Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rahasia Mengapa Perempuan Korea Memiliki Tubuh yang Langsing

Padahal kan mereka mengonsumsi banyak makanan

Shavira Annisa Putri

Jika kamu pecinta serial Korean drama, pasti kalian suka berpikir bagaimana perempuan Korea perempuan memiliki dan mendapatkan tubuh yang langsing. Padahal, budaya Korea sangat menyukai makan bersama baik dengan teman ataupun keluarga. 

Selain itu, street food Korea juga sangat beragam dan memiliki rasa yang sangat lezat. Hmm, tahu nggak Bela, ternyata ada 7 rahasia mengapa perempuan Korea memiliki tubuh yang indah. Penasaran kan apa aja sih rahasianya? Yuk, silahkan disimak ya!

1. Orang Korea sangat menyukai sayuran

latimes.com

Ketika orang Korea ingin mengonsumsi makanan, yang disajikan pertama kali adalah sejumlah sayuran termasuk kimchi dan disediakan dengan piring kecil. Beberapa jenis sayuran tersebut merupakan makanan pendamping yang dikenal dengan sebutan banchan. Tidak hanya beberapa jenis sayuran, banchan biasanya juga akan menyediakan seperti fishcake, macaroni, atau seaweed

Tetapi secara garis besar, banchan terdiri dari sayur-sayuran. Walau terlihat sederhana, tetapi beberapa jenis sayuran tersebut akan berfungsi sebagai serat, vitamin, dan nutrisi yang akan menjaga bentuk tubuh agar selalu langsing.

2. Jarang mengonsumsi junk food

thespruceeats.com

Walau memiliki banyak jenis makanan, junk food merupakan hal yang jarang di temukan jika kamu berkunjung ke negeri gingseng tersebut. Kamu bisa menemukan makanan Korea yang enak, murah dan dengan penyajian yang cepat. 

Salah satunya adalah kimbab. Nasi yang digulung dengan seaweed dan diisi dengan berbagai macam sayuran dan protein. Kimbab akan mudah ditemukan sepanjang jalan di Korea. Selain itu, makanan Korea juga selalu mengutamakan kualitas sehingga mutunya tetap terjaga.

3. Banyak jenis makanan menggunakan bahan utama seafood

koreanbapsang.com

Kamu pasti sudah tahu kan, bahwa mengonsumsi seafood dan ikan akan lebih baik untuk mengontrol berat badan kamu. Nah, hal ini terjadi di Korea. Berbagai jenis makanan, memilih seafood atau ikan sebagai bahan utamanya. Walaupun orang Korea sangat menyukai daging, seafood atau ikan merupakan opsi yang lebih murah dan lebih sehat. 

4. Lebih memilih minum teh daripada soda

thirstyfortea.com

Jika kamu makan di restoran Korea, biasanya mereka akan menyediakan Korean tea  atau air putih secara cuma-cuma. Ketika datang ke tempat makan, mereka tidak akan memesan minuman seperti soda, karena sudah ada teh atau air putih gratis.

5. Mengonsumsi makanan yang seimbang

matadornetwork.com

Orang korea sangat menyukai Korean BBQ yang dikonsumsi pada malam hari. Tetapi tidak hanya mengonsumsi daging, mereka juga menambahkan sayur-sayuran seperti kimchi, selada, atau daun mint. Dengan mengonsumsi makanan yang lebih seimbang, orang Korea dapat dengan mudah memiliki berat badan yang ideal.

6. Mereka selalu memilih berjalan kaki

koreandramaland.com

Tidak seperti di Indonesia yang dimana tingkat kepemilikan kendaraan pribadi sangat tinggi, orang Korea selalu memilih berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum. Selain harga kendaraan dan pajak yang tinggi, dengan rutin berjalan setiap hari, maka secara tidak sadar mereka sudah mengeluarkan energi dan membakar lemak. 

7. Sangat suka mengonsumsi tahu

koreanbapsang.com

Salah satu makanan terkenal dari Korea adalah Sundubu Jjigae. Sundubu merupakan makanan yang terdiri dari tahu lembut yang di sajikan dengan kuah berbumbu kimchi dan dikonsumsi dengan nasi hangat. 

Tahu juga merupakan protein nabati yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kamu. Tahu akan membuat perut terasa lebih kenyang dibandingkan jika kamu mengonsumsi daging. Tidak hanya Sundubu Jjigae, banyak sekali jenis makanan Korea yang terdiri dari tahu.

IDN Media Channels

Latest from Health