Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cinta

Ini bisa membuat hatinya ceria kembali

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cinta

Saat seorang Cancer mengalami patah hati setelah putus cinta dan berpisah dengan orang terkasihnya, maka ia akan membutuhkan waktu yang lama agar dapat pulih kembali. Namun, saat dia melakukan cara untuk menghibur hatinya, ia dapat menjalankannya dengan tindakan yang mulia.

Seorang Cancer menempatkan nilai tertinggi pada cinta dan memiliki rasa kasih sayang yang sangat mendalam untuk orang terkasih. Zodiak berlambang kepiting ini memiliki waktu yang sulit untuk bisa mengakhiri hubungan dan menyerah pada seseorang. Akibatnya, dia harus berurusan dengan banyaknya emosi untuk bisa move on dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukannya.

Meski butuh waktu, Cancer tetap bisa move on dengan cara ampuh berikut ini, lho! Apa sajakah caranya? Simak deretannya berikut ini!

1. Tuliskan pada jurnal harian mengenai perasaanmu

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cintapexels.com/miriam-alonso

Seseorang yang berzodiak Cancer cenderung memiliki kepribadian yang tertutup dan merasa lebih nyaman di lingkungan yang akrab baginya dibandingkan berada di lingkungan yang asing. Salah satu metode terbaik untuk zodiak ini untuk mengekspresikan diri adalah melalui journaling.

Hal ini dipilih Cancer karena ia dapat mengekspresikan semua perasaannya tanpa menyakiti siapa pun. Menulis jurnal akan membuat mereka sibuk selama putus cinta dan mampu menempatkan emosi negatif jauh di belakang dirinya.

2. Bercengkrama dengan keluarga dan teman

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cintapexels.com/nicole-michalou

Cancer merupakan sosok pribadi yang paling berorientasi pada keluarga. Dia merupakan seseorang yang sangat perhatian serta memahami sikap dan emosi orang lain. Cancer harus berbicara dengan keluarga, teman, mentor, dan orang lain yang dapat membantunya, terutama pada saat-saat sulit seperti putus cinta.

Membutuhkan waktu untuk diri sendiri memang hal yang wajar, tetapi menghabiskan waktu dengan orang-orang yang menyemangati dirinya dapat mengalihkan pikiran dari masalah dan memberikan Cancer pandangan baru.

3. Meditasi

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cintapexels.com/magic-k

Salah satu cara Cancer menghibur hatinya setelah putus, yakni dengan melakukan meditasi. Aktivitas ini membuat mereka memusatkan diri dan menenangkan pikiran. Oleh karenanya, meditasi menjadi pendekatan yang sempurna bagi seorang Cancer untuk bisa move on setelah putus cinta.

Kegiatan meditasi menjadi penting karena sesaat setelah seseorang mengalami putus cinta, mereka sering merenungkan kesalahan dirinya dan masa lalunya. Meski Cancer mungkin merasa bahwa itu adalah hal terakhir yang ingin mereka lakukan, penting mereka untuk bisa duduk dengan tenang dalam melalui berbagai emosi kuat yang dirasakan sebagai bagian dari proses pemulihan diri.

4. Merenovasi rumah atau kamar

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cintapexels.com/nataliya-vaitkevich

Rumah bisa menjadi tempat yang membuat mereka merasa sangat berbeda setelah mengalami perpisahan dengan kekasih. Ciri khas dari seorang Cancer adalah mendekorasi kamarnya dengan berbagai dekorasi maupun foto kenangan bersama sang kekasih. Hal ini membuat Cancer merasa senang dan nyaman berada di kamarnya.

Namun, saat hubungannya berakhir dengan sang kekasih, maka kamar itu akan membawa rasa kesepian untuknya. Oleh karenanya, seorang Cancer perlu mendekorasi ulang kembali kamarnya agar dapat berkonsentrasi untuk menghidupkan kembali nuansa di dalamnya.

5. Membaca buku

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cintapexels.com/jasmin-chew

Buku bisa menjadi cara lainnya untuk menghibur hati seorang Cancer saat mengalami putus cinta. Buku yang bagus bisa menjadi sumber pelipur lara dan media penyembuhan hati yang sempurna saat Cancer dilanda perpisahan.

Zodiak berelemen air ini harus berkonsentrasi pada genre buku tertentu, yang mana saat membacanya dapat membantu mereka mengambil bagian-bagian penting sebagai saran dan motivasi untuknya agar bisa memaafkan, memperbaiki, maupun melanjutkan hidupnya kembali.

6. Berbicara dengan terapis

Meditasi, Ini 6 Cara Cancer Menghibur Hatinya Setelah Putus Cintapexels.com/shvets-production

Penderitaan batin seorang Cancer setelah putus cinta dapat diatasi melalui konseling dengan terapis yang aman. Dalam konseling, seorang terapis akan membantu mereka mengenali mekanisme yang tidak sehat dan menciptakan mekanisme yang lebih efektif. Faktanya, banyak terapis yang fokus membantu kliennya mengatasi kesedihan atas perpisahan yang dialami.

Itulah deretan yang cara yang ampuh dalam menghibur hati seorang Cancer setelah putus cinta. Semoga dapat membantu kamu ya, Bela!

Baca Juga: Selalu Jadi Prioritasnya, Ini 8 Tanda Lelaki Cancer Jatuh Cinta padamu

Baca Juga: 11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Jika Berpacaran dengan Lelaki Cancer

Baca Juga: 8 Sifat Perempuan yang Disukai Laki-Laki Cancer, Cerdas dan Dewasa!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

7 Tips Jika Ingin Coba Role Play Saat Bercinta untuk Pertama Kali

7 Tips Jika Ingin Coba Role Play Saat Bercinta untuk Pertama Kali

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Zodiac

Ramalan Shio Monyet Tahun 2023, Banyak Tantangan Menghadang

Ramalan Shio Monyet Tahun 2023, Banyak Tantangan Menghadang