Punya kepribadian yang bertolak belakang justru biasanya akan membuat seseorang saling tertarik. Kamu yang ekstrovert tidak menutup kemungkinan justru lebih menyukai pacar dengan kepribadian introvert. 

Namun menjalin hubungan dengan kepribadian yang berbeda tidaklah mudah. Banyak ekspektasi yang berbeda di antara kalian, lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Beri dia ruang

Tips Pacaran dengan Laki-laki Introvert Kalau Kamu Seorang EkstrovertPinterest.com/Flip.it

Introvert sangat menyukai ruang sendiri. Jangan tersinggung kalau suatu waktu mereka terlihat ingin segera mengakhiri pertemuan atau pembicaraan. Bukan berarti mereka tidak nyaman, tapi hanya ingin me-recharge diri dengan sendirian dulu. 

2. Biarkan dia memilih

Tips Pacaran dengan Laki-laki Introvert Kalau Kamu Seorang Ekstrovertdok.internet

Jangan pernah memaksa mereka untuk ikut ke tempat yang kamu sukai, tapi mereka tidak nyaman berada di sana. Biasanya mereka tidak terlalu suka tempat ramai, tempat yang mungkin sangat menyenangkan bagi kamu karena kamu seorang ekstrovert. Saat mau pergi, biarkan dia yang memilih.

3. Sering minta masukan

Tips Pacaran dengan Laki-laki Introvert Kalau Kamu Seorang EkstrovertPinterest.com/Fitnessmagazine

Siapa yang tidak tahu betapa kreatifnya orang introvert? Mereka memiliki segudang ide yang mungkin akan membantu kehidupanmu. Kabar baiknya lagi mereka akan sangat senang jika seseorang meminta ide atau masukan dari mereka. 

4. Buat dia merasa nyaman

Tips Pacaran dengan Laki-laki Introvert Kalau Kamu Seorang EkstrovertPinterest.com/Bustledotcom

Introvert adalah orang yang paling sering merasa tidak nyaman atas apa yang mereka lakukan. Ingatkan terus bahwa tidak ada yang salah dari apa yang mereka pilih atau lakukan. Membantu mereka untuk bisa lebih santai akan membuat introvert lebih nyaman bersamamu. 

5. Bertanya duluan

Tips Pacaran dengan Laki-laki Introvert Kalau Kamu Seorang EkstrovertPinterest.com/FlexJob

Jarang sekali introvert bisa menceritakan sesuatu secara mendalam dengan memulai pembicaraan duluan. Kamu sebagai orang yang ekstrovert harus terus berinisiatif untuk bertanya agar mereka lebih banyak bicara. Mereka diam bukan karena tidak suka bicara dengan kita ya, tapi karena mereka lebih suka mendengarkan dan merupakan pendengar terbaik. 

Kalau kadang kamu merasa kesulitan untuk bisa nyambung dengan pacar inrovertmu, coba ingat kembali awal mula kamu suka dengannya. Dari situ kamu akan punya cara-cara baru untuk mendekatinya.

Baca Juga: 7 Momen yang Membuat Introvert Nggak Nyaman dalam Pergaulan

Baca Juga: 9 Tips Mengatasi Rasa Takut Kehilangan Orang yang Kamu Cintai

Baca Juga: Sering Cinta Lokasi, 8 Laki-Laki Ini Pernah Jadi Pacar Ochi Rosdiana