Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rahasia Makeup Tetap On Seharian, Wajah Bisa Bebas Kilap!

Apakah sesuai dengan klaimnya?

Anastasia Desire

Suka kesal karena hasil makeup mendadak nggak stay on? Kayaknya hampir semua cewek pernah merasakan hal ini deh, dan alasannya pun berbeda-beda. Tapi segala macam alasan yang ada, Popbela yakin kalau kamu sebenarnya salah saat memilih produk makeup. Ingat, nggak semua produk bisa bikin hasil makeup tetap on seharian. Jadi, kamu harus pintar-pintar dalam memilih produk makeup.

Bicara soal produk makeup yang tetap on seharian, Popbela mau tes nih salah satu produk terbaru dari Maybelline yakni Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation. Ada yang sedang melirik produk ini tapi masih ragu? Kamu membaca artikel yang tepat, yuk kita bahas satu per satu!

Klaim

Sebelum melakukan tes, Popbela akan sebutkan beberapa klaim dari produk Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation ini ya. Di antaranya:

  • Bisa menahan minyak (oil control) pada wajah hingga 24 jam (seharian).
  • Punya kandungan SPF 44/PA++++.
  • Ringan dan mulus seharian.
  • Tingkat coverage yang tinggi (full coverage) dan punya hasil yang matte.

So, without further ado, let’s move on to the review!

Tes 1: wajah bebas kilap hingga 24 jam

Popbela.com/Anastasia Desire

Untuk klaim pertama, Popbela langsung mengaplikasikan bedak foundation ini selama kurang lebih 14 jam. Di satu jam pertama, hasil pulasan masih sangat aman dan sama seperti di awal pemakaian, tidak ada yang beda.

Lanjut di 5 jam berikutnya, bedak foundation ini ternyata masih menunjukkan konsistensinya dan wajah benar-benar bebas kilap berkat shine block oil barrier-nya. Konsistensi bebas kilap ini bahkan terus berlanjut hingga 14 jam pemakaian selanjutnya. Beda dengan bedak foundation lainnya, Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation ini justru hanya sedikit memudarnya untuk durasi pemakaian yang lama. Ini worth it banget untuk dibeli, khususnya buat kamu yang punya masalah berminyak pada wajah.

Tes 2: kandungan SPF 44/PA++++

Popbela.com/Anastasia Desire

Pas banget nih, Popbela lagi sering banget berjemur di bawah sinar matahari selama di rumah. Popbela akhirnya memutuskan untuk uji klaim dari Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation yang menyebutkan ada kandungan SPF 44/PA++++. Dilihat dari angkanya sih, SPF-nya tinggi banget ya. Tapi apakah sesuai dengan klaimnya?

Mengingat SPF (Sun Protection Factor) ini mengacu pada seberapa lama kulit seseorang bisa bertahan di bawah paparan sinar matahari tanpa mengalami kulit terbakar (sunburn), jadi Popbela menyempatkan untuk berjemur kurang lebih selama 45 menit dulu nih sekitar pukul 9 pagi.

Hasilnya, kulit sama sekali nggak menunjukkan kemerahan ataupun efek kusam pada wajah. Justru sebaliknya, produk ini sukses membuat hasil makeup tetap on tanpa adanya ‘tragedi’ makeup luntur. Auto approved dari Popbela!

Tes 3: ringan & mulus seharian

Popbela.com/Anastasia Desire

Meski tertulis jelas foundation pada nama produk, tapi Popbela amazed banget nih dengan Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation. Soalnya, ini super ringan saat kamu menggunakannya. Lebih dari itu, produk ini juga langsung bikin wajah kamu mulus seketika dan ini bisa bertahan seharian lho.

Tenang, ini no dempul-dempul club kok. Dijamin nyaman, Popbela sudah merasakannya sendiri dan sekarang giliran kamu nih Bela yang mencobanya di rumah.

Tes 4: full coverage & matte finished

Popbela.com/Anastasia Desire

Lanjut, kita tes klaim kedua yakni full coverage dan hasil akhir yang matte. Popbela yakin hasil foto di atas sudah menjadi bukti kuat bahwa Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation ini memang benar-benar full coverage dan hasilnya yang matte bikin muka jadi mulus seketika.

Oh ya, Popbela hanya lakukan 1x pulasan saja pada tes kali ini dan hasilnya pun langsung terlihat. Tenang, kamu nggak perlu takut terlihat ‘dempulan’ saat memakai produk ini. Soalnya, Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation benar-benar menjawab kebutuhan para wanita Indonesia yang mungkin sulit menemukan shades yang cocok. Untuk tes makeup ini, Popbela memilih shades No. 230 Natural Buff yang menjadi shades tergelapnya.

Full coverage-nya tetap bikin hasilnya terlihat natural kok. No need to worry, Bela!

Popbela.com/Anastasia Desire

Nggak hanya Popbela, kamu juga bisa coba tes keempat klaim dari produk ini di rumah kok. “Lho, kok di rumah malah pakai makeup sih?” Eits, kenapa nggak? It’s time to feel good and look good at home, girls! Ada banyak kok kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama di rumah, mulai dari membaca buku sambil berjemur, berkebun ataupun workout. Supaya mood tetap on, pakai Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation sebelum beraktivitas ya!

Tenang, #FitMeTetapOn for your face. Apalagi, ada 6 shades yang sudah disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.

  • 112 - Natural Ivory
  • 120 - Classic Ivory
  • 128 - Warm Nude
  • 220 - Natural Beige
  • 228 - Soft Tan
  • 230 - Natural Buff

Lebih dari itu, #FitMeTetapOn for any occasion. Mau dipakai untuk sekadar di rumah ataupun acara penting di luar juga bisa. Makeup tetap on, bikin mood tetap on juga dong! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up