Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Wolf Cut Hair yang Trendi dan Keren, Mau Coba?

Kamu harus coba tren gaya rambut kekinian ini!

Maria Advensiani

Bagi kamu pengguna aktif TikTok, pasti nggak asing dengan gaya rambut wolf cut. Potongan wolf cut merupakan kombinasi dari gaya rambut mullet dan shag. Namun, gaya wolf cut menggunakan lebih banyak layer, sehingga rambut tampak lebih bervolume.

Wolf cut semakin popular ketika beberapa selebriti memamerkan gaya rambut ini, seperti Billie Eilish, Jung Ho Yeon, dan IU. Sudah mulai tertarik dengan gaya wolf cut hair? Intip inspirasinya dari para seleb di bawah ini, yuk!

1. Wolf Cut Pendek dengan Poni Depan

instagram.com/hoyeon_jung_argentina

Dalam serial Netflix, Squid Game, Jung Ho Yeon menampilkan potongan wolf cut hair-nya yang trendi. Terlihat pada bagian atas, rambutnya tampak bervolume dan menuju ujung rambut ditambahkan layer. Tak lupa juga dengan sentuhan poni depan agar tetap terlihat manis.

2. Wolf Cut untuk Rambut Keriting

instagram.com/simply.cie

Siapa bilang potongan wolf cut tidak bisa diterapkan di rambut keriting? Justru rambut keriting dan wolf cut adalah perpaduan yang unik, lho! Dijamin penampilanmu langsung memukau!

3. Wolf Cut untuk Rambut Panjang

instagram.com/v.yankel

Potongan wolf cut hair juga cocok untuk kamu pemilik rambut panjang. Dengan banyaknya layer, rambut mu terlihat lebih bertekstur. Keuntungan lainnya adalah walau terlihat messy, gayamu tetap terlihat on point.

4. Wolf Cut dengan Curtain Bangs

Pinterest.com

Gaya rambut wolf cut juga bisa dipadukan dengan curtain bangs. Dengan memadukan dua style ini, penampilanmu akan terlihat dewasa, namun tetap ada sentuhan manisnya. Cocok dipadukan dengan makeup yang bold!

5. Wolf Cut dengan Layer Halus

ezgif.com

Gaya rambut wolf cut hair dengan aksen layer yang tidak terlalu tajam a la Billie Eilish juga bisa jadi inspirasi. Kamu juga bisa menambahkan warna pada rambut hitam milikmu supaya lebih fresh dan tidak membosankan. Bikin penampilan makin keren, lho!

6. Chunky Wolf Cut untuk Rambut Cokelat

hadviser.com

Gaya wolf cut hair selanjutnya menampilkan potongan yang membingkai wajah dengan gaya chunky pada rambut cokelatmu. Poni pada gaya rambut ini dipotong pendek  di atas alis sehingga membingkai wajah yang lebar. Dengan memakai chunky wolf cut, penampilanmu akan tampak lebih tegas sekaligus manis. 

7. Wolf Cut pada Rambut Bergelombang

therighthairstyles.com

Pemilik rambut bergelombang tak perlu khawatir karena gaya wolf cut bisa membuat penampilanmu makin keren. Apalagi dengan karakteristik rambut yang tebal dan kasar, penampilanmu justru akan makin menarik dengan perawatan yang mudah. Sebab, wolf cut bisa memberikan volume dan tekstur yang sesuai pada rambut bergelombang milikmu. 

8. Shoulder Length Wolf Cut

therighthairstyles.com

Sementara wolf cut hair untuk rambut sebahu juga bisa diterapkan pada jenis rambut apa saja. Caranya adalah dengan menambahkan tekstur di bagian atas dan lapisan yang lebih panjang di bawahnya. Bagian ujung rambut pun bisa dibuat berombak untuk penampilan yang manis dan fresh pada wajahmu. 

9. Wolf Cut dengan Choppy Layers

therighthairstyles.com

Tak melulu harus bergelombang, wolf cut bisa dibuat menjadi lebih lurus dengan choppy layers seperti di atas. Gaya ini bisa diterapkan pada potongan shaggy untuk semua jenis rambut. Dengan wolf cut dan choppy layers, wajahmu akan tampak lebih kecil karena poni yang hampir menutupi mata dan rambut yang membingkai wajah. 

10. Wolf Cut dengan Layer Tipis

thecoolist.com

Terakhir, wolf cut hair bisa dipadukan dengan poni klasik dan layer sehingga cocok bagi pemilik rambut yang tipis. Dengan gaya ini, rambutmu akan tampak lebih bervolume tapi tetap feminin dan anggun.  

Itulah macam-macam gaya wolf cut hair yang bisa kamu sontek untuk membuat penampilan lebih edgy dan keren. Di antara macam-macam gaya rambut di atas, mana yang paling menarik menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair