Kalau berbicara soal gaya rambut memang nggak pernah ada habisnya dan perubahan tren pun sangat cepat, yang terkadang membuat kamu jadi bingung harus mengikuti tren yang mana. Eits, tapi ternyata mengikuti tren bisa dari mana saja lho. Salah satunya dari menonton drama Korea. Yup, seperti tujuh karakter dalam drama Korea ini yang bisa menginspirasi kamu untuk memilih gaya rambut.

1. Eun Dan Oh (Extra-ordinary You)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tirusoompi

Drama yang masih terbilang hangat ini memang memiliki rating yang cukup tinggi di setiap episodenya. Selain karena diangkat dari cerita di Webtoon dengan ceritanya yang unik dan nggak biasa, rupanya para pemainnya yang imut-imut juga bikin salah fokus nih. Terutama si tokoh utama, Eun Dan Oh. Gadis imut dengan rambut sebahu dan berponi rapat ala anak sekolah. Kamu bisa banget lho coba potongan rambut yang satu ini, supaya terlihat lebih awet muda.

2. Kang Dan-i (Romance Is A Bonus Book)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tirunetflix

Meskipun pada drama yang satu ini Kang Dan-I adalah seorang janda berumur 30-an yang sudah memiliki satu anak, rupanya gaya dari Kang Dan-i tetap memiliki daya tarik sendiri, terutama gaya rambutnya yang membuatnya 10 tahun lebih muda. Yap, rambut panjang dengan gelombang di bawah dengan poni, sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil manis dan awet muda.

4. Yoon Ji Ho (Because This Is My First Life)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tiruviu

Drama yang memiliki latar cerita yang sangat sederhana ini memang selalu memberikan ketenangan dan keceriaan meskipun ditonton berulang kali. Nggak hanya itu, mood dari drama ini pun menyatu banget. Mulai dari warna pakaian, gaya pakaian, hingga model rambut yang sangat cocok dengan perannya masing-masing. Salah satu yang bisa kamu tiru adalah model rambut Yoon Ji Ho dengan rambut layer dan poni yang jarang. Potongan rambut ini akan membuat ilusi rambut lebih tebal.

3. Hwang Ro Mi (At Eighteen)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tirutwitter

Meskipun Hwang Ro Mi bukanlah tokoh utama dari drama ini, tetapi penampilannya yang cantik dan rapi cukup membuat salah fokus nih. Rambut panjang super lurus dengan poni rapat dan lurus seperti boneka ini sangat menggemaskan. Rambut dengan gaya yang sederhana ini dapat kamu padu padankan dengan berbagai aksesoris ramput seperti jepitan untuk terlihat lebih feminin.

5. Do Bong Soon (Strong Girl Bong Soon)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tiruasianwiki

Siapa sih yang nggak gemas dengan si mungil Park Bo Young yang memerankan Do Bong Soon. Selain karena mukanya yang imut dan menggemaskan, gaya rambutnya di drama ini juga sangat cocok dengannya. Rambut pendek berwarna coklat dan berponi. Jangan ragu untuk mencoba gaya rambut ini ya kalau kamu ingin terlihat imut seperti Do Bong Soon.

6. Kim Mi So (What’s Wrong With Secretary Kim)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tirusoompi

Berbeda dari rekomendasi gaya rambut sebelumnya yang selalu berponi, kali ini untuk kamu yang nggak percaya diri menggunakan poni, bisa juga nih mencoba gaya rambut ala sekretaris Kim yang cantik dan elegan. Dengan rambut panjang yang ditata rapi, membuat kamu terlihat lebih profesional dan mature.

7. Kim Hye Ja (The Light in Your Eyes)

7 Gaya Rambut Cantik di Drama Korea yang Bisa Kamu Tirujtbc

Kamu penyuka gaya vintage? Jangan khawatir, kamu bisa jug kok contek gaya rambut vintage ala drama Korea yang satu ini. Yap, The Light in Your Eyes. Kim Hye Ja selaku tokoh utama memang memiliki gaya rambut yang vintage banget nih. Kalau kamu mau mencoba gaya rambut ala Kim Hye Ja ini, jangan lupa juga untuk memakai pakaian bernuansa vintage supaya lebih total ya.

Baca Juga: 7 Potret Seleb Indonesia dengan Gaya Makeup Korea