Tren makeup mata yang terus berkembang membuat kita menjadi semakin kreatif dan pintar dalam mengkreasikan makeup mata. Mulai dari smokey eyes, mermaid eye makeup, dan masih banyak lagi yang lainnya yang pasti selalu menarik untuk dicoba. Nah, agar kamu tetap bisa terus bermain dengan berbagai tren makeup mata, kamu perlu merawat matamu dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkannya dengan benar setiap habis memakai makeup. Agar mata tak iritasi, berikut kesalahan membersihkan mata yang perlu kamu hindari!

Awas! Hindari 3 Kesalahan Membersihkan Makeup Mata Ini

Kulit sekitar mata adalah daerah yang sensitif. Jika kamu tidak memperlakukannya dengan lembut, maka bisa terjadi kerusakan seperti munculnya kerutan dan garis halus. Jadi, mulai sekarang jika ingin membersihkan mata, lakukanlah secara perlahan dan beri sedikit saja tekanan.

Awas! Hindari 3 Kesalahan Membersihkan Makeup Mata Ini

Adakah di antara kamu yang masih membersihkan makeup mata dengan menggunakan sabun cuci muka saja? Jika ya, mulai sekarang kamu hari stop kebiasaan tersebut. Sabun cuci mengandung banyak bahan kimia yang mungkin tidak cocok dengan area sekitar mata. Gunakanlah pembersih khusus atau biasa disebut sebagai eye makeup remover yang sudah banyak dijual di pasaran.

Awas! Hindari 3 Kesalahan Membersihkan Makeup Mata Ini

Jika kamu berpikir menggunakan face scrub di daerah sekitar mata akan membersihkannya, maka kamu salah Bela. Kulit di daerah sekitar mata sangatlah tipis, maka dari itu menggunakan face scrub justru akan melukai kulitmu. Jadi, hindari penggunaannya yah.

Jangan lakukan hal di atas lagi yah, Bela!

BACA JUGA: Tutorial Makeup Mata Ala Popbela, Date Night Eyeshadow​