Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Sampo yang Efektif Atasi Kulit Kepala Gatal

Nggak garuk-garuk lagi deh!

Sabrina Amyra Aziz

Selain rambut rontok dan kering, kulit kepala gatal juga jadi salah satu permasalahan yang sering dihadapi banyak orang. Kulit kepala gatal dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk jarang keramas, berketombe, dan penggunaan produk perawatan rambut yang kurang tepat. Jika kamu mengalami kulit kepala gatal, Popbela punya rekomendasi merk sampo yang efektif untuk mengatasinya yang bisa kamu coba. Kira-kira apa saja produknya ya? Yuk, langsung saja kita simak di bawah ini!

1. Erha Scalp Care Shampoo

erhastore.co.id

Jika kamu sedang mengalami kulit kepala gatal, gunakan Erha Scalp Shampoo untuk perawatan yang tepat. Produk ini membantu mengobati dermatitis seboroik ringan. Kandungan piroctone olamine dan climbazole menjadi kunci untuk mengatasi kondisi tersebut. Untuk meredakan gatal dan peradangan yang tidak nyaman, Erha menggabungkan lidah buaya dan provitamin B5 sebagai obat penenang, pelembap, dan pelembut rambut.

2. Head and Shoulders Itchy Scalp Care

headandshoulders.com.au

Head and Shoulders Itchy Scalp Care merupakan sampo anti ketombe dengan kandungan Eucalyptus yang mampu menenangkan kulit kepala serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Formula Derma and Pure efektif untuk melawan kulit kepala yang gatal dan berminyak serta mencegah munculnya ketombe.

3. Jamaican Mango & Lime Tingle Shampoo

alifa.es

Jamaican Mango & Lime Tingle Shampoo diformulasikan untuk membersihkan dan menutrisi rambut secara alami dan lembut. Formulanya yang menyegarkan mengandung ekstrak pohon teh yang mampu membantu mengatasi iritasi pada kulit kepala, meredakan gatal, dan menghilangkan penumpukan ketombe pada rambut.

4. Good Virtues Co. Happy & Heavenly Healthy Hair & Scalp Shampoo

eshop.tesco.com.my

Produk berikutnya adalah Good Virtues Co. Happy & Heavenly Healthy Hair & Scalp Shampoo. Terdapat kandungan minyak habbatussauda untuk membersihkan dan melembapkan rambut agar lembut, halus, dan berkilau. Sampo ini juga mengandung ekstrak macaluto alami yang membantu memperkuat folikel rambut serta mengurangi kerontokan rambut. Produk ini cocok untuk semua jenis rambut, lho!

5. Tea Tree Special Shampoo

peewees.co.uk

Memiliki kandungan minyak pohon teh dan bahan khusus yang dapat menghilangkan kotoran dan membuat rambut segar, bersih, dan berkilau. Kandungan minyak pohon teh, mint, dan lavender mampu menyegarkan kulit kepala dan mengharumkan rambut.

6. Shiseido The Hair Care Fuente Forte Shampo Scalp Care

shiseido.com

Scalp shampoo dari Shiseido ini mampu mengatasi masalah pada rambut, khususnya kulit kepala gatal. Sampo ini tidak hanya menyegarkan kulit kepala tetapi juga menghilangkan bau apek dari kulit kepala. Sampo ini juga direkomendasikan untuk orang dengan kerontokan rambut terkait usia. Formulanya dapat memperkuat akar rambut dan meregenerasi rambut secara alami.

7. TRESemmé Scalp Care Shampoo

tresemme.com

Produk Tresemme ini mengandung mineral zinc dan nutrisi yang tidak hanya membersihkan kulit kepala tetapi juga menciptakan rasa nyaman. Kandungan di dalamnya dapat menyehatkan kulit kepala, menguatkan kulit kepala, dan mencegah kerontokan rambut. Jika digunakan secara rutin, sampo inimampu menghilangkan masalah ketombe, lho.

Nah, buat kamu yang sedang mengalami kulit kepala gatal dan belum menemukan solusinya, dengan menggunakan salah satu dari ketujuh rekomendasi produk scalp shampoo di atas. Mau coba yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Hair