Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Panggilan sayang dari yang umum hingga anti-mainstream.

Mega Dini

Panggilan sayang apa yang kamu berikan kepada pasangan? Meski bukan hal yang benar-benar penting, namun menggunakan panggilan sayang setiap kali berbicara dengan pasangan secara nggak langsung mengingatkan diri kita tentang kasih sayang yang terjalin di antara kalian.

Kalau di Indonesia, panggilan sayang seperti ‘sayang’ atau ‘ayang’ sudah terdengar umum. Namun tahukah kamu kalau ada panggilan sayang bahasa Inggris lainnya yang nggak kalah manis? Bukan cuma untuk pasangan, panggilan ini juga bisa ditujukan untuk orang terdekat. Melansir dari berbagai sumber, ini daftarnya.

1. Bae

entitymag.com

Panggilan ini berasal dari kata ‘babe’ namun disingkat menjadi ‘bae’. Ada juga yang mengatakan bahwa ‘bae’ merupakan akronim dari before anyone else dan sering digunakan dalam lirik lagu RnB atau hip hop.

2. Boo

Pexels.com/Karolina Grabowska

Boo di sini tidak ada hubungannya dengan hantu atau kesan menakut-nakuti, ya. Mirip dengan Bae, panggilan sayang "Boo" juga biasanya diberikan pada kekasih, baik itu pacar ke kamu atau kamu ke pacar. Boo merupakan bahasa slang yang biasa diucapkan oleh anak-anak muda.

3. Pet

wired.com

Biasanya kita mengartikan kalau istilah ‘pet’ adalah untuk binatang peliharaan. Meski dianggap aneh kalau ditujukan kepada orang tersayang, namun panggilan ini dianggap normal bagi orang-orang yang tinggal di wilayah Inggris bagian utara dan biasa dipakai oleh generasi yang lebih tua.

4. Pumpkin

thediymom.com/

Bukan bicara soal labu, ya, tapi "pumpkin" di sini merupakan panggilan penuh sayang yang biasanya diberikan pada pasangan. Dalam bahasa Inggris, kata pumpkin memang sering digunakan untuk menunjukkan rasa cinta. 

5. Bully

thelist.com

Yup, kamu nggak salah baca. Walau kata ini sama sekali nggak cocok diberikan kepada orang yang kita sayang, faktanya ‘bully’ adalah panggilan sayang pada tahun 1960-an. Kata tersebut memiliki makna yang sama dengan ‘darling’ di eranya. Namun jangan sekali-sekali pakai kata ini memanggil siapa pun, ya.

6. Honey

lusakastar.com

Kalau kata yang satu ini mungkin sudah cukup umum, ya. Honey secara harfiah adalah madu, tapi kata ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Mungkin, sama halnya madu yang manis, cinta itu juga manis, ya, Bela. Kadang-kadang panggilan ini disingkat menjadi "hon" atau "hun".

7. Cinnamon

healthline.com

Rasanya ingin menyesap minuman hangat bertabur bubuk kayu manis jika mendengar kata ini. 'Cinnamon' nyatanya merupakan panggilan sayang yang umum dipakai di abad ke-14. Mungkin karena sifatnya yang manis dan menghangatkan, kata ini cocok ditujukan untuk orang-orang terkasih.

8. Bunny

Pexels.com/Monica Henao

Kalau mendengar kata "bunny", pasti kamu teringat kelinci yang lucu dan menggemaskan. Makanya, bunny merupakan panggilan sayang pada orang yang memiliki karakter menggemaskan. Bunny juga bisa menjadi panggilan sayang yang menghibur pasangan.

9. Squire

bustle.com

Jika kamu suka menonton film tentang kerajaan, istilah ‘squire’ biasanya ditujukan kepada laki-laki yang mengawal seorang perempuan. Kata ini juga merupakan kata kerja yang berarti mengantarkan. ‘Squire’ biasa ditujukan plus one atau seseorang yang selalu mendampingi kita.

10. Main squeeze

Pexels.com/ Gabriel Bastelli

Ketika kamu menyayangi seseorang, kadang muncul keinginan untuk memeluknya (squeeze). 'Main squeeze' merupakan istilah slang yang bisa ditujukan kepada orang terkasih bahwa dialah orang terpenting dalam hidupmu.

11. Cabbage

cookomix.com

Istilah ini muncul dari bahasa Prancis yaitu ‘chou’ dan sering dipakai dengan frasa ‘my little cabbage’. Istilah ini memiliki arti yang sama dengan ‘sweetheart’. Walau yang kita bayangkan adalah kubis, istilah ini sama sekali nggak ada kaitannya dengan sayur tersebut. 'Cabbage' di sini mengacu pada chou à la crème, sebuah hidangan penutup yang manis.

12. My Queen

Pexels.com/Bestbe Models

Panggilan sayang "my queen" akan membuat siapa saja yang mendengarnya merasa dipuja. Bagi perempuan, panggilan ini tentunya saja membuat kamu merasa yakin akan cinta dari pasangan. Sementara untuk laki-laki, bisa juga dipanggil dengan sebutan "my king".

13. Sweety

Jenniferfugo.com

Sweety merupakan panggilan sayang yang juga cukup umum. Nggak heran, sih, karena panggilan ini terdengar manis dan menggemaskan. Setuju nggak?

14. Darling

Pexels.com/Katerina Holmes

Panggilan "darling" memiliki arti sayang atau pacar. Nggak hanya bisa digunakan untuk mereka yang belum menikah, panggilan sayang ini juga cocok, kok, untuk pasangan suami istri.

15. Sugar Pie

Pexels.com/Anna Hazova

Satu lagi, nih, panggilan sayang yang terkesan manis dan menggemaskan. Sugar pie juga berarti kesayangan. Ada juga kombinasi panggilan sayang yang serupa, seperti "sweety pie" atau "honey pie".

Dari 15 kumpulan panggilan sayang dalam bahasa Inggris dan artinya tersebut, yang mana yang sama sekali belum pernah kamu dengar?

IDN Media Channels

Latest from Dating