Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pemalu dan Penuh Perhatian, Ini 7 Fakta Tentang Laki-Laki Virgo

Komunikasi yang jelas adalah kunci!

Dina Lathifa

Suka dengan aktor Keanu Reeves? Mungkin, jatuh cinta dengan Nick Jonas? Oh, grup K-Pop favoritmu adalah BTS dengan bias RM dan Jungkook? Fix banget, kamu selalu tertarik dengan laki-laki berzodiak Virgo.

Semua tokoh terkenal yang disebutkan itu memiliki zodiak yang sama, yaitu Virgo. Memang, zodiak ini memancarkan karisma yang menawan dari kepribadiannya yang suka bekerja keras dan penuh perhatian. 

Namun, bagaimana cara mendapatkan perhatiannya untukmu seorang? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali dan menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang dirinya. Langkah tersebut dapat kamu mulai dengan membaca kepribadiannya berdasarkan zodiaknya.Coba saja cek beberapa fakta seputar laki-laki Virgo berikut ini, seperti dilansir laman Cosmpolitan.

1. Pandai namun keras kepala

Independent.co.uk

Sebagai zodiak berelemen tanah atau bumi, Virgo memiliki kepribadian yang pandai, fleksibel, berpikir logis, keras kepala, dan hanya mau memikirkan sesuatu yang jelas atau nyata di hadapannya. Mungkin kamu melihat jika sosoknya bersifat malu dan cukup sensitif. Namun, laki-laki Virgo sangat cerdas dan penuh ambisi.

Lambang zodiaknya berkaitan dengan sifat yang senang membantu dan melayani. Jadi, dia akan selalu berusaha merawat orang-orang terdekatnya, seperti pasangannya. Dia pun akan menunjukkan rasa sayangnya dengan cara membantumu dalamb berbagai hal, seperti membantu menyelesaikan tugas, mengerjakan pekerjaan rumah, atau merapikan hal-hal kecil yang berkaitan dengan hidupmu.

2. Pendiam, lugas, dan humoris

Pinterest.com

Jangan berharap laki-laki Virgo akan flirting denganmu, karena dia cukup pemalu, pendiam dan nggak terlalu genit. Meski begitu, ia selalu memikirkan cara agar hubungannya berjalan dengan baik dan kamu merasa nyaman dengannya. Tanpa kamu sadari, boleh jadi laki-laki Virgo berkontribusi banyak dalam hubungan.

Karena cerdas, ia memiliki gaya komunikasi yang lugas sehingga terkadang terkesan to-the-point. Namun, dia punya sisi humor, kok. Jadi, dia akan selalu memastikan kalau kamu banyak tersenyum dan tertawa saat bersamanya. Selain itu, ia ingin mendengarkan dirimu dan mempelajari dirimu sehingga tahu banyak tentang kamu!

3. Perfeksionis dan menginginkan pasangan yang 'nyaris sempurna'

Pinterest.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Virgo adalah sosok yang perfeksionis, termasuk laki-laki yang lahir di bawah naungan zodiak ini. Maka, ia hanya ingin yang terbaik dari yang terbaik. Laki-laki Virgo hanya ingin bersama seseorang yang ia yakini 'nyaris sempurna'. Namun, kata 'nyaris sempurna' di sini maksudnya seseorang yang dapat tampil dan memerankan sosok pasangan terbaik dalam hubungan yang diidamkan semua orang.

Karena hal ini, ia akan berusaha meluangkan waktunya yang sibuk untuk membantumu. Hal yang kamu butuhkan adalah berterima kasih padanya secara tulus. Dijamin, ia pasti akan sangat, sangat bahagia.

4. Sibuk memerhatikan hal kecil dan hipokrit

Instagram.com/riodewanto

Karena selalu menjunjung kesempurnaan, nggak heran ia akan selau memerhatikan  hal-hal kecil pada apa pun. Ini bisa menjadi kelebihan dan kekurangan yang harus kamu hadapi sebagai pasangannya nanti. Misalnya, ketika melihat ada sesuatu yang nggak rapi, ia akan menunjukkannya dan memberitahukan hal itu dengan cara yang tegas. 

Kalau sedang bad mood, caranya ini dapat menyinggung perasaanmu. Laki-laki Virgo pun memiliki ingatan yang baik, termasuk momen pertengkaran denganmu. Di sisi lain, ia akan mengingat detail kecil tentang dirimu, seperti kopi favoritmu. Dengan begitu saat kencan berikutnya, ia akan memesankan menu tersebut untukmu tanpa kamu minta.

Laki-laki Virgo juga memiliki sifat hipokrit. Ia mungkin akan mengomentari dapur rumahmu yang kotor hanya karena ada satu piring yang belum dicuci, namun rumahnya sendiri berantakan dan banyak debu. Selain itu jika ia merasa sudah lama nggak mendengarkan apresiasi atau terima kasih darimu, ia akan bersikap pasif-agresif saat selesai membantumu. 

