Memiliki kulit yang cenderung kering dapat mengganggu penampilan kamu. Foundation menjadi lebih mudah pecah, makeup tidak menempel sempurna, dan riasan yang tidak flawless sering terjadi jika kamu tidak merawat kulit kering. Dengan merawat kulit menggunakan skincare yang tepat, membuat kulit menjadi lebih lembap dan sehat. 

Tidak cukup hanya menggunakan moisturizer, rutin menggunakan masker wajah juga dapat membantu, lho. Biar nggak bingung masker apa yang cocok untuk kulit kering, Popbela merekomendasikan tujuh hydrating mask yang dapat merawat kulit kering kamu. Penasaran apa saja? Silahkan diintip ya, Bela! 

1. The Body Shop British Rose

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringthebodyshop.co.id

Jika kamu memiliki kulit yang kering, masker The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask ini bisa menjadi salah satu pilihan! Masker yang mengandung kelopak bunga mawar, rose essence, rosehip oil dan organik aloe vera mampu membuat kulit menjadi lebih plump dandapat mengunci kelembapan. 

Memiliki tektur gel dan mengandung serpihan bunga mawar yang berfungsi membersihkan wajah secara menyeluruh. Setelah gunakan masker ini, wajah yang lebih cerah dan bersih akan kamu rasakan. Gunakan masker ini secara rutin 2x seminggu untuk hasil yang lebih maksimal ya! 

2. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringsociolla.com

Siapa bilang kulit kering nggak bisa gunakan clay mask? Bisa kok, Bela. Salah satu masker yang cocok untuk kulit kering kamu adalah Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask yang dapat membersihkan kulit kamu secara menyeluruh, tanpa meninggalkan rasa kering. 

Selain itu, masker ini memiliki butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan meredakan kemerahan pada wajah. Gunakan masker ini kurang dari 15 menit untuk menjaga kelembapan alami kulit kamu ya. 

3. Dr. Jart + Shake & Shot Rubber Hydro Mask

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringsephora.co.id

Selain memiliki packaging yang lucu dan gemas banget, masker Shake & Shot Rubber Hydro Mask ini berfungsi merawat kulit kering kamu. Cara penggunaannya pun sangat unik dan seru. 

Kamu cukup mix maskernya sendiri dan aplikasikan secara merata pada kulit. Setelah 15 menit, lepas masker dan kulit akan terasa lebih glowing dan sehat. Cocok banget untuk kamu yang akan menghadiri acara penting dan membutuhkan hidrasi kulit yang lebih maksimal. Must try!

4. Ever White Let it Glow Milk & Oat

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringeverwhite.co.id

Salah satu masker yang dikeluarkan oleh brand kecantikan lokal. Ever White let it glow Milk & Oat ini tidak hanya berfungsi sebagai masker, tetapi juga berfungsi sebagai scrub yang mampu meluruhkan sel kulit mati pada wajah kamu. 

Selain itu, masker ini juga memiliki aroma susu dan butiran oat asli. Teksturnya juga sangat kental dan thick, sehingga akan lebih mudah jika diaplikasikan dengan tangan ya. Gunakan seminggu 2-3x agar kulit semakin lembap dan cerah. 

5. Laneige Clear C Peeling Mask

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringlaneige.com

Peeling mask ini cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit kering dan senstif. Memiliki tektur seperi cream dan memiliki butiran scrub halus yang berfungsi sebagai exfoliator yang mampu mencerahkan dan melembapkan kulit. 

Setelah menggunakan masker ini selama 15 menit, kulit terlihat lebih bersih dan sehat. Bahkan white head membandel, dapat dihilangkan dengan produk ini lho, Bela! Juara banget. 

6. Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringsociolla.com

Masker ini memiliki kandungan madu yang mampu melembutkan dan melembapkan kulit kering kamu. Tidak ketinggalan ada kandungan argan oil dan kaolin yang berfungsi menutrisi kulit kamu. 

Clay mask ini mudah diratakan dan tidak membuat kulit terasa kering. Yang lebih menyenangkan lagi, Wild Honey Facial Mask ini memiliki aroma khas yang dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih relax dan tenang. 

7. Eileen Grace Moisturizer Rose Jelly Mask

Melembapkan, Ini 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Keringinstagram.com/eileengrace_indonesia

Salah satu masker asal Taiwan ini wajib kamu coba, jika memiliki kulit yang cenderung kering. Kandungan bunga mawar dapat menenangkan dan melembapkan kulit kamu. Memiliki tekstur gel sehingga mudah di ratakan. 

Lalu, serpihan kelopak bunga mawar juga mampu menghaluskan kulit wajah tanpa membuat rasa kering. Ada juga kandungan rumput laut yang dapat mengunci kandungan air di wajah. Jika digunakan secara rutin, masker ini mampu menghilangkan noda hitam, melembutkan, dan kulit jadi lebih plump

Tujuh masker ini bisa menjadi solusi untuk kamu si pemilik kulit kering. Selain rawat kulit dari luar, jangan lupa untuk penuhi nutrisi kulit kamu dari dalam ya, Bela!