Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Pernikahan Diam-Diam Virzha ‘Dewa 19’ dan Sausan Sabrina

Ijab kabulnya pakai bahasa Arab

Natasha Cecilia Anandita

Vokalis Dewa 19 sekaligus jebolan Indonesian Idol, Virzha, diam-diam telah melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang perempuan keturunan Arab. Perempuan yang berhasil memenangkan hatinya itu diketahui bernama Sausan Sabrina. 

Hari bahagia itu digelar pada Sabtu (27/4/2024) kemarin di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Foto-foto pernikahan mereka pun tersebar di media sosial. Berikut fakta dan momen pernikahan Virzha ‘Dewa 19’ bersama Sausan Sabrina. 

1. Menikah di Surabaya

tiktok.com/@thefirst_treasure

Tanpa mengumbar kisah asmara sebelumnya, Virzha justru memberikan kabar telah menikah dengan kekasihnya, Sausan Sabrina, pada Sabtu (27/4/2024) kemarin. Pernikahan mereka digelar di DoubleTree by Hilton, Surabaya. Sosok istri Virzha pun langsung mencuri perhatian karena paras menawannya.

Menurut kabar yang beredar, istri Virzha merupakan keturunan Arab sama seperti dirinya. Banyak netizen yang mengatakan patah hati karena mendengar Virzha sudah tak lagi single. Penyanyi kelahiran 1990 ini akhirnya melepas masa lajang di usia 33 tahun.

2. Pakai busana Melayu

tiktok.com/@myrapharmacy

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, pasangan ini menggunakan busana Melayu untuk pernikahannya. Mereka kompak memakai busana pengantin berwarna putih dengan sentuhan emas. Sabrina mengenakan kerudung putih, sementara Virzha dengan peci putih. Buket bunga pernikahannya pun hanya berhiaskan bunga putih dan dedaunan.

3. Ijab kabulnya dengan bahasa Arab

tiktok.com/@thefirst_treasure

Fakta menarik lainnya dari pernikahan Virzha adalah ijab kabulnya tidak dengan bahasa Indonesia seperti yang biasa diucapkan. Dalam video yang beredar, Virzha terlihat menggenggam tangan ayah mertuanya yang memakai sorban dan mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Dengan tegang, ia berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas. Virzha memberikan emas 30 gram sebagai maskawin untuk Sausan.

4. Persembahkan penampilan spesial untuk istri tercinta

tiktok.com/@thefirst_treasure

Hari bahagia mereka menjadi lebih spesial saat Virzha mempersembahkan penampilan khusus untuk istri tercintanya. Dengan suara merdunya, Virzha membawakan lagu “Tentang Rindu”. Sebelum bernyanyi, Virzha mengaku gugup tampil di pesta pernikahannya sendiri. Sausan Sabrina pun tampak berada di sisi Virzha saat suaminya itu bernyanyi.

5. Dihadiri orang terdekat dan banjir ucapan selamat

tiktok.com/@thefirst_treasure

Pernikahan Virzha dan Sausan berlangsung sangat tertutup dan intimate. Hanya orang-orang terdekatnya saja yang hadir di acara tersebut, termasuk keluarga dan sahabat. Salah satu rekan artis yang hadir adalah Marcello Tahitoe, rekan segrup Virzha di Dewa 19. Ello juga menyumbang lagu untuk sang pengantin.

Itulah fakta dan momen pernikahan musisi, Virzha, dan Sausan Sabrina. Selamat untuk Virzha dan Sausan!

IDN Media Channels

Latest from Married