Untuk mempercantik tampilan mata ketika dirias, tidak hanya digunakan berbagai macam teknik dan bentuk eyeshadow saja. Terkadang untuk menghasilkan efek tertentu dari mata, dibutuhkan tambahan produk seperti bulu mata palsu. Walapun sekarang sudah ada pilihan untuk melakukan eye ash extension, tetapi para pencinta bulu mata palsu nampaknya masih tidak bisa berpaling dari berbagai macam jenis bulu mata palsu yang tersedia di pasaran. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika ya, ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang bulu mata palsu lho, Bela. Simak artikel berikut ini, ya!

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Ketika ada sesuatu yang digunakan pada tubuh, termasuk mata, terkadang dimulai dengan rasa tidak nyaman hingga akhirnya terbiasa. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan setelah mengenakan bulu mata palsu adalah menyentuhnya terus-menerus. Bermaksud untuk memastikan posisi bulu mata tidak berpindah, jika dipegang terlalu sering justru akan membuat bulu mata palsu longgar hingga akhirnya lepas. Jika bulu mata palsu yang kamu gunakan dirasa sudah pas, jangan dipegang-pegang lagi ya, Bela!

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Jangan langsung buang bulu mata palsumu setelah digunakan, beberapa bulu mata palsu memang didesain agar bisa digunakan lebih dari sekali. Jika ada sisa maskara dan lem bulu mata yang menempel pada bulu mata palsumu setelah digunakan, kamu bisa membersihkannya menggunakan pinset dengan menariknya secara perlahan. Untuk memudahkan proses pembersihan, gunakan juga eye makeup remover agar maskara dan lem bulu mata bisa benar-benar terangkat dengan maksimal. 

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Jika kamu ingin menggunakan bulu mata palsu untuk mempercantik riasan, pastikan kamu sudah menyelesaikan seluruh rangkaian makeup-mu terlebih dahulu, khususnya makeup mata. Menggunakan bulu mata palsu sebelum menyelesaikan seluruh riasan hanya akan mempersulit dirimu ketika mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Pastikan kamu menggunakan bulu mata palsu ketika menghadiri acara-acara bahagia yang tidak akan membuatmu menangis. Yang perlu kamu ingat adalah, bulu mata palsu itu tidak waterproof. Ketika kamu menangis dan mengusap air mata, ada kemungkinan bulu mata palsumu akan lepas. 

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum mengaplikasikan bulu mata palsu, tekuk bulu mata palsu membentuk huruf C. Dengan melakukan hal ini, bulu mata palsu yang akan kamu gunakan akan menjadi lebih lembut, lentur, dan tidak kaku. Kamu akan semakin mudah untuk mengaplikasikannya pada mata. 

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Bentuk bulu mata palsu yang tersedia di pasaran sangat umum. Beberapa di antaranya, bisa langsung kamu gunakan tanpa harus kamu potong dan sesuaikan dengan bentuk matamu terlebih dahulu. Sisanya, sangat mungkin untuk terlalu lebar ketika diaplikasikan pada matamu. Sebelum membubuhkan lem, cocokkan terlebih dahulu panjang bulu mata palsu yang akan kamu gunakan, Jika dirasa sudah sesuai, baru lem bulu mata tersebut dan tempelkan pada mata. 

7 Hal Tentang Bulu Mata Palsu yang Harus Kamu Ketahui

Selesai menempelkan bulu mata palsu, terkadang jarak antara garis bulu mata yang asli dan palsu masih bisa terlihat. Untuk menutupi hal itu, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner tipis pada garis tumbuhnya bulu matamu untuk menghasilkan efek yang menyatu antara bulu mata asli dengan bulu mata palsu yang kamu gunakan. Tambahkan juga eyeshadow agar riasan matamu semakin menawan.

Semoga bermanfaat ya, Bela!

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Bulu Mata agar Lebih Indah