Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Eksklusif! Tips Makeup A la Artis Hollywood dari MUA Lady Gaga

Ada tips khusus perempuan Indonesia nih!

Grace Kelly

Kamu sering banget kan melihat penampilan Lady Gaga dengan riasan wajah yang sangat mencuri perhatian? Sudah tahukah kamu sosok yang selalu merias wajah Mother Monster tersebut?

Lady Gaga selalu bekerjasama dengan salah satu Make Up Artist yang sering merias wajah para selebriti di Hollywood, yakni Sarah Tanno. Belum lama ini, Sarah Tanno kembali berkolaborasi dengan Marc Jacobs Beauty meluncurkan rangkaian eyeshadow terbaru bernama O!mega Shadow. Melalui Sephora Indonesia, Popbela berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Sarah. Simak ceritanya di sini yuk!

1. Sudah berapa lama kamu menjadi seorang Make Up Artist? Kapan kamu mengetahui jika hal tersebut merupakan passion-mu?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Aku mulai mengenali makeup saat berusia 15 tahun. Aku mendapatkan pekerjaan pertamaku ketika aku berusia 16 tahun. Aku sangat beruntung dan mengetahui sejak usia dini bahwa hal itu merupakan sesuatu yang aku cintai. Aku hanya belum mengetahui banyak kesempatan saat itu, hal tersebut hanyalah minatku."

2. Apakah ada standar tertentu yang kamu patuhi untuk menciptakan tampilan makeup di red carpet?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Tampilan untuk red carpet sangat penting. Untuk membuatnya semuanya berjalan baik, kamu harus berkomunikasi dengan timmu. Berkomunikasi dengan stylist, penata rambut dan klienmu. Hal tersebut bukan sekadar mengenai makeup, namun bagaimana riasanku sesuai dengan ceritanya. Dari situlah aku memulainya."

3. Dari semua tampilan makeup Lady Gaga di red carpet, manakah yang jadi favoritmu?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Aku menyukai tampilannya di Venice Film Festival. Tampilannya sangat rapi dan cantik. Itu adalah momen dimana kita semua sangat bangga melihatnya bersinar. Itu adalah red carpet yang tidak akan pernah kulupakan."

4. Apa saja produk favoritmu dari Marc Jacobs untuk menciptakan riasan Hollywood yang glamor?

Instagram.com/marcjacobsbeauty

"Aku menyukai seluruh koleksi Highliner Gel Crayon. Termasuk the new Glam Glitters yang memiliki formula sama. Aku menyukai maskara Velvet Noir. Tidak ada tampilan glamor a la Hollywood seperti bulu mata yang besar.Menurutku, glamor juga mengenai kulit. Shameless foundation adalah favoritku untuk mendapatkan kulit cantik natural."

5. Kira-kira apa sih tren untuk tahun ini?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Menurutku, warna akan terus menjadi tren. Warna tegas pada mata dan bibir. Secara terpisah maupun bersamaan. Menurutku, gilter masih menjadi tren besar hingga saat ini begitu banyak cara alternatif muda untuk mengaplikasikannya. Terima kasih untuk Sequin dan Glam Glitter untuk hal itu."

6. Bagaimana kamu mendefinisikan makeup yang baik?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Untukku, bagaimana riasan tersebut melengkapi penampilan. Riasan seharusnya tidak boleh bersaing atau mengambil alih penampilan. Menurutku, riasan adalah soal menambah jumlah yang tepat untuk meningkatkan apa yang kamu rasakan, tidak peduli seberapa sederhana atau ekstrimnya hal itu."

7. Jika kamu bukan seorang Make Up Artist, kira-kira kamu ingin menjadi apa?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Aku akan menjadi Fotografer. Aku menyukai makeup dan mengetahui bagaimana membuatnya terlihat sangat bagus, jadi menurutku untuk memotret kecantikan akan sangat luar biasa."

8. Siapa ikon kecantikanmu?

Instagram.com/sarahtannomakeup

"Lady Gaga, mungkin kamu pernah mendengarnya? Haha."

9. Apa sih tips makeup terbaik khususnya bagi perempuan Indonesia yang tinggal di cuaca humid?

Instagram.com/marcjacobsbeauty

"Kamu tidak perlu menutupi kulit sepenuhnya. Less is more untuk cuaca yang lembap. Akan lebih baik jika kulitmu bisa bernafas ketimbang ditutupi sepenuhnya. Foundation Shameless bekerja sangat baik untuk kondisi cuaca seperti ini karena ringan dan self setting. Kamu juga bisa hanya mengaplikasikannya di area yang membutuhkan coverage ekstra karena foundation ini meniru tekstur wajah dengan sangat baik. Selain itu, gunakan pula produk tahan lama. Highliner Gel Crayon sangat bagus karena produk ini nggak akan transfer pada kelopak mata orang Asia. Saat diaplikasikan, produk ini nggak akan luntur. Lakukan priming pada mata dan kulit. Coconut primer untuk kelopak mata dan wajah merupakan cara yang sempurna mempersiapkan kulitmu untuk makeup."

*Hasil wawancara telah diterjemahkan.

IDN Media Channels

Latest from Make Up