Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Ribet, Ini 5 Cara Membersihkan Brush Makeup yang Bisa Kamu Coba

Bisa kamu coba nih

Erfah Nanda

Sebagai makeup pemula tentu kamu masih bingung untuk membersihkannya ya. Kalau sudah bingung, jangan sampai malas membersihkannya ya, Bela, sebab brush yang tidak dibersihkan akan menjadi rumah baru untuk si kuman. Kalau sudah begini, ujung-ujungnya wajah kamu yang mengalami efeknya. Tentu kamu nggak mau kan?

Biar nggak ribet, dan tentunya nggak merusak brush-mu, yuk coba lihat caranya, Bela!

Kamu bisa membersihkan brush-mu secara lembut lho, dengan menggunakan sampo bayi. Jika dibandingkan dengan pembersih lainnya, sampo atau sabun bayi menjadi jawaban yang terbaik. Brush-mu jadi bersih dan nggak rontok, Bela.

Nah, sama halnya dengan rambut, bulu-bulu brush juga perlu lho mendapatkan conditioner. Kamu bisa mencampurkan minyak zaitun ke pembersih brush-mu. Hal ini agar, kamu kamu setelah kering tidak kaku. Jadi, tetap lembut deh

Biasanya setelah dibersihkan, kadang bentuk brush ada aja yang patah atau nggak berbentuk.  Agar hal itu tidak terjadi, sebelumnya brush kamu kering kamu perlu menyusunnya dengan tangan kamu. Ingat ya, Bela, lakukan hal ini dengan lembut dan pelan-pelan. 

Ketika mengeringkan brush juga ada caranya lho, Bela. Kamu bisa melipat beberapa kali handukmu, lalu letakan brush dengan posisi gagangnya lebih tinggi. Hal ini agar, air mudah mengalir dan nggak merusak lem brush-mu.

Kamu bisa membiarkan brush kamu dalam waktu beberapa jam hingga kering, atau semalaman. Setelah kering, kamu perlu menggerakan brush di atas tanganmu, agar melonggarkan bentuknya dan lembut.

Gimana, mudah kan membersihkan brush? Nggak ada lagi alasan deh untuk bermalas-malasan ya, Bela. 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up