Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Merasa Paling Unggul, Ini 6 Zodiak yang Suka Merendahkan

Mereka berpikir meremehkan orang lain adalah hal yang benar

Raden Putri

Kita semua mungkin setuju bahwa merasa direndahkan adalah perasaan paling tidak enak untuk dirasakan setiap orang. Baik itu dalam lingkungan profesional tentang pekerjaan kita, atau dalam lingkungan sosial di mana kita berinteraksi dengan banyak orang, termasuk keluarga.

Jika kita melihat apa yang terdapat dalam ilmu astrologi, ternyata kecenderungan merasa lebih baik dari orang lain ini berhubungan dengan ego setiap zodiak. Beberapa zodiak ini memiliki terlalu banyak sikap dan berpikir jika mereka lebih unggul dalam hal apa pun daripada orang lain.

Melansir dari Best of Life, berikut 6 zodiak yang suka merendahkan menurut astrologi. Yuk, simak informasinya.

1. Taurus

Pexels.com/Ion Ceban

Taurus umumnya sangat sabar dan pengertian. Namun, zodiak berlambang banteng ini juga dikenal dengan sifat keras kepalanya. Mereka juga kerap menolak untuk mengetahui bahwa ada lebih dari satu cara dalam melakukan sesuatu. Pasalnya, mereka lebih suka menggunakan rutinitas, tradisi, dan stabilitas sebagai alasan untuk membenarkan sesuatu.

Jadi, ketika ingin mendapatkan sesuatu, mereka akan merendahkan orang lain untuk membuatnya lebih mudah. Taurus adalah zodiak yang membenci perubahan dan suka berada di zona nyamannya. Maka, ketika mereka merasa zona nyamannya terancam, mereka akan masuk ke dalam mode panik.

2. Gemini

Pexels.com/Lucas Andrade

Gemini adalah zodiak yang berada dalam naungan planet Merkurius, planet yang ahli dalam komunikasi. Hal ini jugalah yang membuat Gemini menjadi social butterfly dan membuat mereka menjadi penggosip utama.

Bahayanya, Gemini tidak bisa menahan orang diri untuk membuat orang lain marah. Sebaliknya, mereka justru memiliki keinginan yang tinggi untuk mempelajari rahasia orang lain untuk merendahkannya hingga menyebar beberapa rumor.

3. Scorpio

Pexels.com/Alexander Binding

Zodiak berlambang kalajengking ini terkenal tertutup dan misterius. Mereka melindungi perasaan mereka agar tidak mudah terluka dan tidak mengungkapkan sisi emosionalnya. Karena pada kenyataannya, Scorpio sulit untuk memercayai orang lain dan takut akan dirugikan.

Selain itu, Scorpio juga ingin agar orang lain tahu tentang apa yang tidak mereka sukai. Alhasil, mereka akan mencemooh dan merendahkan seseorang dengan cukup tajam. Bahkan, sikap Scorpio yang satu ini bisa berubah menjadi manipulasi. Mereka tidak merasa buruk untuk mengatakan sesuatu yang menghina jika ego mereka sedang tinggi. Jadi, selama mereka berada dalam posisi berkuasa, mereka akan selalu merasa puas.

4. Virgo

Pexels.com/Cojanu Alexandru

Virgo memang kerap kali dianggap sebagai zodiak yang perfeksionis. Namun ternyata, hal ini jugalah yang membuat mereka merasa jika menghina seseorang yang dianggap tidak produktif atau kacau itu adalah sesuatu yang diperbolehkan.

Sulit bagi Virgo untuk tidak menempatkan orang lain pada standar tinggi sesuai yang mereka percayai. Pasalnya, mereka akan merasa cemas jika ada orang lain yang berperilaku di luar apa yang mereka harapkan. Selain itu, masalah juga akan muncul ketika mereka tidak bisa menahan diri untuk mengatakan hal-hal yang menyakitkan. Hal ini juga yang memungkinkan mereka untuk mendominasi dan secara tidak langsung memaksa orang lain untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

5. Capricorn

Pexels.com/Dublin Portraits

Sama halnya dengan Virgo, Capricorn juga menyukai hal-hal yang dilakukan dengan cara tertentu. Mereka sangat berfokus pada prinsip disiplin, kerja keras, dan tanggung jawab. Keinginan mereka yang konstan untuk kekuasaan dan kesuksesan dapat dengan mudah menempatkan diri mereka di pusat kehidupan mereka sendiri. Sehingga, mereka kerap kali merendahkan seseorang yang tidak memiliki pencapaian seperti mereka.

Di sisi lain, Capricorn juga bukan zodiak yang dengan mudah akan mengikuti arus perubahan. Mereka akan hidup sesuai apa yang biasa mereka lakukan dan tidak memercayai penilaian atau keahlian orang lain. Mereka juga lebih suka bekerja dua kali lebih keras dibanding harus meminta bantuan kepada orang lain.

6. Leo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Leo sangat suka untuk menjadi pusat perhatian. Tetapi, ketika mereka mulai merasa tersaingi, Leo akan cenderung mematikan ide-ide orang lain dengan meremehkan orang tersebut karena dianggap memiliki pemikiran yang berbeda. Alhasil, tidak ada ruang untuk berdebat atau berkompromi dengan seorang Leo.

Selain itu, Leo juga bisa mengarahkan orang lain untuk melihat sesuatu dengan cara mereka sendiri. Tetapi, mereka akan melakukan hal tersebut dengan cara menggurui. Maka, untuk mengatasi ego besar Leo, kamu bisa menunjukkan kebenaran dengan sedikit humor. Pasalnya, Leo sangat suka bersenang-senang, suatu keceriaan dapat memadamkan sikap merendahkan mereka.

Nah, itu dia 6 zodiak yang suka merendahkan menurut astrologi. Apakah ada zodiakmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac