Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Hair Tonic Ajaib, Rahasia Rambut Indah Berkilau

Nggak perlu sering ke salon demi rambut idaman!

Angela Paramitha

Sama seperti kulit, rambut pun juga membutuhkan nutrisi yang berguna untuk memberikan kesehatan dan kekuatan pada rambut. Nutrisi dari sampo dan kondisioner ternyata tidak cukup, lho. Untuk menjaga kesuburan dan kekuatan, rambut juga memerlukan nutrisi yang ada dalam hair tonic yang mayoritas mengandung vitamin E, vitamin B2, asam laktat, dan bahan alami lainnya yang akan menyehatkan kulit kepala juga.

Manfaat dari penggunaan hair tonic secara rutin banyak sekali, yaitu memperkuat akar rambut, mengurangi rambut rontok, membuat rambut lebih berkilau, memberikan rambut yang lebih subur, mengurangi ketombe, dan menutrisi kulit kepala. Banyak banget, kan? Jadi, demi mendapatkan rambut sehat nan cemerlang bak bintang iklan sampo, hair tonic menjadi salah satu kuncinya. Inilah 7 rekomendasi produk hair tonic terbaik yang bisa kamu coba, kaya akan manfaat dan rasakan sendiri perbedaannya!

1. Mustika Ratu Hair Tonic Ramuan Penyubur Rambut

mustika-ratu.co.id/Ramuan Penyubur Rambut 175ml

Siapa yang tidak kenal produk-produk dari Mustika Ratu? Brand lokal legendaris ini sudah lama menawarkan produk-produk perawatan yang menggunakan bahan-bahan alami dari rempah-rempah Indonesia. Hair tonic ini mengandung kayu kina dan urang aring yang tentunya berguna untuk memberi asupan nutrisi pada akar rambut. Kandungan ini akan menguatkan akar rambut dan menjaga kehitaman warna rambut. Selain itu terdapat kandungan cimbazole yang bermanfaat juga untuk mengurangi ketombe. Harganya pun sangat terjangkau, cuma Rp20 ribuan saja kamu sudah bisa merasakan kekayaan manfaatnya.

2. Natur Natural Hair Tonic Aloe Vera Extract

natur.co.id/hair tonic

Produk-produk hair care dari Natur memang tidak perlu diragukan lagi. Kandungan-kandungan yang ada di dalamnya berfokus untuk menyuburkan rambut dan menutrisi sehingga setiap helai rambut terawat dengan sempurna. Dengan ekstrak aloe vera yang berfungsi menutrisi rambut dari akar hingga ke ujung rambut dan menjaga kesuburan rambut, membuat rambut sehat dan lebat. Hair tonic ini juga bisa mempercepat panjangnya rambut, lho! Kemasannya praktis berupa botol semprot yang bisa langsung bisa langsung kamu semprotkan ke kulit kepala.

3. Johnny Andrean Hair Tonic Grow & Strengthen

johnnyandrean.com

Diperkaya dengan kandungan ekstrak swertia japonica untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, juga amino coat yang akan melembapkan rambut dan kulit kepala, tonik rambut dari Johnny Andrean ini bagus digunakan setiap hari di pagi dan malam hari sebelum tidur dalam keadaan rambut sudah bersih untuk hasil yang lebih maksimal. Hair tonic terbaik ini mampu mencegah kerontokan dan membuat rambut serta kulit kepala lebih sehat, sehingga rambut-rambut baru yang akan tumbuh akan lebih sehat dan lembut.

4. Garnier Neril Anti-loss Guard Hair Tonic

garnier.co.id

Hair tonic ini memfokuskan kelebihannya pada masalah kerontokan rambut. Mengandung konsetrat tumbuhan jelatang, chamomilebirch, gandum, dan ekor kuda yang diolah secara khusus untuk melindungi dan merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala yang tentunya penting untuk pertumbuhan rambut. Diperkaya juga dengan vitamin, protein, dan menthol yan akan menutrisi rambut dan menciptakan rambut yang kuat, sehat, indah, dan melindungi rambutmu dari kekurangan nutrisi.

5. Shiseido Adenovital Scalp Tonic

shiseido-professional.com

Shiseido, brand mewah asal Jepang ini memang nggak pernah main-main dalam produknya, walaupun kita harus mengeluarkan kocek yang besar, Shiseido memiliki produk-produk yang diciptakan dengan berbagai teknologi canggih yang memastikan keefektifan hasil produknya. Termasuk hair tonic-nya ini, mengandung ekstrak aprikot yang mampu membersihkan dan mengembalikan kelembapan kulit kepala, akan mempertahakan pertumbuhan rambut yang pastinya sehat. Diformulasikan juga dengan ekstrak cuticle-repairing restarrow dan korteks yang berfungsi untuk memberi perlindungan rambutmu dari kerusakan. Good bye, rambut rontok!

6. Makarizo Salon Daily Redensifying Hair Tonic

makarizoprofessional.com

Kalau kamu mencari hair tonic terbaik dengan adanya sensasi kesegaran setiap pemakaiannya, Makarizo Salon Daily Redensifying ini adalah pilihan sempurna. Produk ini dapat memberikan kesegaran setiap harinya karena kandungan mentol dan pastinya juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang sehat karena diperkaya dengan kandungan akar gingseng dan ekstrak lidah buaya. Rambut lebat dan sehat bebas ketombe hanya dengan semprot Makarizo ini ke kulit kepala. Psst...cocok untuk semua jenis rambut, lho!

7. Kérastase Spécifique Stimuliste

kerastase.com

Kalau masalah rambut, pasti Kérastase selalu masuk dalam list. Menciptakan hair tonic yang akan menstimulasi pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, dan memberikan efek rambut sehat dan bervolume serta diperkaya dengan arginineniacinamideaminexil, vitamin PP, dan gluco-lipid GL. Bahan-bahan yang terkandung diklaim mampu terserap dan menutrisi kulit kepala secara maksimal sehingga dapat memperpanjang usia rambut. 

So, jangan menyepelekan perawatan rambut lagi, ya, Bela. Sama seperti kulit, rambut juga butuh perhatianmu. Selain akan terlihat indah, halus, dan bercahaya, rambut juga bisa menjadi sehat dan lebat. Siap mendapatkan rambut idaman?

IDN Media Channels

Latest from Hair