Sudah jadi rahasia umum kalau astrologi bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Ternyata, cara dan alasan seseorang berbohong juga bisa diketahui sekaligus dibedakan dari zodiak yang dimilikinya, lho.

Menurut peramal Ocean Pleasant, dengan mengetahui apa alasan dan cara seseorang berbohong berdasarkan zodiak akan bisa membantumu untuk nggak mudah dibohongi dan memastikan bahwa informasi yang kamu terima adalah kebenaran.

Selain itu, hal ini mungkin juga bisa mencegah kamu berbohong karena menyadarinya orang lain akan mengetahuinya.

1. Aries

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya cottonbro/Pexels

Ocean menyebut Aries sebagai zodiak pembohong yang paling buruk. Ini karena apa yang dilihatnya adalah apa yang akan dikatakannya. Jadi, ketika tanda api yang sangat berpendirian ini berbohong, kemungkinan karena mereka hanya mengatakan sesuatu berdasarkan apa yang diyakini dan dialaminya.

Mereka mungkin berbohong karena tidak sengaja meninggalkan detail penting terhadap sesuatu karena mereka lebih fokus terhadap apa yang penting bagi mereka,” ujarnya.

2. Taurus

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya freepik.com/rawpixel.com

"Taurus biasanya berbohong dengan tidak terlibat, karena hal itu dapat membahayakan kesetiaan mereka kepada seseorang. Jika mereka melihat kebohongan dalam lingkungan pertemanan, Taurus mungkin mengambil jalan untuk tidak mau tahu," kata Ocean.

Misalnya, jika seorang Taurus melihat pacar temannya menggoda orang lain, mereka kemungkinan besar tidak akan mengatakan apa-apa dan bahkan menjawab tidak tahu apa-apa saat ditanya, yang sebenarnya sudah termasuk kebohongan.

3. Gemini

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya Pexels.com/Gustavo Fring

Menurut Ocean, Gemini yang mudah beradaptasi paling sering berbohong sebagai sarana untuk menutupi jejak mereka sendiri dan meredakan ketegangan. Karena zodiak ini adalah tanda udara intelektual, mereka sering mengetahui rahasia orang lain. Jadi, kebohongan yang sering dilakukan adalah bilang tidak akan memberitahukan siapa pun, padahal sebenarnya itu sudah mereka lakukan.

Gemini lebih cenderung berbohong sebagai cara untuk melarikan diri ketika mereka secara tidak sengaja memberitahukan rahasia orang lain,” Ocean bilang.

4. Cancer

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak ini diperintah oleh bulan, yang melambangkan emosi manusia. Cancer dianggap sebagai salah satu zodiak yang paling mengasuh. Jadi, masuk akal jika seperti Aries, Cancer yang empatik cenderung berbohong karena kelalaian.

"Ini seperti, ‘Aku tidak akan bilang apa-apa karena aku pikir kamu belum siap untuk mendengarnya'. Jadi, mereka berbohong dalam arti protektif," ujar Ocean.

5. Leo

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya www.pixabay.com/

Leo berbohong dengan berfokus pada sesuatu yang lain. Jadi, jika kamu menanyakan sesuatu yang membuatnya tidak nyaman, Leo mungkin akan memuji pakaianmu daripada menjawabnya. Jadi, kebohongan yang dilakukannya adalah memuji pakaianmu padahal mungkin sebenarnya tidak menyukainya.

Kegembiraan dan bakat berbicara yang mereka miliki dalam melakukan percakapan dapat dengan mudah mengalihkan pembicaraan dari topik yang tidak ingin mereka bicarakan,” menurut Ocean.

6. Virgo

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya Pexels.com/Anete Lusina

Ocean menjelaskan, "Virgo berbohong dalam bentuk memberimu nasihat. Seorang Virgo mungkin bilang, 'Hei, jangan pergi ke pesta itu. Sepertinya tidak seru’. Kenyataannya, ia mungkin berusaha menghindari konflik antara dua teman yang dikenalnya dan tidak menyukai satu sama lain."

Tanda kebohongan ini dilakukan oleh Virgo karena mereka berorientasi pada detail dan dikenal sebagai zodiak yang suka memperbaiki sesuatu.

