Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Libra dalam Hubungan

Terlalu sering bimbang?

Firyal Shabirah

Setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing. Sifat individu juga mempengaruhi hubungan romansa yang mereka jalani.

Para pemilik zodiak Libra pun tentunya tak luput dari kekurangan dan kesalahan yang biasa mereka lakukan. Kesalahan dan kekurangan ini tentunya bisa diperbaiki dan dikompromikan bersama pasangan sang Libra atau jika kamu adalah seorang Libra, coba kenali kesalahanmu juga, ya.

Berikut Popbela memiliki daftar 10 kesalahan yang sering para Libra perbuat dalam hubungan.

1. Terlalu sering memberikan kode

https://www.pexels.com/@rodnae-prod

Rasanya sangat sulit untuk Libra mengutarakan isi hatinya secara lugas. Berbagai macam kode akan digunakan untuk menyampaikan keinginannya pada pasangan. Hal ini justru sering kali memicu argumen karena apa  yang disampaikan oleh Libra tidak diterima dengan baik.

Sebaiknya para Libra berusaha berkomunikasi dengan lebih to the point. Hal ini akan mengurangi drama dan perasaan tak dimengerti oleh pasangan seperti yang selama ini kamu alami.

2. Terkesan flirty pada banyak orang

pexels.com/Vera Arsic

Orang dengan zodiak Libra memiliki sifat outgoing dan friendly yang natural. Tak heran jika banyak orang yang bisa terbawa perasaan dengan mereka. Sayangnya, hal ini justru bisa menimbulkan kesalahpahaman dengan pasangan dan memicu timbulnya konflik.

Libra harus bisa membuat batasan dengan orang lain saat berada dalam sebuah hubungan. Selain itu, kepekaan dan komunikasi dengan pasangan menjadi hal yang sangat penting agar pasanganmu tidak merasa cemburu.

3. Tidak tegas

Pexels.com/Trinity Kubassek

Sifat tidak tegas yang dimiliki oleh Libra biasanya membuat diri mereka terjebak dalam hubungan yang tidak menyenangkan. Sifat ini juga bisa membuat pasangan yang tidak baik, bisa berbuat semena-mena terhadap kamu. Duh, jangan mau, ya, Bela.

4. Sulit mengambil keputusan

freepik.com/lookstudio

Kekurangan Libra yang satu ini terkesan sepele, namun bisa berakibat panjang. Awalnya mungkin hanya tak bisa memilih restoran mana yang akan dituju untuk makan malam. Namun jika keputusan yang diambil semakin serius, maka kamu bisa mengalami kerugian karena tak ikut memutuskan.

Hal ini juga bisa membuat pasangan mudah merasa bingung dan bosan karena terus-menerus harus menjadi pengambil keputusan.

5. Sering berusaha terlalu keras untuk disukai

Pexels.com/Jersy

Dear Libra, cobalah lebih percaya kepada dirimu sendiri bahwa kamu memiliki kelebihan. Kita memang tak bisa membuat semua orang menyukai diri kita, dan hal itu sangat wajar. Lagipula, pasanganmu sudah jatuh cinta pada dirimu. Untuk itu, berhenti berusaha terlalu keras untuk disukai sampai kadang kehilangan persona kamu sendiri. Satu hal yang harus kamu lakukan justru menjadi apa yang kamu sukai, bukan apa yang orang lain sukai. Pada akhirnya, pasangan yang baik akan menerima dirimu apa adanya.

6. Sering overthinking

https://www.pexels.com/id-id/@liza-summer

Salah satu penyebab Libra sulit mengambil keputusan adalah sifat overthinking yang ada pada dirimu. Menganalisis suatu masalah secara berlebihan tentunya tak akan menyelesaikan masalah tersebut. Untuk itu, daripada kamu memikirkannya sendirian olebih baik coba diskusikan bersama pasangan.

7. Sulit menepati janji

https://www.pexels.com/@juanpphotoandvideo

Ingin tampil sempurna dan menjadi yang terbaik tentunya hal yang baik. Namun jika kamu terlalu banyak berjanji pada pasangan rasanya akan sulit ditepati. Hal inilah yang sering dilakukan oleh para Libra. Sebenarnya, tidak apa-apa jika kamu tidak sempurna, yang perlu kamu lakukan adalah menerimanya dan mengasah kelebihan kamu. Jangan sampai kamu terlalu banyak memberi janji yang pada akhirnya membebani diri sendiril. 

8. Cenderung dramatis

https://www.pexels.com/@polina-zimmerman

Tanpa drama rasanya hidup seorang Libra terasa hampa. Hal kecil yang dialami oleh Libra dan pasangan bisa mengarah pada pertengkaran besar. Kesalahan ini jika dilakukan terlalu sering bisa membuat hubunganmu menjadi tidak sehat dan pasanganmu sulit untuk mengimbangi.

9. Memberikan hadiah dan afeksi tanpa henti

https://www.pexels.com/@cottonbro

Jika menjadi pasangan dari Libra maka tak perlu takut akan diabaikan. Sebaliknya, para Libra akan merawat dan menyayangi pasangannya sepenuh hati. Hal ini termasuk memberikan hadiah, dan membantu sang pasangan jika memiliki kesulitan. Namun sifat Libra yang satu ini terkadang bisa membuat mereka mudah dimanfaatkan orang lain. Jadi bagi para Libra harus lebih hati-hati, ya.

10. Selalu mencoba “memperbaiki” pasangan

https://www.pexels.com/@shvets-production

Libra sering kali memiliki pikiran bahwa mereka bisa mengubah dan memperbaiki pasangannya. Mereka akan berusaha sangat keras membuat pasangannya menjadi lebih baik. Sayangnya para Libra sering lupa bahwa sekuat apa pun mereka berusaha, pasangannya tak akan berubah jika keinginan tersebut tak datang dari dirinya sendiri. Jika tak berhasil, maka rasa kecewa yang dialami akan sangat besar.

Itulah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan para zodiak Libra saat berada dalam hubungan. Tak usah khawatir, selama kamu tahu cara menghadapinya, hubunganmu akan baik-baik saja, kok.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac