20 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk agar Terlihat Kurus

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurus

Tampil fresh dan lebih percaya diri!

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurus

Memilih model rambut panjang atau pendek memang terkadang membingungkan. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal supaya tidak menyesal dalam memilih model rambut.

Tak sedikit perempuan yang lebih memilih model rambut pendek daripada rambut panjang. Alasannya adalah, karena rambut pendek lebih praktis dan mudah dirawat.

Akan tetapi, model rambut pendek yang tidak tepat bisa membuat para perempuan yang memiliki tubuh gemuk terlihat lebih berisi. 

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus berikut ini. Yuk, simak ulasannya, Bela!

1. Shaggy Brunette Bob for Round Faces

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushadviser.com

Model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus pertama adalah Shaggy Brunette Bob for Round Faces. Model rambut ini dibuat dengan perpaduan model bob dan shaggy. 

Model ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk karena bisa menyembunyikan area dagu dan pipi. Pipi yang chubby pun bisa tersamarkan dengan potongan Shaggy Brunette Bob for Round Faces.

2. Short Messy Bob with Curtain Bangs

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurustherighthairstyles.com

Potongan untuk membuatmu tampak lebih kurus selanjutnya adalah Short Messy Bob with Curtain Bangs. Model potongan ini dibuat bob pendek tidak beraturan dengan bagian poni yang dibuat seperti gorden. 

Potongan ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk dan pemilik rambut tipis. Sebab, model rambut pendek ini akan membingkai wajah dan membuatmu tampak feminin serta awet muda. 

3. Dramatic Black and Blonde Balayage Bob

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushadviser.com

Dramatic Black and Blonde Balayage Bob adalah model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus berikutnya. Potongan ini memakai dua warna rambut untuk membuatnya menjadi balayage. 

Balayage adalah teknik mengecat rambut yang bisa membuatnya tampak memiliki highlight secara alami. Dengan highlight tersebut, wajah yang bulat akan tersamarkan dan membuatmu tampak lebih kurus. 

4. Shoulder-length Blunt Cut

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurusoutfittrends.b-cdn.net

Blunt cut adalah potongan rambut lurus yang kelihatannya tidak memiliki layer sama sekali. Kalau kamu ingin membuat wajah lebih ramping, potongan rambut sebahu ini bisa kamu coba. 

Shoulder-length Blunt Cut bisa menyambunyikan area pipi yang chubby dan dahi yang lebar. Dengan begitu, wajah terlihat lebih kurus dan tirus sehingga terlihat elegan.

Cara perawatan rambut ini pun mudah, yakni cukup dengan menyisirnya saat sedikit berantakan, maka rambutmu akan tertata kembali. 

5. Bang on with the Short Wavy Hair

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurusstylesatlife.com

Model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus selanjutnya ini adalah Bang on with the Short Wavy Hair yang lucu. Potongan ini memadukan antara potongan bob pendek yang dibuat keriting.

Dengan potongan ini, wajah bukan hanya terlihat lebih tirus, tetapi juga tampak lebih muda. Kalau kamu ingin tampil lebih ceria dengan poni, potongan ini patut kamu pertimbangkan. 

6. Short Bob

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kuruslovehairstyles.com

Salah satu masalah yang dihadapi perempuan yang berbadan gemuk adalah dagu berlipat. Nah, untuk menyembunyikan hal itu, kamu bisa memilih model rambut Short Bob. 

Model ini bisa menyamarkan dagu berlipat dan pipi chubby sehingga cocok kamu pilih. Tak hanya itu, model rambut ini juga mudah dirawat dan ditata sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk perawatan. 

7. Classic Bob with Bangs

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushairstylecamp.com

Masih dengan jenis potongan bob, model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus selanjutnya adalah Classic Bob with Bangs. Model rambut ini akan membuat wajah tampak lebih panjang sehingga menyamarkan wajah yang gemuk. 