7. Libra

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya unsplash.com/priscilla du preez

Menurut Ocean, Libra yang mencari harmoni juga cenderung berbohong karena tidak ingin ada keributan. Hal ini terjadi terutama ketika mereka sudah merasa aman dalam sebuah hubungan tertentu, baik hubungan keluarga, pertemanan, atau percintaan.

"Sangat sulit untuk mendapatkan pendapat Libra yang benar-benar tanpa filter, kecuali jika benar-benar sudah dekat. Mereka tidak ingin menyakiti perasaan siapa pun dan merasa tidak semua informasi perlu dibagikan," katanya.

8. Scorpio

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya pexels.com/Andrea Piacquadio

Scorpio cenderung berbohong karena salah satu dari dua alasan, untuk menghindari masalah atau mencapai tujuan.

Pada akhirnya, [kebohongan] ini berasal dari kebutuhan akan kontrol. Karena Scorpio adalah tanda kematian, kelahiran kembali, dan transformasi, mereka sangat mudah beradaptasi, artinya kebohongan mereka mungkin berbeda dari orang ke orang,” jelas Ocean.

9. Sagitarius

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya pexels.com/Shvets Production

Dikenal tidak memiliki filter, Sagitarius yang mencintai kebebasan adalah tanda dari pendongeng. Itu artinya, tanda kebohongan Sagitarius adalah cerita yang berlebihan.

Ocean bilang, "Pemilik zodiak Sagitarius cenderung terlalu memperindah cerita demi membuatnya lebih menarik. Misalnya, ia memberitahu kalau melihat dua temannya berpacaran diam-diam, padahal yang sebenarnya dilihat adalah kedua orang itu pergi bersama tanpa tahu lebih detail tentang hal tersebut.

10. Capricorn

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya pexels.com/Tirachard Kuntanom

Ocean mengatakan, kebohongan yang dilakukan Capricorn berorientasi untuk kebaikan yang lebih besar bagi orang yang dibohonginya.

 "Saat berkumpul dengan teman-teman, Capricorn adalah tipe orang yang akan memastikan semua temannya pulang dengan selamat. Jika ada teman yang tidak ingin pulang padahal sudah malam, ia mungkin akan melakukan kebohongan apa pun agar temannya itu pulang,” jelasnya.

11. Aquarius

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya Pexels.com/Moose Photos

Biasanya, Aquarius berbohong dengan menggunakan alasan objektivitas untuk tetap terlihat netral. Sebagai tanda udara, Aquarius memiliki gambaran besar tentang sesuatu. Jadi, mereka mungkin tidak ingin memperdebatkan sesuatu yang tidak perlu sehingga berbohong mengenai pendapatnya.

Ocean bilang, “Aquarius tidak berbohong karena tidak sengaja. Mereka berbohong dengan berpura-pura tidak memiliki pendapat tentang sesuatu.

12. Pisces

Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya Pexels.com/Anastasiya Gepp

"Pisces berbohong dengan benar-benar menciptakan versi realitas alternatif. Mereka akan mengatakan apa pun yang ingin mereka katakan dan kemudian meyakinkan diri sendiri bahwa itu adalah kebenaran," kata Ocean.

Ini terjadi karena Pisces adalah zodiak yang senang melamun dan imajinatif. Mereka akan mencari kebenaran yang terasa terbaik bagi diri sendiri. Jadi, kemungkinan besar Pisces sebenarnya berbohong pada diri mereka sendiri.

Itulah cara dan alasan seseorang berbohong jika dilihat berdasarkan zodiak. Semoga dengan mengetahui hal ini, kamu juga jadi lebih mengerti mana orang yang sedang berbohong dan mana yang tidak, ya.

Baca Juga: 7 Zodiak Ini Paling Ahli Flirting, Bisa Bikin Luluh dan Jatuh Hati

Baca Juga: 5 Zodiak yang Dikenal Paling Jujur dan Dapat Dipercaya

Baca Juga: Apa Itu Pembohong Patologis dan Kompulsif? Ini Perbedaannya!