Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Taurus April dan Mei, Keras Kepala vs Disiplin!

Mereka memiliki sisi baiknya masing-masing

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dalam mencari tahu atau menjelaskan kepribadian seseorang sepertinya kurang tepat jika hanya mengetahuinya melalui dari ciri-ciri zodiak saja. Karena hal tersebut merupakan gabungan dari keadaan, lingkungan, ciri-ciri yang melekat dan hal lainnya.

Lambang zodiak juga berperan dalam membangun dan menjelaskan karakter, namun astrologi adalah pilihan yang lebih tepat untuk membagi sifat-sifat ini ke dalam kelompok yang berbeda.

Jika berbicara tentang Taurus ada tiga decans astrologi dalam setiap zodiak, yang membagi tandanya menjadi sepertiga. Taurus sendiri dilambangkan dengan simbol banteng, meski begitu tidak semua banteng sama.

Beberapa dari kalian mungkin sudah tahu beberapa ciri zodiak Taurus yang paling umum, yaitu keras kepala dan suka bersenang senang, namun ternyata tak semua Taurus cocok dengan kriteria tersebut. Jadi Popbela akan merangkum pembahasan perbedaan Taurus April dan Mei sebagai berikut.

Karakteristik Taurus April

Dimulai dengan Taurus April, bulan ini mengaitkan ciri-ciri paling umum pada seorang Taurus seperti yang ditunjukkan oleh tanda zodiak mereka, dan sebagian besar sifat keras kepala dari banteng dipertahankan oleh Taurus ini. Zodiak April Taurus memiliki ciri-ciri paling umum, yakni sifat keras kepala, sisi sensual, materialistis, dan mencari kesenangan. Berikut ini penjelasannya.

1. Sensual

Pexels.com/Christian Diokno

Venus merupakan planet penguasa bagi orang orang yang lahir di bulan ini. Planet yang melambangkan keindahan, cinta dan kesenangan. Jadi, wajar saja jika Taurus April adalah penikmat dalam hal mengapresiasi, serta menikmati hal-hal yang bersifat fisik.

2. Keras kepala

Pexels.com/Giona Mason

Sifat keras kepala dari banteng adalah salah satu karakter zodiak Taurus yang paling terkenal, dan sifat ini lebih menonjol pada orang yang lahir di bawah Decan ini.

Karakteristik ini juga merupakan salah satu kelemahan utama Taurus, karena menghambat pertumbuhan mereka dan membuat hubungan dengan Taurus menjadi sulit. Untuk mengatasi kelemahan ini, para Taurus April harus belajar berkompromi seperti kawan mereka di bulan Mei.

3. Materialistis

Pexels.com/cottonbro studio

Para Taurus April juga dikenal karena sifatnya yang suka menghabiskan banyak uang untuk barang-barang dan mengoleksinya. Karakter posesif dari para Taurus ini membawa sisi materialistis pada mereka.

Hal ini juga menyebabkan pengeluaran mereka lebih besar dibandingkan dengan para Taurus Mei. Sedangkan Taurus April memiliki kebiasaan untuk mengeluarkan uang lebih banyak daripada mengendalikan kebiasaan itu.

4. Menyukai kenikmatan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Taurus April adalah pekerja keras seperti Taurus Mei, namun yang membedakan adalah mereka hanya bekerja keras untuk menikmati kesenangan dan kemewahan.

Karena Venus adalah planet penguasa bagi banteng-banteng ini, mereka sangat memperhatikan estetika. Selain itu, mereka mempertimbangkan untuk menikmati kehidupan mewah dan hal-hal baik lainnya dalam hidup sebagai prioritas utama, dan para Taurus ini harus mendapat imbalan yang adil atas usaha mereka.

5. Setia

Pexels.com/Miriam Alonso:

Taurus April termasuk dalam kategori tanda zodiak paling setia, pengabdian dan kesetiaan ini termasuk ciri-ciri umum Taurus April. hal tersebut merupakan sisi paling positif dari seorang Taurus.

Mereka sangat menjunjung tinggi nilai kesetiaan, bahkan mengabdikan seluruh hidupnya untuk pasangan mereka sampai akhir hidup. Taurus tidak menyukai hubungan kasual, bagi mereka, pasangan adalah dunianya, sehingga para Taurus akan memberi langitnya.

Karakteristik Taurus Mei

Paruh berikutnya yaitu Taurus Mei, yang selanjutnya disubkategorikan dari 1-10 Mei (Decan Virgo-Merkurius) dan 11-21 Mei (Decan Capricorn-Saturnus). Namun, ciri-ciri kepribadian kedua Decan sangat erat hubungannya.

Kepribadian Taurus Mei cukup berbeda dengan Taurus April. Mereka lebih praktis, cerdas, terstruktur, dan disiplin. Simak penjelasan di bawah ini!

1. Fokus pada tujuan

Pexels.com/Ike louie Natividad

Taurus adalah tanda bumi, jadi ketekunan dan menjaga keseimbangan kehidupan kerja sudah tertanam dalam sifat alaminya. Namun di sisi lain, Taurus Mei juga mendapatkan beberapa karakteristiknya dari Merkurius dan Saturnus, yang menambah sifat mereka menjadi terstruktur dan teliti.

Oleh karena itu, Taurus Mei sangat pandai mengerjakan proyek jangka panjang karena mereka dapat meluangkan waktu dan memastikannya selesai.

2. Intelektual

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Seorang Taurus sering kali lambat dalam mengambil keputusan, mereka meluangkan waktu untuk memikirkan pro dan kontra sebelum akhirnya memutuskan satu hal. 

Namun, planet Merkurius mengaitkan kekuatan mental dengan Taurus Mei, dan ini membantu mereka mengambil keputusan lebih cepat. Selain itu, kecerdasan mereka terungkap melalui kombinasi ini, yang membuat mereka lebih berkarisma.

3. Disiplin

Pexels.com/Sam Lion

Sifat ini dikaitkan dengan decan terakhir. Hal ini membuat Taurus Mei menjadi lebih fokus pada apa pun yang mereka lakukan, dan mereka tahu bahwa mereka harus menyelesaikan tugas yang ada sebelum berpikir untuk melakukan aktivitas lain. Maka, tak heran kalau zodiak ini dianggap pribadi yang disiplin.

4. Praktis

Pexels.com/Spencer Selover

Taurus Mei lebih pendiam karena sifatnya yang praktis dan percaya dalam mendekati sesuatu dari sudut pandang realistis.

Hal ini mungkin juga termasuk mengakui kesalahan dan berupaya mengatasinya. Berbeda dengan kawan mereka di bulan April, Taurus Mei dari decan kedua tidak suka menjadi pusat perhatian dan membuat lingkaran pertemanan berdasarkan karakter ini.

5. Unik dan menawan

Pexels.com/Min An

Virgo dan Capricorn bersatu untuk memberikan kepribadian yang unik dan menawan pada Taurus Mei. Taurus ini dapat mewujudkan ide-ide inovatif karena sisi imajinatif Virgo dan sisi disiplin Capricorn.

Karena sifatnya yang pendiam dan berorientasi pada tujuan, mereka mungkin terlihat tidak menarik. Namun ketika orang Taurus ini terbuka, mereka memiliki kepribadian yang bersemangat dan menawan. Namun, mereka membutuhkan kesetiaan dalam hubungan, sehingga jarang terbuka.

Itulah perbedaan kepribadian Taurus April dan Taurus Mei. Ciri-ciri ini dikaitkan ke masing-masing zodiak berdasarkan pengaruh planet yang berkuasa di setiap Decan. Apakah sesuai denganmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac