Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Potongan French Crop Laki-Laki yang Keren

Simpel dan mudah ditata

Nafi' Khoiriyah

Banyak orang yang ingin memiliki rambut yang rapi dan mudah dirawat. Namun, terkadang mereka belum menemukan model rambut yang tepat sehingga sering ragu atau berujung salah pilih gaya rambut. 

Nah, kalau kamu merasa demikian, maka model potongan rambut French crop laki-laki ini bisa menjadi jawabannya. Gaya ini merupakan potongan rambut yang rapi dan pendek sehingga mudah dirawat. 

Bagian atas rambut French crop dibiarkan panjang dengan pinggiran yang tumpul dan bagian samping pendek. Ada berbagai variasi model rambut French crop yang sudah dirangkum oleh Popbela.com.

Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Classic French Crop

thetrendspotter.net

Model cukuran French crop laki-laki yang pertama ialah classic French crop. Untuk mendapatkan potongan ini, kamu bisa memotong rambut di bagian samping dan belakang supaya tampak lebih tajam. 

Kemudian, buat sedikit kontras dengan rambut bagian atas yang panjang. Kamu bisa menatanya denggan berbagai cara, salah satunya dengan memotong pinggiran yang tumpul dan menyisirnya supaya lebih rapi. 

2. Disconnected French Crop

menshairstylestoday.com

Kalau kamu ingin membuat model rambut yang menarik perhatian, disconnected French crop adalah pilihan yang tepat. Model disconnected yang terpisah membuat sisi rambut atas dan samping terlihat begitu kontras. 

Sisi-sisi rambut pada potongan ini dipangkas sampai habis, sementara rambut bagian atas dibuat panjang menumpul di depan. Gaya ini akan terkesan chic dan seksi bagi sebagian orang. 

3. Long French Crop

thetrendspotter.net

Mempertahankan rambut atas tetap panjang bisa memudahkan kamu membuat berbagai style pada rambut. Namun, kamu bisa merapikan sisi-sisinya supaya proporsi rambutmu lebih teratur. 

Seperti ciri khas French crop, kamu bisa memanjangkan poni sampai menutup sebagian dahi. Dengan begitu, gaya ini cocok bagi kamu yang memiliki bentuk wajah yang oval atau persegi panjang.  

4. French Crop Undercut

menshairstylestoday.com

Model cukuran French crop laki-laki dipadukan dengan undercut akan membuat penampilan lebih keren dan kekinian. Kamu bisa membiarkan rambut bagian atas memanjang, sementara bagaian samping dibuat pendek. 

Namun, alih-alih mencukur rambut dengan fade yang memudar, kamu bisa mencukurnya dengan gaya undercut yang terputus. Terakhir, tata rambut bagian atas ke belakang dan biarkan jatuh di dahi. 

5. French Crop Fade

thetrendspotter.net

Kesan edgy bisa kamu dapatkan dengan gaya rambut French crop fade. Gaya ini memadukan antara model potongan yang klasik dan modern dengan membuat potongan fade atau memudar di sisi-sisi kepala. 

Sementara itu, bagian atas kepala dibuat panjang bertekstur dengan menyisirnya ke depan membentuk poni pendek. Dengan potongan ini, rambut akan lebih rapi dan mudah ditata.  

6. French Crop For Receding Hairline

menshairstylestoday.com

French crop bisa membuat rambut terlihat bervolume dengan menggunakan teknik layer dan tekstur. Caranya, padukan antara bagian atas rambut dengan poni berlapis sehingga bisa mendorong garis rambut ke depan. 

Setelah itu, kamu bisa membuat rambut sedikit berantakan dan terlihat tebal dengan menggunakan gel rambut. Supaya terlihat semakin maskulin, tumbuhkan janggut dan kumis sebagai pelengkapnya. 

7. Blonde Textured Crop

thetrendspotter.net/

Model potongan rambut French crop laki-laki berikutnya ini adalah blonde textured crop. Model french crop yang bertekstur memang terlihat akan semakin keren dengan warna rambut yang pirang. 

Pertama, kamu bisa mempertahankan bagian atas rambut sampai memiliki panjang sedang. Lalu, buat ujung-ujung yang meruncing dengan warna pirang supaya memberikan kesan yang kuat dan tegas. 

8. Afro Curls French Crop

menshaircuts.com

Bagi pemilik rambut keriting, afro curls French crop ini akan sangat cocok diterapkan. Kamu bisa membuat sisi-sisinya pendek dengan poni yang dipotong secara horizontal supaya lebih rapi. 

Kemudian, sisi-sisi rambut dicukur tipis dan tampak terpisah dengan bagian atas rambut menggunakan tambahan garis lurus. Supaya semakin keren, tambahkan warna rambut yang sesuai dengan keinginanmu. 

9. French Crop with Comb Over

menshairstylestoday.com

Comb over merupakan gaya rambut yang disisir ke satu sisi untuk membuat penampilan terlihat lebih maskulin. Gaya ini bisa kamu padukan dengan potongan French crop dengan cara menata rambut bagian atas ke samping. 

Setelah itu, lapisi dengan gel rambut sebelum ditutup dengan menggunakan hair spray. Kamu bisa memakai French crop with comb over untuk situasi formal maupun kasual. 

10. Short French Crop

menshaircuts.com

Model cukuran rambut French crop laki-laki berikutnya yang tidak memerlukan perawatan yang rumit adalah short French crop. Seperti gaya French crop yang klasik, kamu hanya perlu memotong rambut lebih tipis di samping dan memanjangkan rambut bagian atas. 

Namun, jika ingin lebih rapi, kamu bisa memangkas poni bagian depan menjadi lurus. Kalau tidak, kamu juga bisa membiarkannya meruncing seperti aslinya dan dirapikan dengan cara menyisirnya ke depan. 

