Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Manipulatif, Ini 6 Sifat Toxic yang Dimiliki Zodiak Cancer

Mereka bisa menguasai pikiran orang lain

Raden Putri

Bagi sebagian orang, Cancer mungkin dianggap sebagai salah satu zodiak yang baik. Mereka setia, berkomitmen, dan tidak menghakimi. Orang yang berteman dengan Cancer juga pasti akan mengetahui jika mereka dapat dijadikan bahu untuk bersandar.

Meski terlihat tangguh, Cancer benar-benar penuh dengan kasih sayang dan perhatian. Mereka diberkati empati yang kuat sehingga dapat menempatkan diri mereka pada posisi orang lain.

Tetapi, Cancer juga memiliki sisi gelap mereka sendiri. Zodiak berelemen air ini lahir dengan emosi yang tidak begitu stabil dan mampu membuat orang di sekitarnya merasa kesulitan. Bahkan, mereka memiliki sifat toxic yang dapat memengaruhi orang terdekatnya.

Sifat toxic apa saja yang dimiliki oleh zodiak Cancer? Penasaran? Melansir dari Our Mind Full Life, yuk, simak informasinya!

1. Manipulatif

Pexels.com/Matheus Bertelli

Zodiak ini mungkin tidak terlihat seperti orang yang berbahaya. Namun, mereka dapat mengendalikan pikiran seseorang dengan membuatnya menjadi manusia yang paling bersalah.

Ketika Cancer peduli dengan seseorang, mereka pasti akan mencurahkan seluruh hatinya dan mengharapkan balasan yang sama. Tetapi, ketika mereka tidak berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, Cancer justru akan cenderung menggunakan kelemahannya sebagai senjata andalan.

Tidak ada yang ingin menyakiti zodiak yang terlihat polos ini. Hal itu jugalah yang membuat orang lain mempertanyakan apakah dia telah melakukan kesalahan pada Cancer atau tidak. Sebelum orang tersebut menyadarinya, mereka telah lebih dahulu melakukan semuanya untuk Cancer.

2. Kurang berperasaan pada orang lain

Pexels.com/Luca Nardone

Stereotip Cancer di mata orang lain adalah pribadi yang baik, penyayang, dan penuh perhatian. Tapi, jauh di lubuk hatinya, mereka bisa kejam terhadap orang yang tidak mereka pedulikan.

Dipandu oleh perasaannya, Cancer hanya ingin dekat dengan orang yang telah mereka kenal. Jika kamu berteman dengan Cancer, maka mereka akan memberimu perhatian yang lebih. Tetapi, jika mereka tidak kenal dekat denganmu atau bahkan tidak memiliki ketertarikan untuk mengenalmu secara lebih dekat, maka akan sangat mungkin bagi mereka untuk memblokir akses pertemananmu.

3. Tidak bertanggung jawab

Pexels.com/Matheus Bertelli

Cancer tidak mengambil tanggung jawab yang tepat untuk diri mereka sendiri. Mereka terlalu dikendalikan oleh emosi yang membuat Cancer tidak dapat membuat keputusan dengan baik. Bahkan, mereka bisa tetap menjalani hubungan yang toxic walaupun sudah mengetahui tanda bahayanya.

Mereka juga tidak akan mendengarkan omongan orang lain tentang kekasihnya. Mereka akan tetap pada pendiriannya dan berakhir dalam hubungan yang tidak sehat.

4. Terlalu khawatir

Pexels.com/Matheus Bertelli

Ungkapan paling umum yang bisa kamu dengar dari seseorang berzodiak Cancer adalah “bagaimana jika”. Mereka sangat takut atas apa yang mungkin akan terjadi, mereka takut ditolak, dan takut merasakan kecewa.

Cancer tidak bisa menahan diri mereka untuk membuat skenario-skenario terburuk di kepala mereka. Tetapi, skenario tersebut bukanlah fakta, hanya pemikiran khawatir mereka yang terlalu berlebihan dan belum tentu terjadi. Sifat ini sangat berbahaya bagi Cancer karena membuatnya menjadi lebih rentan terhadap depresi dan kecemasan.

5. Terlalu cemburu

Pexels.com/cottonbro

Zodiak berlambang kepiting ini sangat posesif, terutama dalam percintaannya. Ketika mencintai seseorang, mereka akan menggenggamnya dengan erat. Mereka mengharapkan perhatian yang penuh sebagai imbalan atas cinta sejati yang mereka berikan, dan tak sedikit orang tertekan atas perasaan tersebut.

Beberapa Cancer juga memiliki tingkat kecemburuan yang ekstrem. Mereka akan menilaimu sebagai peselingkuh hanya karena berbicara dengan seseorang secara akrab. Cancer juga akan berpikir juga kamu sengaja menghindarinya karena mengabaikan satu atau dua panggilan telepon. Kecemburuan mereka terkadang membuat sebagian orang takut.

6. Pasif agresif

Pexels.com/Renthel Cueto

Bagi Cancer, kerentanan atau kelemahan adalah kekuatan. Jika mereka marah, maka kamu akan dengan mudah mengetahuinya. Mereka tidak perlu mengatakan sepatah kata pun, mereka hanya akan membuat unggahan lirik sedih di media sosial atau me-repost kutipan patah hati.

Cancer akan memberikan petunjuk dan memberi tahu semua orang bahwa mereka sedang terluka. Tetapi, mereka juga tidak menjelaskan alasannya sampai ada orang yang bertanya dan dengan berat hati Cancer membuka diri kepada orang lain. Sifat pasif agresif ini sebenarnya melelahkan orang. Pasalnya, tidak ada orang yang punya waktu untuk mengikuti alur pikiran Cancer yang penuh permainan.

Nah, itu dia 6 sifat toxic zodiak Cancer yang telah Popbela rangkum. Apakah kamu setuju, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac