Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Rambut Laki-Laki Korea Terbaru 2022, Stylish!

Stylish dan kekinian

Nafi' Khoiriyah

Budaya Korea yang sampai ke Indonesia bukan hanya musik dan drama Korea saja. Model rambut a la Korea kini juga digemari banyak kalangan. Sebab, style yang mereka bawa lewat para aktor dan bintang K-Pop membuat banyak orang terpesona. 

Salah satu yang paling banyak diikuti oleh masyarakat Indonesia adalah model rambut laki-laki Korea. Model rambut yang sering dibawakan para aktor dan idol laki-laki Korea tersebut biasanya selalu keren dan bisa menarik perhatian.

Nah, kali ini Popbela.com akan menyajikan beberapa model rambut laki-laki Korea terbaru 2022 yang bisa kamu ikuti. Yuk, lihat detail modelnya berikut ini!

1. Curly Curtains Haircut

menshairstyletips.com

Model rambut laki-laki Korea terbaru 2022 yang pertama adalah Curly Curtains Haircut. Ciri khas model rambut ini adalah belahan tengah yang ada di depan poni. Seperti namanya, sisi-sisi rambut ini berbentuk ikal yang lembut membingkai wajah.

Kemudian, kamu bisa membuat poni menutup dahi yang halus dengan belahan tengah yang memisahkan antara sisi kanan dan kiri rambut. 

2. Comb Over with Hard Part

coolmenshair.com

Comb Over with Hard Part merupakan model rambut Korea klasik yang hingga kini masih diminati. Model rambut comb over merupakan model rambut pendek klasik laki-laki dengan penataan cenderung ke satu sisi saja.

Meskipun model ini dulu populer di kalangan laki-laki yang sudah berumur, tetapi kini justru banyak digemari oleh para pemuda dengan sedikit sentuhan modern. 

3. Two Block with Bangs

menshairstyletips.com

Selanjutnya, model rambut laki-laki Korea terbaru 2022 adalah Two Block with Bangs. Model ini cukup populer di Korea dengan rambut yang dipotong rapi pendek di sisi samping dan belakang kepala, tetapi bagian atasnya dibiarkan memanjang.

Pada model Two Block with Bangs ini, kamu bisa menata poni ke depan dengan belahan tipis di tengah sehingga memberikan ilusi peek a boo yang menarik. 

4. Shaggy Korean Hairstyle

menshaircuts.com

Kalau kamu ingin tampil dengan riang dan santai, maka model rambut Shaggy Korean Hairstyle ini patut dicoba.

Pertama-tama, kamu bisa memotong rambut dengan menyisakan bagian tipis di samping kanan dan kiri kepala, sementara di bagian atas kepala dibiarkan memanjang. Kemudian, gaya ini kamu lengkapi dengan menyisir rambut ke samping sehingga akan membuatmu tampak lebih muda. 

5. Korean Perm Haircut

menshairstyletips.com

Potongan rambut Korean Perm Haircut juga menjadi model rambut laki-laki Korea terbaru 2022. Dengan bentuk yang ikal, biarkan bagian bawah potongan rambut lurus dan rapikan sisi kanan dan kiri rambut menjadi runcing di sekitar telinga.

Bentuk ikal tersebut bisa kamu buat dengan alat pengeriting rambut atau semacamnya. Dengan model rambut ini, kamu pasti akan menarik perhatian.

6. Messy Parted Light Bangs Korean Hairstyle

menshaircuts.com

Beralih dari model rambut keriting, kali ini kamu bisa mencoba Messy Parted Light Bangs Korean Hairstyle atau model poni berantakan. Kamu bisa membuat model rambut alami dan menyisakan poni di bagian depannya.

Lalu, potong poni menjadi undercut dan buat menjadi sedikit berantakan. Dengan efek tersebut, penampilanmu akan terlihat keren dan berkelas. 

7. Slicked Back Hairstyle

coolmenshair.com

Slicked Back Hairstyle merupakan model rambut laki-laki Korea terbaru 2022 yang santai tapi rapi. Model rambut ini cocok bagi kamu yang tidak suka dengan rambut berponi.

Dengan kombinasi potongan quiff, rambut yang tersisa bagian atas kemudian disisir ke belakang. Oleh karena itu, Slicked Back Hairstyle akan cocok bagi kamu yang ingin penampilan yang semi formal. 

8. Wavy Hairstyle

coolmenshair.com

Wavy Hairstyle juga menjadi salah satu potongan rambut yang klasik dan selalu digemari. Dengan efek bergelombang, rambutmu akan tampak lebih bervolume.

Sementara itu, buat potongan model pendek bertekstur yang rapi. Kamu bisa menambahkan poni di sisi depan dengan meletakkannya di satu sisi saja. Dengan model rambut ini, kamu tidak perlu kesulitan untuk menata rambut.

9. Mid-Length Layered Cut

hairstylecamp.com

Kemudian, Mid-Length Layered Cut merupakan gaya rambut favorit untuk penampilan yang chic dan trendi. Rambut ini dipotong dengan berlapis dengan panjang yang merata di semua sisi dan menyisakan volume di atasnya. Mid-Length Layered Cut juga bisa dibuat menutup pelipis sehingga bisa membuat wajah tampak lebih muda. 

10. Long Feather Haircut

coolmenshair.com

Terakhir, model rambut laki-laki Korea terbaru 2022 ini ditujukan untuk kamu yang ingin membuat style rambut yang panjang. Model ini bisa kamu tirukan dengan membuat rambut memanjang sampai ke leher dan buat berlapis.

Lapisan tersebut bisa kamu buat mulai dari sisi kanan dan kiri rambut sepanjang telinga, kemudian memanjang sampai ke belakang. Untuk membuatnya semakin menawan, jangan lupa untuk menambahkan efek rambut yang bergelombang. 

Itulah 10 model rambut laki-laki Korea terbaru 2022 yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya tampak stylish dan keren, cocok diaplikasikan untuk wajah laki-laki Asia seperti di Indonesia.

Kira-kira, model rambut mana yang paling cocok untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Hair