Kulit kepala menjadi bagian yang penting dalam merawat keindahan rambut. Kalau kulit kepala sering terasa gatal maka bisa memengaruhi penampilan dan keseluruhan tatanan rambut. Selain itu, kamu juga pasti nggak nyaman karena sering terlihat menggaruk-garuk kepala. Kalau begitu, bagaimana cara mengatasi kulit kepala yang sering terasa gatal? Cara-cara berikut bisa berguna, Bela. Selamat mencoba, ya!

5 Cara Mudah Atasi Kulit Kepala Gatal

Sampo dengan banyak kandungan detergen atau sodium sulfate mungkin terasa lebih memuaskan karena menghasilkan busa yang banyak. Tapi sebenarnya jenis shampo tersebut bikin kulit kepala jadi kering, bahkan bisa bikin iritasi yang membuat kulit kepala jadi gatal. Jadi, kamu bisa coba mulai keramas dengan sampo free paraben atau free SLS agar kulit kepala tidak kering dan lebih sehat.

5 Cara Mudah Atasi Kulit Kepala Gatal

Saat kamu keramas sebaiknya bilas rambut kamu dengan air dingin supaya sampo dan kondisioner di kulit kepala dapat hilang secara tuntas. Salah satu penyebab kulit kepala gatal adalah sisa-sisa sampo atau kondisioner yang menempel di kulit kepala. Jadi, jangan lupa bilas rambut dengan air dingin supaya kulit kepala tetap terasa fresh.

5 Cara Mudah Atasi Kulit Kepala Gatal

Ternyata produk berbahan silikon bisa bikin rambut jadi rontok dan mengelupas kulit kepala kamu, lho. Produk berbahan silikon biasanya ditemukan di produk pelurus rambut dan serum rambut tertentu. Kamu juga bisa mengurangi penggunaan alat berbahan silikon, misalnya yang terdapat pada sisir atau penutup kepala, Bela.

5 Cara Mudah Atasi Kulit Kepala Gatal

Kulit kepala yang terasa gatal dan mengelupas biasanya mengakibatkan kamu jadi punya ketombe. Maka, kamu bisa coba untuk rutin menyisir rambut agar bisa bantu meluruhkan produksi sel kulit kepala yang berlebihan.

5 Cara Mudah Atasi Kulit Kepala Gatal

Ketombe yang muncul dari kulit kepala kering bisa coba kamu atasi dengan penggunaan shampo anti-dandruff. Kalau bisa jangan lupa tetap mencari produk shampo yang alami seperti produk dengan kandungan tea tree atau mint.

BACA JUGA: Sering Sakit Kepala? Cari Tahu Jenis dan Penyebabnya Di Sini Yuk!