11. Straight French Crop

thetrendspotter.net

Straight French crop merupakan salah satu tampilan rambut laki-laki yang paling mudah dirawat. Kuncinya adalah dengan memiliki rambut lurus yang alami. Setelah selesai dipotong, kamu perlu menyisirnya di bagian atas sampai halus.

Kemudian, gunakan sedikit hairspray supaya rambutmu tidak tampak kusut. Namun, jika kamu sudah memiliki jenis rambut yang lurus secara alami, maka tampilan rambut bagian atasmu akan tetap datar sepanjang hari.

12. Natural Textured Top French Crop

haircutinspiration.com

Sedikit pewarna, tekstur, dan pinggiran pada potongan natural textured top French crop ini tampak seperti model rambut para pemain sepak bola. Bagian atas rambut disisakan cukup panjang, sementara sisinya dipotong fade yang memudar. 

Kemudian, lengkapi penampilanmu dengan janggut dan kumis supaya terlihat semakin maskulin. Pada rambut bagian atas yang bertekstur, sisakan sedikit sebagai poni pendek di atas dahi. 

13. Curly French Crop

thetrendspotter.net

Jika kamu memiliki jenis rambut yang keriting, maka model curly French crop bisa kamu pilih. Model ini dibuat dengan memotong sisi-sisinya sependek mungkin atau memudar. Biarkan tekstur ikal alami pada rambutmu jatuh di atas dahi. 

Gaya rambut ini akan membuat rambutmu terlihat lebih tebal dengan tekstur yang ikal yang menonjol. Namun, jika kamu ingin membuat penampilan yang lebih rapi, kurangi panjang rambut di bagian atas kepala dengan memotongnya secara horizontal.

14. Thin Hair French Crop

haircutinspiration.com

Memiliki rambut tipis terkadang sulit untuk membuatnya rapi dan tertata. Namun, thin hair French crop ini bisa membuat penampilanmu berkali-kali lebih rapi dengan rambut tipis yang diletakkan di dahi. 

Jangan lupa tambahkan dengan mid fade di sisi samping rambutmu yang masih menyisakan banyak ruang. Penampilanmu dengan gaya rambut ini akan terlihat lebih maskulin dan berani. 

15. Low Fade Textured Crop

thetrendspotter.net

Berikutnya, low fade textured crop membuat rambut tampak meruncing ke bagian terpendek di sekitar garis rambut, tetapi tidak terlalu dramatis seperti model fade. Gaya ini menjadi pilihan yang bagus jika kamu ingin mempertahankan rambut panjangmu. 

Jangan lupa tambahkan low fade ke sisi rambutmu supaya menciptakan tampilan yang modern dan kontras. Lalu, tambahkan tekstur dengan gel rambut supaya tampak lebih tertata dan tidak lepek.

16. Spiky French Crop

pinterest.com

Gaya cukuran french crop yang wajib dicoba selanjutnya adalah model spiky french crop. Untuk bisa mendapatkan model rambut ini, kamu bisa menambahkan tekstur pendek pada rambut bagian atas sehingga memberikan tampilan lebih bervolume pada rambut lurus. 

Agar rambutmu lebih tertata, jangan lupa untuk menggunakan pomade atau produk hair styling lainnya. Dengan gaya rambut ini, tampilan wajahmu akan lebih tirus dan terkesan lebih tegas.

17. French Crop with High Fade and Line Up

pinterest.com

Bosan dengan tampilan rambut yang gitu-gitu saja? Kamu harus cobain model rambut french crop satu ini. Potongan high fade dan line up yang membentuk garis lurus yang tajam pada bagian atas rambut memberikan kesan bold pada gaya rambutmu.   

Untuk menambah kesan maskulin, kamu juga dapat menumbuhkan serta merapikan kumis dan janggut sebagai pelengkap. Gaya rambut ini juga low maintenance untuk ditata sehingga memudahkan untuk dirapikan sehari-hari.

18. French Crop Mullet

yourprobablyneedhaircut.com

Bagi yang memiliki rambut tebal dan panjang, kamu bisa mencoba gaya rambut french crop mullet. Perpaduan antara french crop dan mullet ternyata dapat memberikan kesan fresh dan stunning pada gaya rambutmu. 

Kamu bisa memanjangkan poni dan bagian rambut belakang untuk bisa mendapatkan gaya rambut ini. Bagian samping bisa kamu cukur undercut untuk menonjolkan rambut bagian atas. Tanpa harus memangkas banyak rambut, tampilanmu akan lebih terlihat rapi dan stylish.

19. Drop Fade Crop

yourprobablyneedhaircut.com

Potongan french crop selanjutnya adalah drop fade crop. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang menyukai tampilan yang simpel dan classy. Selain itu, hairstyle ini tidak perlu memakan waktu yang lama untuk menatanya. 

Agar rambut bagian tengah terlihat lebih menonjol, kamu bisa mencukurnya dengan potongan drop fade. Kamu bisa mendapatkan potongan ini dengan mencukur bagian samping sampai bagian belakang rambut sehingga membentuk garis lengkung.

20. Messy French Crop

wisebarber.com

Terakhir, potongan french crop yang wajib kamu coba adalah messy french crop. Potongan ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba tampilan yang lebih fresh dan edgy.

Kamu bisa menambahkan tekstur sesuai dengan keinginanmu untuk menampilkan messy hair yang diharapkan. Agar lebih tertata, kamu bisa menggunakan pomade atau gel rambut untuk menata helaian rambut ke arah yang diinginkan.

Itulah 20 model potongan rambut French crop laki-laki yang bisa kamu coba. Semuanya tampak simpel dan tetap keren.

Kira-kira, model mana yang akan kamu coba?

IDN Media Channels

Latest from Hair