Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Dapat Membantu Menebalkan Bulu Mata

Dicoba yuk!

Popbela.com

Merawat bulu mata sama pentingnya lho dengan bagian wajah yang lain. Bulu mata bukan hanya sebagai estetika tapi juga bermanfaat untuk menangkal polusi dan debu yang masuk ke mata. Lebih menarik juga kan pastinya kalau bulu mata tebal, lentik dan juga sehat? Jangan remehkan perawatan untuk bulu mata kamu ya, Bela. Bahan-bahan di bawah ini bisa lho dijadikan perawatan agar bulu mata kamu sehat, tebal dan juga lentik. Apa saja? Simak terus yuk! 

1. Shea butter

soaplah.com

Kamu pasti sering menemukan shea butter yang dipakai untuk perawatan kulit dan rambut? Yup,  shea butter  memiliki kandungan vitamin A dan E yang efektif bukan hanya untuk kulit tapi juga pertumbuhan rambut dan bulu mata. Ambil shea butter secukupnya menggunakan jari lalu aplikasikan ke seluruh bulu mata. Jangan lupa untuk menggunakan perawatan ini setiap malam ya agar shea butter dapat menutrisi bulu mata kamu secara maksimal.

2. Biotin

allure.com

Biotin sebagai vitamin memiliki peran penting untuk pertumbuhan bulu mata, tekstur dan juga ketebalannya. Sebaliknya, kekurangan vitamin H dapat menyebabkan kerontokan bulu mata lho. Nggak mau kan hal itu terjadi? Konsumsilah biotin secukupnya, yang pasti sesuai dengan anjuran yang tertera. Selamat mencoba! 

3. Petroleum Jelly

mayoclinicnewsnetwork.com

Petroleum jelly adalah agen emolien yang berfungsi untuk melembapkan. Di saat yang bersamaan, petroleum jelly juga bermanfaat untuk melentikkan dan juga memanjangkan bulu mata. Aplikasikan petroleum jelly ke bulu mata kamu selama 4 jam atau dibiarkan semalaman. Lakukan secara rutin ya! 

4. Kapsul vitamin E

verywellfit.com

Sudah nggak asing dong mengenai manfaat vitamin E untuk kesehatan rambut? Manfaat vitamin E juga berlaku lho untuk bulu mata kamu. Caranya adalah, keluarkan minyak dari dalam kapsul vitamin E lalu aplikasikan ke bulu mata luar dan dalam secara menyeluruh. Vitamin E secara efisien dapat membantu pertumbuhan bulu mata dan juga menebalkannya.

5. Minyak jarak

healthline.com

Minyak dari buah jarak ini memang terpercaya memiliki kandungan fatty acid yang dapat memanjangkan dan menebalkan rambut termasuk bulu mata. Campuran minyak jarak dan essential oil seperti olive oil dan lavender oil akan memaksimalkan hasilnya. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan aplikator maskara yang bersih untuk mengaplikasikan campuran minyak tersebut ke bulu mata kamu. Lalu tinggalkan semalaman deh! Mudah kan? 

Berniat mencobanya Bela?

 

Penulis: Kerene Jesica

IDN Media Channels

Latest from Hair