Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tidak Hanya Sehat, 5 Makanan Ini Akan Membuat Kulit Semakin Glowing

Tidak hanya perawatan dari luar, dari dalam juga!

Shavira Annisa Putri

Ternyata kulit adalah wujud dari apa yang kita konsumsi lho, Bela! Jika kamu mengonsumsi makanan yang bergizi lengkap dan memiliki nutrisi yang baik, kulit akan lebih sehat dan bercahaya. Begitu juga dengan sebaliknya, jika kamu mengonsumi makanan yang tinggi lemak, berminyak, tidak ada kandungan gizi yang cukup untuk tubuh, kulit kamu akan memperlihatkannya. Untuk itu, selain merawat kulit dari luar, kamu juga harus mengonsumsi makanan yang akan merawat kulit dari dalam. Dan 5 makanan ini akan membuat kulit kamu semakin glowing.Penasaran apa saja? Yuk, silahkan diintip!

1. Tomat

justalittlebitofbacon.com

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang akan memperbaiki kulit sebab paparan radikal bebas. Tak hanya itu, tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang membuat kulit menjadi lebih kenyal. Untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi tomat ya. 

2. Blueberry

dailymail.co.uk

Buah yang memiliki warna ungu kebiruan ini memiliki kandungan vitamint C yang sangat tinggi dan dibutuhkan kulit kamu. Dengan mengonsumsi secara rutin, kulit akan lebih cerah dan lembap. Tidak hanya kulit, dengan vitamin C tubuh juga akan lebih sehat dan lebih siap menjalani aktivitas kamu. Untuk menikmatinya, kamu bisa langsung mengonsumsinya atau dibuat menjadi salad buah. 

3. Kacang almond

blog.fitplanapp.com

Berbeda dengan jenis kacang lainnya yang dapat memincu timbulnya jerawat, kacang almond just baik untuk kesehatan kulit. Kacang almond mengandung vitamin E yang akan menutrisi dan memperbaiki kulit dari sinar UV akibat paparan sinar matahari. Agar manfaatnya bisa semakin optimal, pastikan kacang almond yang kamu konsumsi tidak mengandung minyak ya.

4. Alpukat

eater.com

Buah berwarna hijau ini mengandung nutrisi yang lengkap seperti lemak, protein, vitamin C dan vitamin E yang akan menutrisi kulit agar semakin glowing. Selain sebagai masker, manfaat dari buah alpukat ini akan semakin maksimal jika kamu konsumsi. Alpukat bisa dijadikan sebagai protein untuk salad kamu atau bisa dijadikan jus segar.

5. Kiwi

medicalnewstoday.com

Tidak jauh berbeda dengan buah lainnya, kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, dengan mengonsumsi buah kiwi kulit kamu juga akan lebih cerah dan kenyal. Agar semakin nikmat, letakan kiwi di dalam kulkas minimal selama 1 jam dan setelah itu kamu bisa menyantap kiwi dingin yang segar!

IDN Media Channels

Latest from Skin