Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Urutan Zodiak yang Paling Insecure Hingga yang Paling Percaya Diri

Zodiak kamu termasuk yang mana?

Andhina Effendi

Sebagai manusia, kita bisa merasa insecure karena banyak hal. Mungkin kamu merasa tak punya cukup keahlian atau merasa diri kamu tidak cukup baik. Sebenarnya tak ada orang yang 100 persen insecure ataupun 100 persen percaya diri. Kebanyakan dari kita biasanya memiliki keduanya, hanya kadarnya saja yang bisa berbeda, satu lebih banyak dan yang lainnya lebih sedikit.

Ternyata perasaan insecure juga bisa dilihat dari zodiak. Simak saja urutan zodiak dari yang paling insecure hingga paling percaya diri berikut ini.

1. Cancer

Canva.com/Andhina Effendi

Cancer sangat sensitif dan sering memasukkan segala sesuatu ke dalam hati. Cancer sering menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Mereka sangat emosional, clingy, dan bisa dibilang cukup tergantung pada orang lain. Padahal di sisi lain, mereka memiliki sifat yang sangat menyenangkan dan perhatian pada orang lain.

2. Virgo

Canva.com/Andhina Effendi

Virgo sangat kritis terhadap dirinya sendiri, sehingga kadang justru bisa merusak rasa percaya diri mereka. Virgo sering kali ingin memberikan kesan baik pada orang lain dan selalu merasa khawatir mempermalukan diri mereka di depan orang lain. Kekhawatiran mereka yang terlalu besar itu datang dari sikap perfeksionis mereka, yang justru bisa membuat mereka jadi insecure.

3. Libra

Canva.com/Andhina Effendi

Libra adalah sosok zodiak yang cinta damai dan tidak menginginkan masalah. Mereka ingin disukai orang lain, tapi mereka ragu orang akan menyukai pendapatnya, sehingga mereka cenderung menyimpan opininya untuk diri sendiri.

4. Pisces

Canva.com/Andhina Effendi

Dari luar, Pisces terlihat sangat percaya diri. Namun satu hal tentang Pisces, mereka bisa dengan mudah mengikuti arus dan ikut apa kata orang. Di sisi lain, mereka bisa sangat percaya diri jika sedang membicarakan soal ide, imajinasi, atau sekadar membagikan kreativitas mereka.

5. Capricorn

Canva.com/Andhina Effendi

Capricorn berada di tengah-tengah antara percaya diri dan insecure. Ketika berada di tengah proyek yang mereka kerjakan, mereka bisa menjadi percaya diri. Tapi begitu berada dalam masalah antarpribadi atau hubungan romantis, mereka justru sering merasa insecure.

6. Gemini

Canva.com/Andhina Effendi

Bagaimana seorang Gemini bisa merasa insecure atau percaya diri, benar-benar tergantung mood. Mereka bisa sangat percaya diri di pesta, bicara dengan orang asing, atau menjadi pusat perhatian. Tapi begitu berada di luar zona nyaman, mereka bisa merasa tak nyaman dan akhirnya menjadi insecure.

7. Taurus

Canva.com/Andhina Effendi

Tak dapat dipungkiri, Taurus selalu memiliki kepercayaan diri dalam soal selera dan gaya. Mereka dikenal sangat suka barang mewah, pakaian yang bagus, dan tentu saja dekorasi rumah yang cantik. Sangat sulit untuk mengubah cara pandang Taurus, karena mereka begitu percaya diri dengan opininya.

8. Aquarius

Canva.com/Andhina Effendi

Ketika melihat Aquarius, kamu mungkin penasaran, apakah dia percaya diri atau sebenarnya mereka memang tidak peduli? Seorang Aquarius pada umumnya tak suka hal-hal negatif atau tekanan, sehingga mereka berusaha menghindari perasaan insecure itu.

9. Scorpio

Canva.com/Andhina Effendi

Scorpio sangat jujur dengan dirinya sendiri. Mereka tahu caranya terlihat menarik dan cerdas, sehingga mereka bisa dengan pintar menutupi kelemahan yang mereka miliki. Mereka selalu tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana caranya untuk mencapai hal yang diinginkan itu.

10. Aries

Canva.com/Andhina Effendi

Aries tahu betapa hebatnya mereka dan jika ada orang lain yang memujinya, mereka nggak akan menutupi perasaan bangga mereka. Aries dikenal penuh percaya diri, energetik, dan suka bertualang. Bersama Aries, kamu akan merasakan energi positif yang menyenangkan.

11. Sagitarius

Canva.com/Andhina Effendi

Sagitarius selalu bisa bicara dengan percaya diri di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Mereka terbuka untuk belajar dan tak pernah ragu untuk mendapat kritikan. Bagi mereka, kritikan tidak akan membuat diri mereka insecure, melainkan membuat mereka untuk belajar memperbaiki diri.

12. Leo

Canva.com/Andhina Effendi

Tak ada yang mengalahkan Leo soal rasa percaya diri. Mereka tak pernah mau jauh-jauh dari lampu sorot, justru kalau bisa mereka selalu berada di depan. Rasa percaya diri seorang Leo memang sangat alami dan mereka jarang sekali merasa khawatir.

Itu dia urutan 12 zodiak dari yang paling insecure hingga yang paling percaya diri. Kalau kamu termasuk yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac