Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Cushion Lokal yang Cocok untuk Kulit Kering

Melembapkan dan bikin kulit glowing

Shavira Annisa Putri

Praktis dan memberikan efek kulit yang sehat, membuat cushion menjadi andalan banyak perempuan. Pada umumnya cushion yang memiliki tekstur sangat ringan dan memberikan hasil akhir yang glowing. Sehingga cocok banget digunakan pemilik kulit yang cenderung kering. Biar nggak salah pilih, yuk intip tujuh rekomendasi cushion untuk kulit kering dari brand lokal. Apa saja? Keep scrolling! 

1. Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion

instagram.com/lookecosmetics

Cushion pertama untuk kulit kering yang wajib kamu coba adalah Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion. Produk ini merupakan cushion foundation dengan daya cover medium-full yang membuat kulitmu tampak lebih flawless seketika.

Produk ini mengandung hyaluronic acid yang mampu kelembapan kulit sepanjang hari dan diformulasikan dengan green tea extract untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, dilengkapi dengan titanium dioxide yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

2. ERHA Luminous Pearl BB Cushion

instagram.com/erha.dermatology

Tidak seperti cushion pada umumnya, Luminous Pearl BB Cushion ini memiliki konsep hybrid, dimana memadukan antara makeup dengan skincare. Sehingga kamu dapat mempercantik sekaligus merawat kulit wajah. 

Produk ini diformulasikan dengan hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan dan mempertahankan kekenyalan kulit, selain itu ada white lily extract yang dapat menenangkan kulit, serta pearl extract sebagai kandungan alami yang mampu mencerahkan. Wah, lengkap banget ya? 

3. Rollover Reaction Compact Cushion Tinted Moisturizer

doc.internet

Bagi pemilik kulit kering dan menyukai riasan natural pasti akan senang sekali menggunakan cushion yang satu ini. Rollover Reaction Compact Cushion Tinted Moisturizer ini memiliki tekstur yang sangat ringan, mudah di-blend, dan cocok untuk berbagai macam undertone kulit perempuan Indonesia. Mengandung hyaluronic acid yang berfungsi menghidrasi kulit dan SPF 27. 

4. YOU Makeup The Simplicity Color Corrector CC Cushion

instagram.com/youmakeups_id

Cushion untuk kulit kering selanjutnya adalah YOU Makeup The Simplicity Color Corrector CC Cushion. Produk ini tak hanya memberikan efek wajah lebih glowing, tetapi dapat mencerahkan warna kulit karena mengandung portulaca oleracea extract. Teksturnya sangat ringan dan tahan lama, sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.

5. PIXY Make It Glow Dewy Skin

doc.internet

Pemilik kulit kering akan menyukai hasil akhir dari penggunaan cushion ini. Dari segi coverage, cushion PIXY Make It Glow Dewy Skin menghasilkan daya cover yang cukup tinggi. Sehingga, dalam satu aplikasi kamu bisa mencakup seluruh wajah. Oh iya, dalam cushion ini terdapat SPF 23 &PA++, jadi aman digunakan bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan. 

6. Everwhite Magic Cushion

nstagram.com/everwhiteid

Sama seperti namanya, produk ini bekerja selayaknya sulap karena mampu menutupi imperfection di wajah. Meski full coverage, cushion dari Everwhite juga mampu melembapkan dan memberikan perlindungan kulit dari sinar UVA dan UVB. Pokoknya wajib coba, deh! 

7. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

doc.internet

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, cushion dari Somethinc berhasil menuai banyak ulasan positif. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit cenderung kering, sudah dermatology tested, dan dilengkapi dengan SPF 33PA++. Teksturnya sangat ringan, mampu melembapkan kulit dan memiliki hasil akhir yang dewy. Must try! 

So, itu dia tujuh rekomendasi cushion untuk kulit yang diluncurkan brand lokal. Kira-kira ada produk favorit kamu nggak, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up