Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak Ini Dianggap Paling Ekstrovert, Mudah Bergaul!

Apakah zodiakmu salah satunya?

Astri Amalia

Ekstrovert merupakan tipe kepribadian yang digambarkan penuh dengan semangat, mudah bergaul, serta dianggap punya peran penting untuk menghidupkan suasana pesta.

Melansir healthline, pada Tahun 1960-an, salah seorang psikolog tersohor dunia, Carl Jung, pertama kali menggambarkan tipe kepribadian ekstrovert ketika membahas elemen kepribadian. Singkatnya, Carl berpendapat bahwa ekstrovert merupakan kepribadian yang akan mendapatkan energi melalui interaksi dan sosialisasi dengan orang banyak.

Nah, ternyata ada 5 zodiak yang dianggap punya kepribadian yang dianggap paling ekstrovert, lho. Cek di bawah ini, ya!

1. Sagitarius

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Zodiak pertama yang dianggap paling ekstrovert adalah Sagitarius. Sebagai sosok ekstrovert sejati, Sagitarius tentu saja gemar untuk bepergian, berkenalan dengan orang-orang baru, dan mengeksplorasi begitu banyak hal.

Zodiak berlambang pemanah ini juga dianggap punya karakterisitk yang setia, cerdas, tegas, dan juga penyayang.

Selain itu, kalau kamu mau mengadakan sebuah pesta, harus ada Sagitarius di dalam list undanganmu, ya! Karena mereka akan sangat senang untuk datang dan siap meramaikan pestamu.

Dijamin setiap pesta yang didatangi mereka, akan semakin meriah dan asyik! 

2. Aries

Nggak diragukan lagi bahwa salah satu zodiak berelemen api ini akan sangat menikmati kehidupan pesta, karena kepribadian mereka yang begitu bersemangat dan energik.

Zodiak berlambang domba jantan ini juga dianggap memiliki jiwa bebas, dan sifat inilah yang dianggap cukup menarik bagi orang lain.

Selain itu, Aries dianggap sebagai inisiator terbaik. Contohnya, mereka akan begitu bersemangat untuk menginisiasi sebuah acara pesta.

Kalau Sagitarius dianggap sebagai pengunjung di acara pesta, Aries adalah sang pemilik acaranya. Aries siap untuk membuat pesta semeriah mungkin dan mengundang banyak teman-temannya untuk hadir!

3. Gemini

Pexels.com/Kampus Production

Gemini juga merupakan salah satu zodiak yang punya kepribadian ekstrovert, tetapi nggak dalam arti yang sama seperti Aries dan Sagitarius. 

Orang-orang dengan zodiak Gemini mungkin bukan tipe orang yang akan pergi ke pesta, atau berjanji untuk datang ke sebuah pesta kalau mereka diundang. Walaupun begitu, Gemini masih dianggap sebagai salah satu zodiak yang sangat ekstrovert, karena kegemarannya untuk bersosialisasi dengan banyak orang.

Kalau kamu mau tahu berbagai restoran menarik baru, mengajak seorang Gemini adalah jawabannya! Mereka akan senang hati untuk mencoba banyak restoran baru dengan teman-teman mereka.

Selain itu, kalau seorang Gemini sendirian di rumah, dia juga akan rajin mengirimi teman-temannya pesan untuk memenuhi kebutuhannya bersosialisasi.

Dengan bersosialisasi, Gemini akan mendapatkan energi yang luar biasa besar dan tentunya, membuat mereka bahagia.

4. Libra

Pexels.com/Gustavo Fring

Dalam Ilmu Astrologi, Libra merupakan salah satu zodiak yang memiliki elemen udara, sama halnya dengan Gemini, yang berarti mereka suka bersosialisasi dengan orang lain. 

Libra dikenal sebagai zodiak yang sangat memperhatikan keindahan, jadi pergi ke galeri seni merupakan aktivitas favorit Libra untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya!

Zodiak ini juga akan sangat menikmati untuk pergi berbelanja di butik mode, serta mencoba berbagai dessert lucu bersama teman-temannya. 

Namun, di sisi lain zodiak dengan lambang timbangan ini cenderung punya perubahan suasana hati yang cukup cepat. Akibatnya, Libra terkadang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri.

5. Leo

Pexels.com/Kampus Production

Leo adalah zodiak yang dikenal sebagai pencari perhatian. Mereka memang secara alami merasa senang untuk menjadi pusat perhatian. 

Walaupun hal tersebut dianggap negatif bagi banyak orang, nyatanya Leo merupakan zodiak yang berhati hangat, dan merupakan sosok teman menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya!

Leo gemar untuk bersenang-senang dengan teman-teman mereka, dan dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama orang lain membuat mereka semakin bersemangat! 

Di sisi lain, meskipun Leo adalah ekstrovert, mereka juga cukup mandiri dan dapat memilih untuk melakukan sesuatu seorang diri. 

Nah, jadi itulah 5 zodiak yang dikenal paling ekstrovert. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac