Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tren Makeup yang Bakal Hits di Tahun 2022, Cari Tahu Yuk!

Tren mana nih yang nggak sabar mau kamu coba?

Asri Muspita Sari

Bela, nggak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2021. Be ready yuk bikin list resolusi yang ingin kamu capai di tahun depan. Salah satu yang nggak boleh terlewat adalah makeup dan penampilan. Yup, new year, new look, and new me.

Kira-kira, tren makeup apa ya yang akan booming di tahun 2022? Apakah tren sebelumnya masih berlanjut atau bakalan ada tren baru nih. Yuk, simak ulasan yang sudah Popbela rangkum dari beberapa sumber. Keep scrolling!

1. Warna earth tone masih jadi favorit

Shutterstock/artcasta

Tren makeup dengan warna earth tone diprediksi akan jadi primadona di tahun 2022 nih, Bela. Nggak heran sih kalau warna-warna seperti merah bata, cokelat, peach, nude, dan oranye masih jadi favorit banyak orang.

Selain cocok dipadukan dengan warna apapun, earthy tone juga terbilang cukup aman untuk digunakan di berbagai acara. Mulai dari makeup sehari-hari yang simpel hingga ke acara formal maupun glamor. Wajib punya nih!

2. Base makeup minimalis

Shutterstock/Azami Adiputera

Di masa pandemi ini, riasan yang terlalu tebal membuat makeup kamu rentan transfer ke bagian masker lho. Karenanya, makeup dengan kompleksi wajah minimalis atau skinmalism diperkirakan masih akan menjadi tren di tahun depan, Bela.

Untuk base makeup yang ringan, kamu bisa menggunakan concealer, bb cream, cc cream, atau tinted moisturizer sebagai pengganti foundation. Setelah itu, aplikasikan bedak tabur atau bedak padat untuk hasil kompleksi yang maksimal.

3. Glitter dan shimmer pada riasan mata

Shutterstock/Marinafrost

Untuk tren 2022, makeup mata pun jadi fokus utama supaya terlihat segar ketika kamu menggunakan masker nih, Bela. Agar terlihat lebih stunning, coba deh tambahkan glitter dan shimmer di atas eyeshadow. Glitter dan shimmer bisa bikin look kamu terlihat lebih mewah, lho. Yakin Bela nggak mau cobain?

4. Lipstik merah tetap hits

https://www.instagram.com/@kiaraleswara

Lipstik merah seolah nggak ada matinya ya, Bela. Warna merah bata dan merah klasik diprediksi akan tetap hits di tahun 2022 nih. Pulasan lipstik berwarna merah bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih elegan dan terkesan lebih berani.

Pilihlah lipstik yang tahan lama dan tidak mudah terhapus saat menggunakan masker. Rekomendasi dari Popbela, kamu bisa pakai produk terbaru dari Wardah, yaitu Colorfit Fresh Matte Lip Ink yang hadir dengan 8 pilihan warna cantik seperti Energy Shot, Smart Cookie, High Rise, Speedster, Soul Mover, Hyped Up, Busy Bee, dan Go Getter.

Nggak cuma itu, Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink juga mengandung sunflower dan jojoba oil yang bisa menutrisi bibir kamu supaya tetap sehat dan lembut.

5. Tren statement blush is back

https://www.instagram.com/@fatyabiya

Kalau biasanya blush on digunakan pada pipi agar wajah terkesan sehat dan merona. Maka pada tren statement blush atau dramatic blush ini, blush on sengaja ditonjolkan sebagai makeup yang eye-catching. Yup, blush on nggak cuma dipakai di pipi saja, tapi juga di bagian pelipis hingga ke area mata.

Ngobrolin soal blush on nih Bela, Wardah juga meluncurkan produk Colorfit Cream Blush lho. Produk ini hadir dengan tekstur cream yang powdery dengan kandungan vitamin E, sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan untuk kulit kamu. Ada tiga pilihan warna yang bisa kamu coba, yaitu Sand Coral, Merry Mauve, dan Summer Peach.

FYI aja ya Bela, Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink dan Colorfit Cream Blush merupakan bagian dari event Wardah Beauty Moves You yang digelar pada 30-31 Oktober 2021 lalu. Selain mengadakan launching produk, dalam acara tersebut hadir pula dua makeup artist ternama Indonesia, yaitu Archangela Chelsea dan Fathi NRM yang berbagi inspirasi soal tren makeup di tahun 2022.

Chelsea menyuguhkan kreasi makeup Hollywood Glam dengan menggunakan produk-produk dari Wardah. Sementara Fathi menghadirkan makeup untuk medium to tan skin yang bisa bikin penampilan terlihat lebih segar di kulit yang sedikit deep.

Hadir dalam 3D Experience, Wardah Beauty Moves You juga suguhkan inovasi baru seperti Beauty Moves You Talks, Wardah Beauty Space, Wardah Innovation Center, dan Wardah Advanced Technology yang bisa kamu akses online di sini. Seru dan inspiratif banget ya Bela!

Selain itu, buat kamu yang ketinggalan atau belum sempat nonton live streaming Beauty Moves You The Experience Day 1 dan Day 2, bisa saksikan tayangan ulangnya melalui YouTube Wardah Beauty.

Nah, itu tadi beberapa ramalan tren makeup yang bakal hits di tahun depan. Menurut prediksi Bela, kira-kira tren mana nih yang bakal populer di tahun 2022? Coba tulis di kolom komentar yuk! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up