Bagi perempuan, alis merupakan bingkai wajah yang harus diperhatikan kerapiannya. Memiliki bentuk alis yang rapi, simetris, dan sempurna merupakan dambaan bagi semua perempuan. Perempuan akan belajar bagaimana menggambar alis yang rapi dan mulai membeli peralatan yang dapat menunjangnya. 

Nah, bagi kamu pemula dan ingin belajar untuk melakukan makeup alis, kamu perlu mengetahui tahapan dan teknik dasarnya. Berikut dapat kamu simak tipsnya.

1. Rapikan terlebih dahulu rambut alismu menggunakan spoolie brush

Tips dan tahapan paling awal yang harus kamu lakukan adalah merapikan alismu menggunakan spoolie brush. Merapikan di sini adalah menyisir rambut alis agar garis alis sesungguhnya bisa terlihat.

Oleh karena itu, sisirlah rambut alismu ke atas dan ke bawah sehingga kamu akan lebih mudah untuk menentukan di mana bagian garis lengkungan dan garis alismu secara keseluruhan. 

2. Gambar bingkai alismu menggunakan pensil alis

Sisirlah semua rambut alismu ke atas, setelah itu gambar bagian bawah alis sesuai dengan garis alis yang paling banyak ditumbuhi oleh rambut. Gambarlah dimulai dari ujung depan alis hingga ke bagian ekor alis. 

Kemudian, sisir rambut alismu ke bawah secara beraturan dan gambarlah garis alis atasmu menggunakan pensil alis. Perlu diketahui, gunakanlah warna pensil alis satu tingkat lebih terang dari warna rambut kepalamu. 

5 Tips Menggambar Alis Mata yang Sempurna & Simetris bagi Pemula Byrdie.com

3. Isi bagian bingkai dimulai dari ujung ekor alis

Setelah selesai menggambar, isilah bagian dalam bingkaimu menggunakan pensil alis. Kamu harus mengisi bagian kosong tersebut dimulai dari ujung ekor alis dan diisi hingga sampai bagian tengah alis.

Jangan sampai mengisi bingkai alis hingga ke bagian ujung depan alismu, sebab hal itu hanya akan membuat alismu tebal dan terkesan menor.

4. Arsirlah alismu menggunakan spoolie brush

Arsirlah gambar alismu menggunakan spoolie brush. Mengarsirnya harus dimulai dari bagian ekor dulu menuju ke bagian tengah. Jika selesai dan rata dari ujung ekor ke bagian tengah, maka hal terakhir adalah mengarsir sisanya ke bagian depan alis. 

5 Tips Menggambar Alis Mata yang Sempurna & Simetris bagi Pemula independent.co.uk

5. Rapikan alis yang tidak beraturan menggunakan concealer

Ketika semuanya selesai kamu lakukan dan bingkai alis sudah rapi, kini saatnya kamu merapikan kembali dan menyempurnakan menggunakan concealer. Concealer berfungsi untuk mempertegas bingkai alis yang telah kamu gambar dan menutupi bagian rambut alis yang tumbuh keluar garis serta berantakan.

Gunakannya concealer dengan bantuan brush makeup alis lainya agar hasilnya maksimal. Selain itu, perhatikan pula panjang dan tinggi alismu. 

Itulah lima tips menggambar alis yang sempurna dan simetris untuk pemula. Yuk cobain mukai sekarang juga dan ingat jangan sampai terlalu tebal juga ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tips Menggambar Alis Mata yang Sempurna & Simetris bagi Pemula"

Baca Juga: Tanpa Cukur Alis, 5 Alat Makeup Ini Mampu Tonjolkan Keindahan Alismu