibacterial Icy Splash

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun antiseptik ini mampu membantu untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada bagian tangan dan memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah dibersihkan. Nuvo hand  soap antibacterial icy splash memiliki kandungan 60% ethanol yang dapat membunuh kuman dengan baik.

Dan sebaiknya jangan menggunakan sabun terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi kering, serta cuci tangan pada air yang mengalir.

Harga: Rp9.900 - Rp108.000

8. Deoonard Antiseptik

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun Deoonard Antiseptik ini merupakan sabun mandi yang aman digunakan sehari-hari dan mampu membuhuh kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh. Sabun antiseptik ini juga dapat memberikan manfaat lain, seperti mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit dan memutihkan kulit kamu.

Selain itu, sabun ini juga mampu mengangkat sel kulit mati dan mengandung pH-Balanced yang tidak akan memberikan efek iritasi pada kulit kamu.

Harga: Rp25.000 – Rp195.000

9. RJ Kanro Antiseptic Soap

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun antiseptik ini memiliki kandungan bahan pilihan seperti ekstrak purple flower yang dipercaya ampuh dan efektid dalam mencegah infeksi kulit. Selain itu, RJ Kanro Antiseptic Soap juga dilengkapi dengan kandungan ginseng yang baik untuk menstimulasi regenarasi pada kulit kamu.

Sabun ini juga memiliki aroma herbal yang dapat menyegarkan tubuh kamu.

Harga: Rp61.900 – Rp111.000

10. JF Sulfur Dermamed

10 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Ampuh Bunuh Kuman 

Sabun JF Sulfue Dermamed merupakan sabun antiseptik yang telah teruji klinis dan ampuh dalam mencegah, melawan dan membersihkan kuman yang menempel pada tubuh selama beraktivitas seharian di luar rumah.

Dengan kandungan sulfur aktif yang terdapat pada sabun JF Sulfur Dermamed ini aman dan dapat kamu andalkan penggunaanya. Selain itu, sabun antiseptik ini juga memiliki aroma yang wangi serta tekstur yang lembut di kulit.

Harga: Rp8.500 – Rp30.000

Di masa pandemi ini, kebersihan tubuh adalah hal penting yang harus kita jaga. Untuk mencegah penyebaran kuman dan bakteri pada tubuh, menggunakan beberapa rekomendasi merk sabun antiseptik terbaik ini merupakan langkah awal yang baik untuk kamu lakukan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Sulfur untuk Mengatasi Masalah Kulit

Baca Juga: 7 Sabun Mandi untuk Jerawat Punggung, Kulit Bersih dan Mulus!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan yang Aman di Apotek