Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Manglingi, Ini 10 Inspirasi Makeup ala Pengantin Sunda yang Memukau

Bikin penampilan makin memukau

Tyas Hanina

Konsep pernikahan adat selalu memiliki nuansa yang sakral dan sarat makna. Oleh karena itu, setiap prosesnya harus dipersiapkan dengan matang.

Termasuk juga, ketika memilih jenis tampilan makeup yang akan digunakan oleh pengantinnya. Karena dengan riasan wajah yang tepat, pesona pengantin juga akan terpancar dengan natural.

Dalam artikel kali ini, Popbela akan membahas beberapa inspirasi wedding makeup ala pengantin Sunda. Langsung saja cek artikel berikut untuk tahu referensinya!

1. Baurkan blush pink muda pada apple of the cheeks hingga ke atas tulang pipi untuk memberi kesan tirus. Pilih lipstik berwarna serupa.

instagram.com/anpasuha_official

2. Riasan Sunda identik dengan pemakaian kembang tanjung atau kembang goyang di sanggul. Pakai blush on dan highlighter di pipi untuk kesan fresh.

instagram.com/bennusorumba

3. Riasan mata yang elegan dengan metode cut crease, dikombinasikan dengan lipstik nude yang glossy. Makeup looks ini dijamin membuat penampilan semakin menawan.

instagram.com/rezaazrumakeup

4. Pakai color palette yang serupa dari eyeshadow, blush, sampai lipstik. Penampilan akan makin memukau dengan ronce melati yang panjang.

instagram.com/vivithalib

5. Gunakan teknik smokey eyes untuk riasan mata yang bold, lalu tambahkan fake lashes tebal di atasnya. Seimbangkan dengan lipstik merah tua.

instagram.com/irwanriady

6. Kamu juga bisa pulaskan lipstik merah untuk menyeimbangkan complexion yang soft dan natural. Pilih lipstik matte untuk tampilan yang awet.

instagram.com/marlenehariman

7. Pemakaian lipstik dan blush on warna peach memberi kesan segar ala makeup Korea. Jangan lupa beri highlighter supaya makin glowing!

@vanillalatte.photo via instagram.com/imelvilentcia

8. Pulasan lipstik fuchsia pancarkan nuansa segar. Ada juga penempatan daun sirih berbentuk wajik pada kening, yang menjadi lambang penolak bala.

instagram.com/slamwiyono

9. Dengan complexion yang matte dan lipstik warna nude, tampilan makeup pengantin dengan siger Sunda ini semakin terlihat memesona.

nstagram.com/hepidavid

10. Gunakan foundation dengan finish dewy untuk memberikan nuansa lembut. Baurkan cream blush dan contour, kemudian blend hingga merata.

instagram.com/bubahalfian

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "10 Inspirasi Wedding Makeup ala Pengantin Sunda yang Penuh Pesona"

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up