Panggilan sayang apa yang kamu berikan kepada pasangan? Meski bukan hal yang benar-benar penting, namun menggunakan panggilan sayang setiap kali berbicara dengan pasangan secara nggak langsung mengingatkan diri kita tentang kasih sayang yang terjalin di antara kalian.

Kalau di Indonesia, panggilan sayang seperti ‘sayang’ atau ‘ayang’ sudah terdengar umum. Begitu pula dengan panggilan sayang dalam bahasa Inggris seperti ‘baby’, ‘honey’ atau ‘sweetheart’. Namun tahukah kamu kalau ada panggilan sayang bahasa Inggris lainnya yang nggak kalah manis? Bukan cuma untuk pasangan, panggilan ini juga bisa ditujukan untuk orang terdekat. Melansir dari berbagai sumber, ini daftarnya.

1. Bae

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinyaentitymag.com

Panggilan ini berasal dari kata ‘babe’ namun disingkat menjadi ‘bae’. Ada juga yang mengatakan bahwa ‘bae’ merupakan akronim dari before anyone else dan sering digunakan dalam lirik lagu RnB atau hip hop.

2. Pet

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinyawired.com

Biasanya kita mengartikan kalau istilah ‘pet’ adalah untuk binatang peliharaan. Meski dianggap aneh kalau ditujukan kepada orang tersayang, namun panggilan ini dianggap normal bagi orang-orang yang tinggal di wilayah Inggris bagian utara dan biasa dipakai oleh generasi yang lebih tua.

3. Bully

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinyathelist.com

Yup, kamu nggak salah baca. Walau kata ini sama sekali nggak cocok diberikan kepada orang yang kita sayang, faktanya ‘bully’ adalah panggilan sayang pada tahun 1960-an. Kata tersebut memiliki makna yang sama dengan ‘darling’ di eranya. Namun jangan sekali-sekali pakai kata ini memanggil siapa pun, ya.

4. Cinnamon

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinyahealthline.com

Rasanya ingin menyesap minuman hangat bertabur bubuk kayu manis jika mendengar kata ini. 'Cinnamon' nyatanya merupakan panggilan sayang yang umum dipakai di abad ke-14. Mungkin karena sifatnya yang manis dan menghangatkan, kata ini cocok ditujukan untuk orang-orang terkasih.

5. Squire

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinyabustle.com

Jika kamu suka menonton film tentang kerajaan, istilah ‘squire’ biasanya ditujukan kepada laki-laki yang mengawal seorang perempuan. Kata ini juga merupakan kata kerja yang berarti mengantarkan. ‘Squire’ biasa ditujukan plus one atau seseorang yang selalu mendampingi kita.

6. Main squeeze

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan ArtinyaPexels.com/ Gabriel Bastelli

Ketika kamu menyayangi seseorang, kadang muncul keinginan untuk memeluknya (squeeze). 'Main squeeze' merupakan istilah slang yang bisa ditujukan kepada orang terkasih bahwa dialah orang terpenting dalam hidupmu.

7. Cabbage

Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinyacookomix.com

Istilah ini muncul dari bahasa Prancis yaitu ‘chou’ dan sering dipakai dengan frasa ‘my little cabbage’. Istilah ini memiliki arti yang sama dengan ‘sweetheart’. Walau yang kita bayangkan adalah kubis, namun istilah ini sama sekali nggak ada kaitannya dengan sayur tersebut. 'Cabbage' di sini mengacu pada chou à la crème, sebuah hidangan penutup yang manis.

Dari 7 panggilan sayang berbahasa Inggris tersebut, yang mana yang sama sekali belum pernah kamu dengar?

Baca Juga: 7 Panggilan Sayang untuk Pasangan dalam Bahasa Korea