Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Dia Zodiak yang Paling Punya Chemistry Romantis dengan Kamu 

Karena chemistry sangat penting untuk hubungan romantis.

Elga Windasari

Saat mencari pasangan, sebagian besar orang mungkin memiliki kriteria tertentu. Namun, kriteria tersebut belum tentu bisa menimbulkan chemistry romantis di antara pasangan. Nah, menurut pakar astrologi, chemistry ternyata juga bisa dilihat melalui zodiak.

Astrologi memang bukan ilmu pasti. Namun, karena chemistry romantis merupakan elemen yang sangat penting dalam hubungan, jadi dengan mengetahuinya tentu saja ini bukan ide yang buruk, ya, Bela.

Berikut ini daftar zodiak apa saja yang memiliki chemistry romantis denganmu, tentunya berdasarkan zodiak yang kamu miliki.

1. Pisces (19 Februari—20 Maret)

unsplash.com/Allef Vinicius

"Pisces adalah zodiak yang empatik, berorientasi pada hubungan, dan intuitif. Pisces juga merupakan zodiak yang bisa berubah, yang berarti emosi dan keadaannya sangat mudah berubah," kata Kelly Noel Rasmussen, seorang intuitif.

Karena hal-hal inilah, Pisces cenderung cocok dengan Taurus dan Capricorn, yang keduanya merupakan zodiak dengan elemen tanah. Menurutnya, ketiga zodiak ini termasuk yang paling setia, jadi kecocokan antara pasangan cenderung tenang.

2. Aries (21 Maret—19 April)

Pexels.com/Victoria Strelkaph

"Aries memiliki kebutuhan yang kuat untuk menjadi yang terdepan, merasa seolah-olah dunia berevolusi di sekitar mereka," ujar Linda Furiate, seorang peramal.

Itulah mengapa Aries mungkin merasa paling terhubung secara romantis dengan Libra, karena sangat pandai membuatnya merasa istimewa. Selain itu, Aries dan Gemini juga bisa menjadi pasangan yang cocok karena zodiak ini menyenangkan, spontan, dan senang mengungkapkan pikirannya.

3. Taurus (20 April—20 Mei)

Freepik.com/press foto

Peramal Cindy McKean menyebut Taurus menghargai pasangan yang solid. Jadi, zodiak ini cenderung memiliki chemistry romantis dengan Cancer dan Capricorn.

Dengan Cancer, Taurus seperti mendapatkan pasangan Valentine yang manis sekaligus bisa mempercayainya untuk hal penting seperti mengurus keluarga dan rumah, bahkan keuangan. Sementara dengan Capricorn, zodiak ini bisa membawa kepastian bagi Taurus dan bukan sekadar omong kosong. Keduanya bisa menjadi pasangan yang sangat produktif.

4. Gemini (21 Mei—20 Juni)

Freepik.com/senivpetro

"Sebagai tanda dualitas, Gemini sering memiliki dua aspek. Salah satunya adalah social butterfly: ramah, percaya diri, genit, jenaka, menawan. Namun, di sisi lain juga suka merasa ragu-ragu," kata Kelly.

Itulah mengapa Leo dan Aries disebut memiliki chemistry paling romantis dengan Gemini, yang memungkinkan zodiak ini bisa mengeksplorasi sisi berbeda dari dirinya sendiri dan memberikan potensi hubungan jangka panjang. Khusus untuk Leo yang suka menjadi pusat perhatian, hubungan dengan Gemini akan penuh dengan kesenangan.

5. Cancer (21 Juni—22 Juli)

Freepik.com/freepik

Zodiak ini memiliki chemistry dengan zodiak yang justru berlawanan, tetapi saling melengkapi. "Cancer akan menyukai Taurus yang bisa begitu perhatian. Keduanya tidak perlu pergi ke mana pun untuk menikmati kebersamaan satu sama lain," jelas Suzie Kerr Wright, seorang peramal dan media psikis. 

Selain itu, Cancer juga memiliki kecocokan yang sangat baik dengan Leo. Cancer yang lebih pemalu, cocok dengan Leo yang seru sehingga bisa benar-benar menarik perhatiannya. Dengan kombinasi elemen api dan air, sebenarnya hubungan mereka agak tricky jika untuk jangka panjang. Namun untuk jangka pendek, hubungan mereka akan 'panas'.

6. Leo (23 Juli—22 Agustus)

Pixabay.com/Pexels

Leo dan Sagitarius dapat menghasilkan chemistry kuat serius. "Seperti Leo, Sagitarius juga merupakan tanda Api. Keduanya sering merasakan koneksi instan karena tahu persis bagaimana menyalakan gairah satu sama lain," kata Linda.

Tidak hanya itu, Leo yang menyukai perhatian pada dirinya juga bisa sangat cocok dengan Aquarius. Menurut Linda, Aquarius pasangan yang tepat untuk menyinari Leo serta bisa menawarkan perhatian dan cinta kepada Leo untuk menjinakkan keinginan hatinya.

