Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ilustrasi Perbedaan Sahabat di Masa Kecil vs Setelah Dewasa

Jadi bikin kamu nostalgia masa kecil nih!

Windari Subangkit

Disadari atau tidak, kita pasti akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Mulai dari penampilan, pola pikir, hingga hubungan kita dengan orang lain pun mulai berubah. Salah satunya soal jalinan pertemanan.  

Ilustrator Shea Strauss bersama Jacob Andrews membuat ilustrasi perbedaan persahabatan di masa kecil dengan saat sudah dewasa. Ilustrasi yang dibagikan dalam laman College Humor ini akan membuat kamu nostalgia dengan gaya persahabatan di masa kecil. Penasaran dengan ilustrasinya? Check this out!  

1. Pertama kali berteman

Collegehumor.com/Shea Strauss, Jacob Andrews

Di masa kecil, sepertinya kita bisa lebih mudah mendapatkan teman. Bahkan hanya karena namanya sama saja, bisa langsung merasa dekat dan bersahabat. Nah, kalau sudah dewasa, kita justru sulit nyaman dengan orang baru dan akhirnya hanya bersahabat dengan teman lama. 

2. Memberi hadiah

Collegehumor.com/Shea Strauss, Jacob Andrews

Saat kecil, kita rela bersusah payah demi membuat kado istimewa untuk sahabat terkasih. Ketika sudah dewasa, kita justru ingin memberikan kado yang lebih simpel dan bermanfaat seperti uang. 

3. Bertengkar

Collegehumor.com/Shea Strauss, Jacob Andrews

Namanya juga masih kecil, kalau bertengkar bisa saling adu mulut, bahkan mengadu pada orangtua. Tapi kalau sudah dewasa, kita jadi bisa lebih berbesar hati untuk meminta maaf lebih dulu dan memperbaiki hubungan karena sadar kalau mendapatkan sahabat di usia sekarang tidaklah mudah. 

4. Kegiatan saat bertemu

Collegehumor.com/Shea Strauss, Jacob Andrews

Saat masih kecil, kita pasti punya fantasi seru saat main dengan sahabat. Nah, beda nih saat dewasa, sudah nggak ada lagi permainan masa kecil. Justru kegiatan yang dilakukan saat bersama sahabat mungkin dengan membantu mengangkat barang seperti ini. 

5. Tinggal berjauhan

Collegehumor.com/Shea Strauss, Jacob Andrews

Ketika sahabat terbaik pindah rumah, kita pasti sangat sedih bahkan sampai menangis karena nggak rela ditinggal pergi. Namun saat dewasa, kita pasti akan mengalami di mana kita akan tinggal berjauhan dengan sahabat karena sudah memiliki hidup masing-masing. 

IDN Media Channels

Latest from Single