Bagian pinggir rambut dan poni pada potongan ini bisa membuat sebagian wajah tertutupi. Oleh karena itu, potongan ini cocok untuk orang yang memiliki pipi chubby dan wajah bulat.

8. Asymmetrical Pixie

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurusfashionhombre.com

Beralih dari model rambut bob, model Asymmetrical Pixie ini juga bisa menjadi pilihan kamu. Potongan ini memiliki beberapa lapisan rambut yang dipotong tidak sama panjang. 

Asymmetrical Pixie cocok dipakai untuk pemilik wajah bulat agar tampil lebih eye catching dan menarik. Rambut ini bisa kamu pakai untuk datang ke pesta atau acara lainnya dan memberikan kesan chic modern. 

9. Bob for Thin Hair

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kuruswetellyouhow.com

Model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus yang berikutnya adalah Bob for Thin Hair. Model ini menjawab keresahan kamu yang memiliki rambut tipis. 

Untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa membuat wajah terlihat gemuk, kamu bisa menggunakan teknik ombre yang gelap dari akar kemudian semakin terang di ujungnya. 

Dengan warna rambut yang tampak memudar, penampilanmu akan terlihat menarik dan unik. 

10. Ash Blonde Midi Hairstyle with Lowlights

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushadviser.com

Warna rambut ash blonde kini makin banyak digemari. Warna ini termasuk dalam kategori warna cool tone sehingga tidak terlalu mencolok. Campuran warna yang digunakan untuk menghasilkan warna ash blonde di antaranya adalah cokelat, biru, pink, sampai silver. 

Kemudian, jenis potongan yang cocok untuk pemilik tubuh berisi dengan warna tersebut adalah model potongan feathered midi cut. Potongan ini terlihat berlapis dan tipis di ujungnya sehingga tidak memberi kesan menumpuk. 

11. Flipped-Up Layers

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushadviser.com

Model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus lainnya adalah dengan Flipped Up Layers. Potongan ini akan membuat wajah terlihat lebih ramping dengan lapisan yang berjenjang dan disapu ke belakang. 

Kemudian, warna rambut yang cocok dengan model rambut ini adalah cokelat dengan highlight pirang di bagian atas. Dengan model dan warna tersebut, wajah pun akan terlihat lebih muda dan fresh. 

12. Neck-Length Hair

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushadviser.com

Kalau kamu ingin menutupi leher yang berlipat, maka model rambut Neck-Length Hair ini patut dicoba.

Pertama, kamu bisa memotong rambut sampai ke bahu terlebih dahulu. Setelah itu, warnai rambut dengan balayage cokelat keemasan yang terlihat sangat manis.

Terakhir, buat rambut sedikit bergelombang dan bervolume sehingga bisa menutupi leher. Nah, dengan model rambut ini, kamu akan terlihat lebih kurus dan rambut pun akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. 

13. Red Hair Pixie Cut

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurusshort-haircut.com

Memiliki wajah yang bulat terkadang membuat orang bingung dengan model rambut yang tepat. Nah, Red Hair Pixie Cut ini bisa menjadi alternatif pilihan kalau kamu sedang ingin rambut yang pendek. 

Pixie cut yang digunakan kali ini merupakan potongan rambut yang sangat pendek dengan side part atau satu sisi yang lebih panjang. Kemudian, warna rambut yang bisa kamu pilih adalah warna rose gold yang sedang populer. 

14. Pixie With Long Black

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushottesthaircuts.com

Masih dengan model potongan pixie yang pendek, model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus berikutnya memakai warna long black yang natural. Pixie menjadi pilihan yang tepat karena tidak membuat wajah terlalu tertutup. 

Model potongan pixie kali ini dibuat dengan sedikit poni, tetapi bagian belakang rambut lebih tebal sampai ke tengkuk leher. Setelah itu, barulah kamu bisa mewarnai rambut dengan warna long black dengan sedikit aksen dark brown di atasnya. 

