Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bersihkan Makeup Tanpa Mager! Bela Harus Tahu 5 Tips Ini

Pakai makeup remover yang praktis yuk!

Cynthia Kirana

Suka makeup tapi malas buat bersihin? Eits, red flag banget lho Bela! Membersihkan makeup dan cuci muka wajib jadi daily routine yang paling penting. Agar nantinya wajahmu terhindar dari berbagai masalah dan tetap terawat.

Nah, agar Bela semakin paham step dan tipsnya, Popbela bersama Biore mengadakan webinar dengan tema Clean With Gel Friend 101: Tips & Tricks New Way Of Cleansing Your Makeup bersama dr. Charlene Janice (Co-founder @careskinmedia & Beauty Enthusiast) dan Vabyra Mauriz (Influencer & Beauty Enthusiast). Penasaran? Keep scrolling Bela!

1. Kenali jenis kulit dan berbagai permasalahannya

Dok. Popbela

Bela harus tahu nih, menurut ahli dermatologi, tipe kulit wajah terbagi jadi 16 jenis kulit. Tapi, pada umumnya Bela bisa mengetahui minimal 5 jenis, yaitu berminyak, kering, normal, normal kombinasi dan sensitif. Untuk mengetahuinya jenis kulit wajahmu, dr. Charlene punya tipsnya.

“Pertama, kamu bisa lakukan cuci muka, setelah 30 menit baru dievaluasi. Biasanya untuk kulit berminyak, di seluruh wajah akan terasa berminyak. Lalu, untuk kulit kering wajahnya akan terasa kering, ketarik. Untuk jenis normal kombinasi, biasanya berminyak di beberapa area terutama di T Zone. Dan untuk jenis kulit sensitif, mudah bereaksi terhadap paparan dari luar, bisa dari sinar matahari, pemakaian skincare, atau pergantian cuaca,” papar dr. Charlene.

Berbagai jenis kulit ini sering kali mengalami permasalahan, dr. Charlene menjelaskan bahwa jerawat paling umum dirasakan. Hal ini bisa dipicu dari hormon yang bergejolak sehingga berpengaruh pada kelenjar minyak. Selain itu, faktor lainnya seperti, sedang menghadapi ujian, begadang, stres, pola hidup dan makan tidak terjaga, perasaan galau juga bisa jadi penyebab.

2. Tips memilih produk skincare dan cara mencuci muka dari dr. Charlene Janice

Dok. Popbela

Untuk daily routine, Bela bisa memakai sunscreen dan jangan lupa membersihkan wajah pakai face wash setelah memakai makeup. Bela juga bisa pilih makeup yang light, non-comedogenic agar tidak berpotensi menyumbat pori-pori. Tips dari dr. Charlene saat mencuci muka yang maksimal agar pori-pori tidak tersumbat. 

Pertama, Bela bisa gunakan gentle cleanser, terutama untuk si kulit sensitif hindari produk yang mengandung alkohol, agar kulit tidak menjadi lebih kering. Kedua, untuk mengetahui muka sudah bersih setelah cuci muka, rasa fresh dan lembut akan lebih mendominasi. Ketiga, Bela bisa pakai air biasa, lalu ditepuk-tepuk memakai handuk bukan digosok agar tidak melukai skin barrier.

3. Skincare 101 a la Vabyra Mauriz

Dok. Popbela

Cewek yang pernah berakting di sinetron Ikatan Cinta ini mengaku punya tipe kulit normal to dry. Makanya sebelum membeli skincare, Vabyra selalu riset terlebih dahulu. Cek review produk dari beauty influencer, cek ingredients-nya, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit, pastikan brand tersebut trusted, cek juga BPOM serta cari produk yang eco-friendly.

Vabyra juga punya tips buat Bela yang saat ini sedang menjalani pertemuan tatap muka agar tetap terlihat fresh. Caranya, jangan lupa pakai sunscreen meski di dalam rumah, pakai light makeup, sedikit sapuan powder, pakai lip tint dan jangan lupa setelah beraktivitas harus cuci muka dengan memakai produk yang bisa membersihkan makeup dan wajah sampai pori-pori.

4. Dalam webinar kali ini, Biore launching produk terbaru: Biore Makeup Remover Micellar Massage Wash

Popbela/Herka Yanis

Webinar dengan tema Clean With Gel Friend 101: Tips & Tricks New Way Of Cleansing Your Makeup ini memberikan banyak informasi yang menarik lho! Terutama untuk cewek remaja makeup newbie yang membutuhkan produk pembersih makeup yang simpel.

Biore paham banget dengan kebutuhan konsumennya, sehingga Biore meluncurkan produk terbarunya yaitu Biore Makeup Remover Micellar Massage Wash. Produk pembersih makeup semudah cuci muka. Kandungan Extra Moist Micellar Gel-nya buat simple makeup-mu terangkat dan bikin kulitmu tetap lembut dan stay plumpy!

5. Event diakhiri dengan aktivitas melukis bucket hat bersama Kits of Happiness

Dok. Popbela

Keseruan webinar dan launching produk Biore Makeup Remover Micellar Massage Wash yang diikuti oleh ratusan peserta Popbela Community ini diakhiri dengan melukis bucket hat bersama Kits of Happiness. Para peserta terlihat antusias saat membuat karya mereka lho! Bucket hat yang tadinya polos berubah menjadi topi yang estetik dan unik. Seru banget ya.

Yuk Bela, tunggu kejutan selanjutnya dari Biore! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin