Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Merawat Rambut Rontok yang Mudah

Yuk dicoba!

Vidya Nathania

Memiliki rambut yang indah tak hanya berbicara tentang tatanan rambut saja, tetapi tentunya juga memiliki rambut yang sehat dan bebas dari rambut rontok. Maka itu, buat kamu yang bermasalah dengan rambut rontok tentunya kamu dapat segera melakukan perawatan agar masalah rambut cepat teratasi. 

Selain pilihan bahan alami untuk merawat rambut rontok, tentunya kamu juga dapat melakukan beberapa cara merawat rambut rontok seperti yang akan Popbela bagikan di artikel kali ini. Apa saja ya? Yuk simak terus ulasannya!

1. Menggunakan sampo khusus rambut rontok

naturalawakeningsli.com

Tentunya cara merawat rambut rontok yang pertama dapat kamu lakukan ialah dengan mencari produk sampo yang tepat untuk dapat mengatasi permasalahan rambut rontok yang dilengkapi dengan berbagai bahan kandungan alami yang sekaligus memperkuat akar rambut.

2. Rajin menggunakan produk perawatan rambut

ouidad.com

Tak cukup hanya sampo saja, sebagai salah satu cara merawat rambut rontok, tentunya kamu juga harus menggunakan berbagai perawatan rambut lainnya seperti masker rambut, vitamin rambut, dan hair tonic.

3. Banyak minum air putih

skinnyms.com

Bukan hanya perawatan saja yang diandalakan untuk merawat rambut rontok, tetapi perawatan dari dalam seperti minum air putih yang banyak dapat menjadi salah satu cara merawat rambut rontok juga lho! Air memang bekerja dalam menutrisi sekaligus menghidrasi rambut.

4. Biarkan rambut bebas dari segala jenis aksesori

twitter.com

Cara merawat rambut rontok selanjutnya yang dapat kamu lakukan ialah membiarkan rambut terbebas dari berbagai jenis aksesori rambut seperti topi, bandana, ikat rambut, dan jenis aksesori rambut lainnya. Hal tersebut dapat membantumu dalam menjaga rambut agar tidak tipis.

5. Mengonsumsi vitamin khusus rambut

idiva.com

Paling ampuh dalam melakukan cara merawat rambut rontok, mengonsumsi vitamin khusus rambut sangatlah dianjurkan ketika kamu sedang merawat rambut yang rontok. Pilih jenis produk yang sudah terpercaya dengan kandungan yang terbaik.

6. Menghilangkan kebiasaan buruk

Crosswalk.com

Tentunya agar cara merawat rambut rontok menjadi sempurna, maka kamu pun wajib untuk meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok, meminum alkohol, mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sesuai.

7. Konsultasi dengan dokter

medicalnewstoday.com

Namun, jika berbagai cara merawat rambut rontok susah untuk dilakukan, maka kamu perlu melakukan cara yang satu ini yaitu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit kepalanya.

Nah, itu dia beberapa cara merawat rambut rontok yang tersedia untuk dapat menajdi solusi buatmu yang ingin merawat rambut rontok juga dapat menjaganya tetap indah. 

IDN Media Channels

Latest from Hair