Setiap orang tentunya memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pendamping hidupnya masing-masing. Ada yang kriterianya terlalu tinggi bahkan nyaris sempurna sehingga mereka dinilai sebagai orang yang sangat selektif soal pasangan. Namun, ada juga yang tak mau muluk-muluk dalam mencari pasangan dan punya standar lebih rendah. 

Seperti orang-orang dengan zodiak berikut ini. Mereka dikenal memiliki standar yang rendah dalam urusan asmara. Sayangnya, hal ini justru membuat mereka jadi sering terjebak dalam toxic relationship alias hubungan yang nggak sehat. Melansir dari Bolde, ini dia zodiak yang nggak muluk-muluk soal standar dan kriteria pasangan ideal sehingga tanpa sadar jadi menyakiti dirinya sendiri. 

1. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Punya Standar Rendah, 6 Zodiak Ini Sering Salah Memilih PasanganUnsplash.com/Shanique Wright

Sagitarius dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul. Mereka memiliki hati yang besar dan tulus sehingga banyak orang dapat dengan mudah menyukainya. Namun, Sagitarius memiliki masalah dalam komitmen.

Soal memilih pendamping hidup, zodiak berlambang pemanah ini seringkali dibutakan oleh fisik daripada kualitas orang tersebut. Bahkan, mereka akan tetap bertahan dalam hubungan toxic hanya karena pasangannya punya fisik rupawan. Bagi Sagitarius, pasangan yang cantik atau tampan adalah hal yang utama. Waduh, bahaya juga kalau seperti ini terus, ya! 

2. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Punya Standar Rendah, 6 Zodiak Ini Sering Salah Memilih PasanganUnsplash.com/Andrik Langfield

Orang yang lahir dalam naungan zodiak Capricorn memiliki standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri, tapi justru sangat fleksibel dalam hal memilih pasangan. Namun, adakalanya Capricorn bosan berada dalam zona nyaman. Akhirnya, mereka justru memilih menjalin hubungan dengan seseorang yang sebenarnya nggak cocok dengan dirinya hanya demi mendapatkan kejutan dan kebahagiaan lain dalam hidup mereka.

Yang mengejutkan, terkadang zodiak berelemen tanah ini berpacaran dengan seseorang hanya untuk bersenang-senang dan tak mengarah pada pernikahan. Jadi, sebenarnya ia berkencan untuk mengisi waktu kosong saja nih.

3. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Punya Standar Rendah, 6 Zodiak Ini Sering Salah Memilih PasanganUnsplash.com/Victoria Priessnitz

Seperti Sagitarius, Aquarius terkenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman. Mereka sangat mandiri, bahkan kadang terkesan tak membutuhkan pasangan. Saat berpacaran, zodiak berlambang pembawa air ini mungkin nggak mencari hubungan emosional yang terlalu dalam. Mereka lebih suka menjalin hubungan tanpa drama, daripada berkomitmen dengan satu orang yang spesial tapi menuntut lebih banyak hubungan emosional darinya.

Namun, Aquarius cenderung lebih memilih kembali ke pelukan mantan meskipun sang mantan pernah menyakitinya, daripada mencari pasangan yang lebih baik darinya. Mereka juga nggak tahu caranya memutuskan hubungan sehingga mereka akan terus mengulangi kesalahan yang sama saat berkencan. 

4. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Punya Standar Rendah, 6 Zodiak Ini Sering Salah Memilih PasanganUnsplash.com/Toa Heftiba

Cinta merupakan hal yang sangat berarti bagi Pisces, tapi mereka akhirnya berkencan dengan orang-orang yang nggak pantas mendapatkan cinta tulusnya. Zodiak berlambang ikan ini mudah memaafkan pasangan mereka dan nggak akan mengeluh meskipun diperlakukan buruk oleh pasangannya. Pisces dikenal punya hati yang tulus, mereka sangat baik, manis, dan penuh kasih sayang. Namun, kebaikannya ini justru sering dimanfaatkan saat mereka menjalin hubungan asmara dengan seseorang.

Mereka akan melakukan segala hal untuk membuat pasangannya bahagia dan puas, tanpa memikirkan kebutuhan dirinya sendiri. Pisces tidak meminta banyak, tetapi karena standar yang sangat rendah, mereka seringkali jatuh dalam hubungan yang buruk bersama orang yang tak pantas mendapatkan cinta tulus darinya. 

5. Aries (21 Maret – 19 April)

Punya Standar Rendah, 6 Zodiak Ini Sering Salah Memilih PasanganUnsplash.com/Toa Heftiba

Aries adalah zodiak yang nggak sabaran. Mereka nggak mau membuang waktu untuk mencari pasangan yang tepat sehingga mereka bisa berkencan dengan siapa pun. Zodiak berlambang domba ini sering menggembar-gemborkan bahwa mereka memiliki standar tinggi dan sangat selektif saat memilih pasangan. Namun, sebenarnya mereka hanya berpura-pura, lho.

Kenyataannya, mereka bisa jatuh cinta dengan orang yang bahkan berada di bawah standarnya. Mereka juga bisa tetap bertahan dalam hubungan yang sebenarnya tidak membuatnya bahagia. 

6. Libra (23 September – 22 Oktober)

Punya Standar Rendah, 6 Zodiak Ini Sering Salah Memilih PasanganUnsplash.com/Long Truong

Libra seringkali berpikiran dangkal jika berkaitan soal asmara. Nggak jarang seorang Libra terjerat cinta hanya karena penampilan luar seseorang dan kurang memperhatikan apakah mereka sebenarnya cocok dengan orang tersebut atau tidak.

Zodiak berlambang timbangan ini menghabiskan banyak energi untuk hal-hal yang salah, alih-alih meluangkan waktu untuk melihat apakah orang itu benar-benar punya minat dan pandangan yang sama dengan dirinya. Nggak heran jika Libra menjalin hubungan dengan seseorang yang bahkan karakternya tidak ia kenal dengan baik hanya karena orang itu punya penampilan yang menarik. 

Sebenarnya sah-sah saja memiliki kriteria apa pun dalam mencari pasangan. Namun, yang perlu diingat ialah jangan sampai salah memilih atau mudah menerima orang yang membawa pengaruh buruk untukmu ya, Bela. 

Baca Juga: Cek Hal-Hal yang Membuat Pacar Tetap Setia Berdasarkan Zodiaknya

Baca Juga: Dikenal Romantis, Zodiak Ini Paling Susah Move On dari Mantannya

Baca Juga: Terkenal Cuek, 3 Zodiak Ini Nggak Terbiasa Punya Hubungan Romantis