7. Virgo (23 Agustus—22 September)

Pexels.com/cottonbro

Virgo memiliki chemistry romantis terbaik dengan sesama zodiak berelemen tanah. Taurus dan Virgo dapat memiliki hubungan yang kompatibel.

"Sebagai elemen tanah, keduanya cenderung mendekati kencan dari perspektif yang sangat praktis. Dalam situasi intim, Taurus bisa sangat sensual, yang membantu Virgo lebih menikmatinya,” jelas Rachel Lang, seorang peramal intuitif.

Selain itu, Virgo juga mungkin menemukan chemistry romantis dengan Scorpio. Ini karena keduanya cenderung menghindari hubungan yang dangkal. Mereka bisa memiliki hubungan yang mendalam, termasuk untuk urusan percakapan dan juga gairah.

8. Libra (23 September—22 Oktober)

unsplash.com/Carly Rae Hobbins

Libra yang ragu-ragu bisa menemukan chemistry romantis dengan zodiak elemen api, seperti Leo dan Sagitarius. Leo adalah seorang penampil dan suka menjadi sorotan sehingga Libra bisa menjadi pasangan yang alami karena merasa kebutuhan mereka akan perhatian terpenuhi dalam hubungan

"Sagitarius, zodiak yang ceria dan bersemangat, menyukai filosofi, perjalanan, petualangan, dan pengalaman mendebarkan seperti terjun payung, juga akan menantang Libra untuk melangkah keluar dari zona nyamannya. Apakah hubungan jangka panjang atau bukan, chemistry di antara kedua zodiak ini akan menjaga hal-hal tetap menarik,” jelas Kelly.

9. Scorpio (23 Oktober—21 November)

Andrea Piacquadio/Pexels

Suzie menyebut Scorpio memiliki chemistry romantis paling besar dengan sesama Scorpio. Menurutnya, Scorpio akan tertarik secara magnetis ke Scorpio lain, karena radar mereka cenderung menghubungkan diri mereka dengan orang-orang yang memiliki intensitas sama.

Namun, Scorpio juga disebut bisa memiliki chemistry dengan Pisces. "Sifat santai Pisces dapat membantu menyeimbangkan Scorpio yang intens dan bersama-sama mereka tampaknya terpesona satu sama lain," kata Suzie.

10. Sagitarius (22 November—21 Desember)

Dmitriy Ganin/Pexels

Sama-sama zodiak berelemen api, Aries dan Sagitarius bisa menjadi pasangan yang sangat bersemangat.

"Aries cenderung lebih mandiri dan Sagitarius lebih berjiwa bebas. Namun, keduanya menginginkan banyak hal yang sama dari hubungan, yang dapat membuat mereka menjadi pasangan yang hebat,” jelas Rachel.

Selain Aries, Leo yang juga merupakan zodiak elemen api yang memiliki chemistry romantis cukup besar dengan Sagitarius. Rachel bilang, Leo bisa sangat setia dan stabil dalam hubungan romantis, sambil tetap menawarkan Sagitarius ruang yang mereka butuhkan.

11. Capricorn (22 Desember—19 Januari)

Unsplash.com/Taisilia Stupak

Capricorn dan Scorpio bisa menjadi pasangan yang sangat bergairah. Suzie menyebut mereka sebagai pasangan "air yang tenang menghanyutkan". Secara seksual, Scorpio akan membuat hal-hal super 'panas' yang tidak akan didapatkan Capricorn dari zodiak lainnya.

Taurus juga bisa menjadi pasangan lain yang dapat memberikan chemistry kepada Capricorn.

"Awalnya Capricorn akan sangat tertarik pada ketenangan Taurus. Begitu hal-hal memanas secara romantis, ada hubungan yang dalam. Tidak hanya sekedar chemistry di awal, tetapi bisa bisa mengarah pada hubungan yang sukses,” kata Suzie.

12. Aquarius (20 Januari—18 Februari)

Pavel Danilyu/Pexels

Aquarius sangat cocok dengan zodiak seperti Libra dan Pisces. "Libra dan Aquarius adalah zodiak dengan elemen udara, yang berarti mereka cerdas dan suka berbicara. Kemungkinan Libra akan suka memimpin. Mereka adalah zodiak dengan penampilan yang paling mempesona. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa kadang-kadang mereka rentan terhadap argumen ekstrem," ujar Kelly.

Selain itu, Pisces dan Aquarius juga merupakan pasangan yang sangat cocok. Pisces akan langsung jatuh cinta dengan keunikan Aquarius. Sementara Aquarius, yang biasanya dikenal objektif dan tidak terikat secara emosional, tiba-tiba merasa seperti terpikat pada Pisces dan tidak bisa menolaknya.

Itulah zodiak yang memiliki chemistry romantis denganmu, berdasarkan zodiak yang kamu miliki. Meskipun tidak bisa dipercaya 100%, informasi ini mungkin bisa membantumu dalam mencari pasangan ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac