Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Bunga Mawar Putih yang Tidak Banyak Orang Tahu

Beda situasi, beda juga artinya

SEO Intern Popbela

Dikarenakan rupanya yang indah, bunga kerap dijadikan sebagai hadiah. Apalagi bunga mawar yang jadi favorit banyak orang.

Tidak hanya tampilannya yang memesona, bunga mawar juga hadir dalam berbagai warna. Dari sekian banyaknya variasi, warna putih banyak disukai dan cukup mudah dijumpai. 

Bunga mawar berwarna putih identik dengan kesan polos dan suci. Tak jarang, mawar putih banyak dipakai dalam acara besar dan cukup sakral.

Kali ini, Popbela telah merangkum 7 arti bunga mawar putih yang bisa menambah wawasanmu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya.

1. Melambangkan kesetiaan

pexels.com/KaterinaHolmes

Bingung cari hadiah untuk pasangan? Bunga bisa jadi pilihan tepat, lho. Well, bunga memang banyak dijadikan sebagai ungkapan kasih sayang kepada orang tercinta.

Supaya makin berkesan, kamu bisa mengekspresikan rasa cinta dengan mawar putih. Uniknya, bunga warna berwarna putih ini menyimbolkan kesetiaan dan komitmen cinta pada pasangan. 

Kombinasikan dengan mawar kuning bikin maknanya makin berkesan karena melambangkan keharmonisan. Jangan ragu untuk menciptakan suasana yang romantis agar momen kalian lebih mengena!

2. Cinta yang murni dan suci

freepik.com/jcomp

Pernikahan menjadi salah satu momen yang penting bagi calon pasangan. Tidak heran, konsep yang dipikirkan sudah dipikirkan secara matang. Mulai dari busana, konsep acara, hingga bunga yang dipakai sudah direncanakan.

Dari sekian banyak variasi bunga, mawar putih menjadi salah satu bunga yang sering dipakai. Cinta yang murni dan suci menjadi salah satu arti bunga mawar putih yang sempurna untuk acara pernikahan. Lantaran maknanya tersebut, mawar putih banyak dimanfaatkan sebagai buket pengantin atau elemen dekorasi. 

Acara pernikahan yang identik dengan kesakralan bisa makin berkesan dengan mawar putih. Bisa jadi inspirasi dekorasi pernikahan yang bernuansa klasik dan elegan!

3. Harapan untuk awal yang baru

freepik.com/freepic.diller

Bunga memang jadi pilihan terbaik untuk menunjukkan sukacita. Lantaran bisa digunakan untuk acara bahagia, kamu dapat membawa mawar putih ketika acara kelulusan. Umumnya, ada banyak orang menghadiahkan sekuntum atau buket bunga ketika orang terkasihnya lulus. 

Acara wisuda akan makin sempurna dengan kehadiran mawar putih, lho. Buket bunganya menyampaikan pesan bahwa kamu turut bahagia dengan pencapaiannya.

Mawar putih juga jadi cara untuk mengungkap harapan bagi awal baru yang akan dihadapinya nanti. Jadi, jangan ragu untuk menghadiahkan bunga mawar untuk acara wisuda, ya!

4. Menunjukkan rasa hormat

freepik.com

Pernahkah kamu melihat mawar putih ketika pemakaman? Tidak hanya ada di acara bahagia, tapi juga dipakai di acara yang emosional seperti pemakaman.

Arti bunga mawar putih ini banyak dipakai untuk mengungkapkan belasungkawa. Tidak heran, kamu bisa menjumpai banyak orang membawa bunga ini ke sana. 

Kamu bisa memberikan mawar putih untuk menunjukkan perpisahan dan penghormatan terakhir. Melalui bunga yang diberikan, ada doa yang juga dipanjatkan. Selain itu, mawar putih juga banyak dimanfaatkan untuk memberi ketenangan bagi keluarga yang berduka.

5. Mengharapkan kesuksesan

freepik.com

Ada banyak cara yang digunakan untuk mendukung keberhasilan seseorang. Salah satunya dengan memberikan bunga. Harapan agar bisa sukses dan mendapatkan hasil yang baik merupakan salah satu makna mawar putih. 

Arti bunga mawar satu ini bisa kamu gunakan ketika ada kenalan yang ingin membuka bisnis baru. Kamu dapat mengirimkan buket bunga mawar sebagai ucapan harapan dan doa untuk keberhasilan.

6. Mendoakan untuk kesehatan

freepik.com/cookie_studio

Selain buah atau makanan, kamu bisa mengirimkan bunga bagi rekanmu yang sedang sakit. Bunga jadi pilihan terbaik ketika menjenguk orang di rumah sakit. Apalagi bunga mawar putih yang mempunyai makna mendalam. 

Saat seseorang membawa mawar putih, dia juga menyematkan doa dan harapan agar cepat pulih. Selain itu, bunga dapat memberikan aura yang positif sehingga membantu proses kesembuhan seseorang. Bisa jadi ide buah tangan yang menarik, nih!

7. Arti bunga mawar putih sesuai dengan jumlahnya

freepik.com/bristekjegor

Ketika mengirimkan bunga, kamu harus memikirkan jumlah yang ada. Sebab, arti bunga mawar putih bisa berbeda juga tergantung dengan jumlah tangkainya.

Sekuntum mawar putih mengartikan kepolosan atau cinta pada pandangan pertama. Mengirimkan dua tangkai mawar, artinya cinta kalian saling berbalas. 

Saat kamu ingin menyatakan cinta pada seseorang, kamu bisa memberikan selusin mawar putih. Untuk meyakinkan bahwa kamu adalah miliknya, coba hadiahkan dua lusin mawar. Agar makin romantis dan berkesan, kamu bisa mengkreasikan bentuknya seperti bentuk hati.

Itulah 7 arti bunga mawar putih yang bisa berbeda tergantung pada situasinya. Dikarenakan warnanya yang indah, kamu bisa menjadikannya hadiah pada orang terkasih.

Tertarik untuk mengungkap rasa cinta melalui bunga mawar putih bagi seseorang?

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Single