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah laki-laki Virgo cukup sensitif. Ia akan menjadi sosok yang clingy ketika berpikir kamu akan meninggalkan dirinya. Namun jangan takut jika ia akan mengekangmu. Cukup tunjukkan kasih sayangmu padanya dan ia akan merasa lebih baik.

5. Senang dengan dirty talk dan role-play scene

Instagram.com/Nickjonas

Meski bukan sosok yang genit, laki-laki Virgo memiliki gairah yang cukup tinggi dalam hal seks. Percayalah, Virgo sangat perhatian baik urusan dalam kamar maupun di luar kamar, dan ia mementingkan kepuasan seks. Jadi, ia akan menanyakan hal-hal yang kamu sukai dan nggak kamu sukai dalam bercinta. Kemudian, ia akan memberikan kepuasan seksual di luar dari bayanganmu. Namun, Virgo sangat memerhatikan kebersihan. Jadi, pastikan tempat tidur bersih atau kamu mandi sebelum melakukan sesi bercinta bersamanya.

Kalau penasaran dengan kesukaan Virgo dalam bercinta, ia menyukai dirty talk dan sexting. Keduanya boleh jadi dipengaruhi dari kepribadiannya yang pandai berkomunikasi. Ia pun punya keinginan untuk melakukan seks dengan role-play scene alias seks dengan adegan dan peran. Kamu dapat mempertimbangkan kesukaannya ini jika ingin mencoba gaya seks yang berbeda.

6. Berbicara dengan tegas dan lugas dengannya

Instagram.com/Alghazali7

Lagi-lagi karena merupakan sosok yang pandai berkomunikasi, maka cara agar menjaga hubungan tetap berjalan langgeng adalah dengan menjadi lugas dan tegas juga padanya. Ia tahu saat harus mendengarkan dan mengutarakan pikirannya padamu, ia akan menyampaikan masalah dalam waktu yang cepat. Jadi, kamu pun harus mengimbanginya dengan cara yang sama. Komunikasi terbuka seperti ini bukan hal yang buruk dalam hubungan. Malah jika menjalin asmara dengan Virgo, dinamika seperti ini yang ia inginkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menunjukkan apresiasi untuknya. Ia akan mendedikasikan waktunya untukmu dalam hal apa pun. Jadi, adalah hal yang tepat jika kamu menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayang padanya. Tunjukkan ketertarikanmu pada kehidupan pribadinya, tanya pendapatnya, dan proaktif dalam membuatnya merasa dihargai. Hubungan kalian akan berjalan langgeng!

7. Zodiak yang cocok dan nggak cocok

Instagram.com/Mark_tuan

Taurus menjadi zodiak yang sangat cocok dengan Virgo. Selain sama-sama memiliki elemen yang sama, keduanya saling menghargai ketegasan dan etika kerja. Zodiak elemen tanah lainnya, Capricorn, juga cocok menjadi pasangan Virgo. Keduanya sama-sama memiliki sifat pekerja keras dan sangat ambisius. 

Selain zodiak berlemen tanah, ada juga Cancer yang memiliki elemen air, cocok dengan laki-laki Virgo. Ketika Virgo menunjukkan dukungan dengan aksi yang nyata, Cancer akan mengimbanginya dengan menunjukkan dukungan emosional dan membangun hubungan penuh keintiman. Scorpio pun dapat menjadi zodiak yang cocok untuk Virgo karena keduanya sama-sama suka berpikir serius, menghargai ruang pribadi, serta memiliki gaya komunikasi yang sama. Terakhir, ada Pisces yang juga dapat menjadi pasangan baik untuk Virgo. Kepribadian Pisces yang penuh imajinasi dapat membantu Virgo santai sejenak.

Zodiak Gemini dan Sagitarius harus bekerja keras untuk mendapatkan perhatian Virgo. Sebab Gemini sangat cerewet sehingga dapat membuat Virgo kesal, sementara Sagitarius yang menyukai kebebasan kurang menyukai sikap Virgo yang penuh kehati-hatian. Namun jika salah satu dari kedua zodiak ini berusaha untuk bisa saling memahami dengan Virgo, pasangan ini dapat membangun hubungan yang baik, terlebih jika Moon sign-nya cocok.

Itulah informasi mengenai laki-laki Virgo yang kamu taksir, Bela. Jadi, apa kamu siap jadi seseorang yang lugas dan tegas dalam berkomunikasi? Apa kamu dapat menunjukkan rasa kasih sayang dan dapat selalu menghargai kerja keras Virgo? Apa kamu dapat menghadapi sifatnya yanng perfeksionis? Jika ya, jangan ragu-ragu mengejar cinta laki-laki Virgo-mu!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac