Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Brow Treatment yang Bikin Alis Makin Cetar, Sudah Coba?

Ini dia rahasia untuk mendapatkan penampilan alis on fleek!

Arnintya Juninda

Saat ini alis menjadi salah satu bagian wajah yang dianggap sangat penting bagi perempuan. Salah bentuk alis, ternyata dapat membuat penampilan wajah berubah menjadi tidak proposional lho! Oleh karena itu, saat ini sudah banyak banget brow treatment yang bisa dicoba untuk mendapatkan penampilan alis yang indah dan membuat penampilan makin cetar.

Berikut ini deretan brow treatment yang bisa kamu coba untuk membuat penampilan alis menjadi lebih indah dan bikin penampilan makin cetar!

1. Trimming dan Tweezing

byrdie.com

Trimming dan tweezing adalah salah satu brow treatment yang sudah sejak dahulu populer di kalangan perempuan. Trimming dan tweezing sendiri adalah metode untuk memendekkan serta membersihkan alis mata sebelum waxing. Selain itu, metode ini juga dapat digunakan untuk membentuk alis.

2. Threading

healthdigest.com

Nah threading juga sudah cukup terkenal di Indonesia nih. Threading sendiri adalah metode untuk mencabut alis mata yang berasal dari India. Threading menggunakan dua benang untuk menarik keluar helai-helai rambut pada alis.

Dalam metode ini tidak dibutuhkan bahan kimia sama sekali, namun threading harus dilakukan oleh seorang beautician yang memang sudah ahli dalam melakukannya. Threading juga salah satu metode yang dapat membuat bentuk alis lebih presisi dan sudah terbukti aman untuk dilakukan.

3. Brow Waxing

healthline.com

Kamu tentu sudah tahu dong waxing adalah salah satu teknik mencabut helai rambut pada tubuh yang melibatkan wax atau lilin? Nah, ternyata waxing juga bisa dilakukan pada alis. Brow waxing berfungsi untuk mencabut rambut-rambut alis sehingga bentuk alis lebih terdefinisi. Waxing pada alis apabila dilakukan dengan benar tidak akan menyebabkan iritasi.

Oleh karena itu, brow waxing juga harus dilakukan oleh ahlinya agar tidak salah dan menyebabkan bagian alis mengalami reaksi negatif. Buat kamu yang ingin memiliki bentuk alis yang terlihat lebih on fleek, ini adalah salah satu pilihan brow treatment yang bisa kamu coba nih!

4. Sulam Alis

thelist.com

Microblading atau di Indonesia lebih dikenal sebagai sulam alis juga adalah salah satu brow treatment yang cukup populer. Sulam alis bersifat semi permanen dimana hasilnya akan membuat tampilan alis lebih terdefinisi. Sulam alis dapat dilakukan dengan menggunakan jarum khusus dan juga tinta khusus untuk alis.

Hasilnya, bagian alis akan terlihat lebih tebal dan juga bentuknya lebih indah. Buat kamu yang merasa tidak memiliki waktu untuk menggambar alis setiap hari, sulam alis bisa jadi opsi untuk tampil mempesona setiap hari.

5. Brow Tint

thelist.com

Memiliki betuk alis yang sudah sesuai dan juga tidak ingin menghilangkan rambut alis? Ada satu treatment yang mungkin bisa dicoba yaitu brow tint. Brow treatment ini adalah metode untuk mengisi alis sehingga membuatnya terlihat lebih terlihat penuh. Proses brow tint juga terbilang cukup sebentar yaitu sekitar 20-30 menit saja dengan hasil semi permanen.

6. Brow Lamination

browspatraining.com

Brow lamination atau laminasi alis adalah brow treatment yang bisa diaplikasikan untuk semua orang termasuk yang memiliki rambut alis yang tipis. Brow lamination sendiri adalah perawatan dimana membuat rambut alis lebih lemas dan lurus sehingga dapat diatur dengan berbagai cara seperti melengkung, lurus, ramping atau lebih bervolume. Menurut Byrdie, umumnya brow lamination ini akan bertahan selama 8 minggu.

7. Brow Extension

bebeautiful.in

Bukan hanya bulu mata, ternyata alis juga bisa mendapatkan extension lho! Buat kamu yang memiliki rambut alis yang tipis dan ingin memiliki rambut alis yang terlihat lebih tebal dan berisi, brow extension bisa jadi brow treatment yang kamu coba. Proses brow extension sendiri mirip dengan eyelash extension dengan ketahanan yang hampir mirip yaitu 2-4 minggu. Lem yang digunakan pun dalam brow extension adalah lem khusus yang mirip dengan lem yang digunakan di kamar bedah.

Ternyata brow treatment saat ini sudah cukup banyak ya? Jadi sekarang kamu nggak perlu bingung lagi dong untuk menentukan brow treatment yang tepat untuk keadaan alis kamu. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu brow treatment di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Hair