Setiap perempuan tentu ingin menata rambutnya semenarik mungkin. Sebab, model rambut yang menarik akan memengaruhi seluruh penampilan.

Saat ini, model rambut perempuan semakin banyak macamnya. Salah satu model rambut yang digemari perempuan adalah segi layer oval. Model potongan ini membuat rambut terkesan lebih tebal. 

Selain itu, model rambut ini cocok untuk kamu yang tidak ingin memiliki rambut panjang, tetapi juga enggan memangkas rambut menjadi pendek. 

Ada berbagai macam model rambut segi layer oval yang bisa kamu coba. Berikut 10 rekomendasi model rambut dari Popbela.com yang bisa bikin penampilanmu tampak lebih fresh.

1. Layered Lob for Oval Face

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!therighthairstyles.com

Model rambut segi layer oval pertama ialah Layered Lob for Oval Face. Rambut model ini dipotong sedang dengan tekstur bergelombang sehingga cocok dengan wajah yang oval. Untuk penataannya, kamu cukup menggunakan kondisioner untuk menjaga rambut supaya tetap menawan. 

2. Long Feathered Layers

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!hadviser.com

Kalau kamu memiliki bentuk wajah yang oval, maka gaya rambut berponi menutupi dahi seperti ini akan sangat cocok kamu terapkan. Model rambut ini dibuat bergelombang dan panjang menutup bahu dengan layer tipis seperti bulu, sehingga membuatnya terlihat menarik. Lalu, pilih warna rambut yang terang supaya efek layer semakin terlihat. 

3. Long Wavy Locks

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!hadviser.com

Selanjutnya, model rambut segi layer oval Long Wavy Locks bisa dipakai untuk kamu yang ingin membuat wajah terlihat lebih bulat. Dengan poni lurus dan rambut bergelombang tebal, model ini akan menutupi wajah bagian dahi dan membingkai kanan kiri wajah menjadi tampak lebih kecil. 

4. Long Wavy Haircut with Layers

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!newstracklive.com

Pemilik rambut panjang dan bentuk wajah yang oval harus mencoba potongan rambut Long Wavy Haircut with Layers ini. Sebab, model ini akan terlihat sangat bagus dengan gelombang panjang yang berlapis. Kemudian, kamu bisa menambahkan highlight pada rambut supaya tampak lebih keren. 

5. Shoulder Length Layers

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!stylesrant.com

Model rambut segi layer oval akan semakin bagus jika terdapat banyak lapisan pada rambut. Dengan model Shoulder Length Layers, kamu bisa membuat lapisan di bawah dagu dan membingkai wajah.

Kemudian, tambahkan lapisan yang lebih panjang dari yang sebelumnya untuk membuat efek berlapis. Rambut model Shoulder Length Layers ini akan semakin jelas terlihat saat kamu membawa bagian rambut ke samping. 

6. Soft Face-Framing Layers

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!preview.ph

Soft Face-Framing Layers merupakan model rambut yang membingkai wajah dengan lapisan yang halus. Lapisan tersebut akan langsung memberikan tekstur kunci pada rambut sehingga rambut lebih mudah dikreasikan. Dengan memakai model rambut ini, keseluruhan penampilan pun akan semakin menarik.

7. Loose Medium Waves

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!therighthairstyles.com

Kemudian, kamu juga bisa memilih model rambut segi layer oval Loose Medium Waves untuk membuat bingkai wajah yang bagus. Sebab, potongan rambut sedang ini dibuat dengan poni menyamping dan layer yang bergelombang.

Loose Medium Waves cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis maupun tebal dengan panjang sebahu. 

8. Face-Framing Layers

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!therighthairstyles.com

Masih dengan potongan rambut sedang, kali ini kamu bisa menambahkan poni chic dengan model rambut yang lurus. Sementara itu, lapisan pada model rambut ini dimulai dari dagu kemudian menurun sampai ke belakang. Dengan model Face-Framing Layers, kamu bisa menata gaya rambut dengan berbagai variasi. 

9. Choppy Haircut with Curtain Bangs

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!hadviser.com

Bagi pemilik wajah oval, kamu bisa memakai poni dengan Choppy Haircut with Curtain Bangs. Model rambut ini dibuat bergelombang dengan poni tirai sehingga cocok dengan bentuk wajah oval.

Dengan model tersebut, kamu tidak perlu bingung untuk merawat dan menatanya. Akan tetapi, jangan sampai kamu membuat rambut terlalu panjang karena justru akan membuat wajahmu tampak seperti tenggelam. 

10. Long Layers

10 Model Rambut Segi Layer Oval, Bikin Tampilan Makin Fresh!purewow.net

Model rambut segi layer oval yang terakhir adalah Long Layers. Seperti namanya, model rambut ini bisa diterapkan pada rambut yang tipis dan agak panjang, dengan layer pendek di bawah dagu dan memanjang ke belakang.

Dengan model tanpa poni, rambut Long Layers akan membingkai kanan dan kiri wajah sehingga membuatmu tampak lebih menawan. Rambut ini juga mudah ditata dan tidak perlu perawatan yang sulit. 

Itulah 10 model rambut segi layer oval yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa memilih model yang sesuai dengan selera dan panjang rambutmu.

Kira-kira, model rambut mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

Baca Juga: 15 Model Rambut Pendek Bob Terbaru untuk Perempuan, Manis!

Baca Juga: 9 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurus

Baca Juga: 10 Model Rambut Pendek Perempuan 2022 yang Populer dan Kekinian