15. Bob With Back Volume

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushottesthaircuts.com

Selain pixie, model potongan rambut yang cocok untuk pemilik tubuh berisi adalah Bob With Back Volume. Pertama, potong rambut pendek terlebih dahulu, lalu buat belahan tengah di depan wajah dan volume di bagian belakang kepala. 

Potongan ini akan sedikit membingkai wajahmu sehingga terlihat lebih tirus dari aslinya. Nah, untuk pilihan warna yang bisa kamu pakai adalah warna-warna natural seperti hitam atau cokelat. 

16. Curly Ear Length Hair

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushottesthaircuts.com

Kalau kamu bosan dengan model rambut yang lurus-lurus saja, maka model rambut ikal seperti ini bisa dicoba. Curly Ear Length Hair merupakan potongan rambut yang sangat pendek sampai ke telinga. 

Namun, potongan tersebut terlihat menawan dan rapi, apalagi dilengkapi dengan warna rambut honey brown. Terakhir, jangan lupa tata rapi rambut dengan belahan ke samping yang rapi. 

17. Simple Black Grown Out Pixie

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushottesthaircuts.com

Kembali ke pixie, model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus ini dibuat lebih panjang dari model pixie biasanya. Rambut tersebut sedikit lebih panjang dari telinga dengan poni yang jatuh sampai ke area mata. 

Kemudian, bagian atas rambut diberi sedikit volume supaya wajah tampak lebih lonjong. Nah, warna yang tepat untuk model tersebut adalah hitam yang natural dan elegan. 

18. Extra Short Hairstyle

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushottesthaircuts.com

Pilihan lain yang bisa kamu ambil jika ingin sedikit ekstrem adalah potongan Extra Short Hairstyle. Potongan ini memiliki panjang yang sangat pendek sehingga cocok bagi kamu yang tidak ingin ribet melakukan perawatan rambut. 

Sementara itu, untuk menambah kesan feminin, tambahkan poni yang tipis menyeluruh dengan panjang sampai di atas mata. Dengan potongan tersebut, kamu bisa memilih warna-warna rambut yang gelap, seperti hitam, biru tua, atau cokelat tua. 

19. Vintage Short Wavy Hair Look

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurusstylesatlife.com

Vintage Short Wavy Hair Look membuat penampilanmu terlihat klasik dan menarik. Sebab, gaya ini mengingatkan kita dengan gaya vintage yang populer pada masanya. 

Untuk mendapatkan penampilan ini, kamu nisa memotong rambut pendek sampai leher terlebih dahulu. Setelah itu, barulah tambahkan warna dan gelombang pada rambutmu. Nah, warna yang mencirikan gaya vintage di antaranya adalah cokelat tua seperti di atas. 

20. Shoulder Length Short Haircut

20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurushottesthaircuts.com

Terakhir, model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus adalah Shoulder Length Short Haircut. Potongan ini bisa dipakai untuk segala usia, mulai dari anak muda sampai orang tua. Kamu hanya perlu memotong rambut sampai bahu tanpa poni. 

Lalu, pakailah warna rambut yang cerah supaya bisa menarik perhatian. Misalnya, warna rambut blonde atau abu-abu. Dengan penampilan tersebut, kamu bisa memakainya untuk acara yang semi formal sampai formal. 

Nah, 20 model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus di atas bisa menjadi referensi kamu untuk memilih model yang tepat. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan terlihat lebih berisi dengan potongan rambut pendek.

Semoga bermanfaat, Bela!

Baca Juga: 10 Model Rambut Pendek Perempuan 2022 yang Populer dan Kekinian

Baca Juga: 11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatik

Baca Juga: 8 Model Rambut Sebahu Kekinian yang Bikin Tampak Awet Muda

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Ini yang Terjadi Apabila Tubuh Kekurangan Vitamin D

Ini yang Terjadi Apabila Tubuh Kekurangan Vitamin D

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Hair

mise en scène, Rangkaian Perawatan Rambut Sehat Asal Korea

mise en scène, Rangkaian Perawatan Rambut Sehat Asal Korea